www.solusikeluargaharmonis.com

5 Alasan Harus Segera Memiliki Usaha Baru Di Tahun 2016 Ini

Alasan Harus Segera Memiliki Usaha BaruSedikitnya ada 5 Alasan harus segera memiliki usaha baru di tahun ini. Hal ini tidak lain disebabkan oleh sulitnya dalam memperoleh pekerjaan.

Ya, mencari pekerjaan selama ini tidaklah mudah. Anda bisa membayangkan sendiri mengenai ribuan bahkan jutaan orang-orang baru yang lulus dari perguruan tinggi, dan orientasinya tentu saja untuk memperoleh pekerjaan yang layak.

Sayangnya, ribuan orang yang telah lulus sebelumnya juga belum mendapatkan pekerjaan. Oleh karenanya, Anda akan bersaing dengan jutaan orang untuk memperoleh satu bidang pekerjaan. Tentu saja akan terasa lebih sulit untuk bisa mencapainya.

Solusi supaya Anda bisa mendapatkan gajian perbulan untuk setidaknya menyambung hidup adalah dengan membuka lapangan pekerjaaan (bisnis). Bisnis ini akan lebih mudah didapatkan ketimbang harus melamar pekerjaan yang terkadang belum tentu diterima.

Nah, setidaknya ada beberapa alasan kenapa Anda perlu membuka usaha baru, baik itu untuk Anda yang baru lulus dari perguruan tinggi atau Anda yang tidak merasa nyaman bekerja di bawah kepemimpinan orang lain. Berikut 5 Alasan harus segera memiliki usaha baru!

Lebih Menjanjikan Keuntungan

Apapun jenis usaha yang dirintis selalu tersimpan keuntungan yang tidak terbatas, bahkan dalam bebera bulan kemudian, Anda bisa melampaui gaji dari seorang pekerja atau karyawan.

Modalnya adalah keberanian, kemudian kerja keras. Modal ini sangat berharga buat Anda untuk memulai usaha, dan menjalankannya dengan semestinya.

Jika Anda menjalankannya dengan sikap dan mental yang kuat, tidak akan pernah mustahil untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Ingin Mengasah Kemampuan

Pendidikan yang sudah Anda tempuh dalam beberapa tahun terakhir akan membantu dalam mewujudkan harapan Anda.

Apa yang didapatkan dari pembelajaran yang selama ini dialami bisa diterapkan di dalam bisnis. Entah itu cara memperhitungkan segala sesuatu terkait bisnis, cara pengambilan keputusan, cara memasarkan, dan cara-cara lainnya.

Pembelajaran Anda tidak akan pernah sia-sia bilamana diterapkan di dalam berbisnis. Ini berarti pembelajaran yang dijalani selama ini berbuah manis di waktu sekarang dan waktu yang akan datang.

Tidak Ada Batasan Waktu Dalam Memulai Bisnis

Salah satu dari 5 Alasan harus segera memiliki usaha baru dikarenakan oleh tidak terbatasnya waktu dalam menciptakan bisnis.

Ya, Anda hanya perlu memutuskan jenis usaha, dan melakukannya saat ini juga. Anda tidak perlu menunggu waktu yang tepat seperti layaknya mengisi lowongan pekerjaan di salah satu perusahaan.

Yang paling utama, pastikan jika Anda memiliki ketertarikan dan pengetahuan dalam bidang tersebut. Maksudnya, Anda telah sedikitnya memiliki ilmu dalam satu jenis usaha.

Sementara hal lainnya adalah memiliki kemampuan dalam menjalankan usaha tersebut, mulai dari perhitungan omzet, kemudian strategi pemasaran.

Untuk masalah ini, Anda bisa mempelajarinya secara berkala. Dan Anda tentunya mampu melakukannya karena Anda tergolong orang yang masih memiliki fikiran lebih fresh.

Lebih Bisa Mendapatkan Kebahagiaan

Dari 5 Alasan harus segera memiliki usaha baru ini, kebahagiaan adalah hal yang paling krusial. Kenapa bisa begitu?

Kebahagiaan akan selalu mengantarkan pelakunya untuk bekerja dengan hati, bukan karena terpaksa. Dan inilah yang kebanyakan tidak dimiliki oleh para karyawan.

Ya, jika Anda menjadi bawahan atau seorang karyawan, tekanan demi tekanan dari atasan biasa sering dialami. Bahkan tidak jarang, tekanan dari rekan kantor bisa memicu ketidaknyamanan dalam bekerja.

Kondisi ini jelas akan mempengaruhi pekerjaan, dan lambat laun pekerjaan akan semakin membosankan dan menimbulkan stress.

Berbeda dengan bagian dari 5 Alasan harus segera memiliki usaha baru ini. Anda akan dengan mudahnya memperoleh kebahagiaan dalam melakukan pekerjaan. Bahkan yang lebih membahagiakan adalah mendapatkan penghasilan lebih besar karena membuka usaha sendiri.

Hanya saja, Anda akan dihadapkan pada sejumlah tantangan dalam meningkatkan mutu usaha. Yakni ketika muncul pesaing bisnis yang memiliki kemiripan produk.

Jika Anda menemukan hal ini, pastikan jika Anda memang bisa mengambil sejumlah keputusan yang bijaksana. Dan cobalah untuk bersaing secara sehat dengan menjaga kualitas produk, kemudian meningkatkan pelayanan sehingga keberadaan dari usaha Anda tetap diperhitungkan.

Adanya Dana Cuma-Cuma Untuk Bisnis

Di dalam memulai bisnis, kekhawatiran pelaku bisnis pemula adalah mengenai dana. Karena dana memang berperan dalam urusan penyediaan barang, mempersiapkan promosi dan lain sebagainya.

Namun kekhawatiran ini nampaknya akan menipis karena akan ada dana bantuan yang bakal membantu pelaku bisnis. Dan inilah satu alasan menarik yang tergolong dalam 5 Alasan harus segera memiliki usaha baru.

Siapa yang memberikan dana tersebut? Yang memberikan dana adalah perusahaan besar penyedia dana, tentunya tanpa mengambil alih kepemilikan usaha Anda. Artinya, bisnis yang Anda jalankan tetap independen.

Syaratnya adalah Anda menciptakan jenis usaha baru yang belum pernah atau belum banyak dijalankan oleh pelaku usaha lainnya. Selain itu, Anda juga perlu mengikuti semua syarat yang diajukan dalam pemberian modal atau dana tersebut.

Yang terpenting, Anda harus mencarinya, kemudian mencermati persyaratan yang diajukan. Tujuannya adalah supaya usaha tersebut bisa berjalan sesuai harapan, dan masih menjadi bagian dari kepemilikan Anda sendiri.

Demikianlah ulasan mengenai 5 Alasan harus segera memiliki usaha baru. Jika Anda ingin memperoleh kesejahteraan dan kebahagiaan, membuka usaha atau bisnis baru adalah jawaban paling masuk akal ketimbang melamar pekerjaan di perusahaan lain.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "5 Alasan Harus Segera Memiliki Usaha Baru Di Tahun 2016 Ini"