www.solusikeluargaharmonis.com

5 Jenis Bisnis Modal Kecil Yang Tepat Untuk Anda

Jika dibandingkan dengan mencari pekerjaan dalam persaingan diantara para pengangguran yang semakin ketat, memulai bisnis dengan modal kecil memang menjadi solusi tepat yang bisa anda lakukan.

Namun apakah benar ada jenis bisnis yang dapat anda lakukan tanpa harus mengeluarkan modal besar? Jawabannya tentu saja, untuk mengetahui beragam jenis bisnis yang tidak membutuhkan modal besar namun tetap dapat menghasilkan untung tinggi tersebut akan lebih baik apabila anda simak penjelasannya pada uraian penting dari 5 jenis bisnis modal kecil di rumah anda yang akan penulis jelaskan berikut ini :

Bertani sayuran

Banyak orang yang mengira bahwa bertani sayuran itu membutuhkan modal besar. Padahal bagi anda yang memiliki lahan kosong seperti halnya halaman di depan atau bahkan di samping serta belakang rumah yang tidak digunakan, maka tidak ada salahnya untuk dimanfaatkan sebagai lahan berkebun.

Anda tidak perlu menanam sayuran dalam jumlah banyak, cukup seluas halaman yang tidak digunakan itu saja, Dengan menanam sayuran, selain dapat dikonsumsi oleh anda dan keluarga, jika mendapatkan hasil lebih maka sayuran itu pun dapat anda jual pada pihak pedagang lainnya untuk diperjualbelikan kembali.

Melalui cara tersebut, maka manfaat yang bisa anda dapatkan pun jauh lebih banyak dibandingkan dengan jenis usaha lainnya, karena selain menjadi uang, hasil tanaman itu sendiri dapat anda gunakan sebagai bahan makanan sehari-hari.

Menjadi reseller

Reseller yaitu bisnis dari layanan jasa yang dapat anda lakukan dengan menjual kembali produk yang dimiliki oleh pihak penjual lainnya. Dalam hal yang satu ini anda tidak perlu melakukan stok barang, pasalnya pemesanan yang anda lakukan pun dapat dilakukan dengan lebih mudah pada pihak supplier yang telah menyediakan stok lebih banyak.

Lebih dari itu dengan menjadi reseller anda juga tidak membutuhkan modal besar, dengan modal kuota pulsa dan juga fasilitas rekening maka anda pun dapat memulai bisnis yang satu ini dan mendapatkan keuntungan lebih sesuai dengan hasil yang anda inginkan, karena ketika menjadi seorang reseller anda dapat menentukan keuntungan yang anda inginkan itu sendiri.

Lebih dari itu, jika anda mendapatkan pelanggan sekaligus dalam jumlah banyak atau bahkan pelanggan yang melakukan pemesanan dalam jumlah banyak, maka bukan tidak mungkin potongan harga dari pihak produsen pun bisa anda dapatkan, sehingga keuntungan yang anda miliki pun jauh berlipat dari sebelumnya.

Membuka warung kecil

Membuka warung kecil tidak selalu identik dengan jenis warung sembako, ada banyak jenis warung kecil yang saat ini mulai bermunculan di kalangan masyarakat Indonesia, beberapa diantaranya bahkan dikhususkan bagi kalangan remaja sehingga banyak menarik perhatian dan dapat dijadikan sebagai tempat tongkrongan asyik yang banyak menarik minat masyarakat.

Lebih dari itu, anda juga dapat membuka usaha dari warung kecil dengan menyajikan jenis makanan yang tengah trend atau populer di kalangan masyarakat indonesia, sehingga usaha yang anda lakukan pun dapat berjalan dengan lebih menguntungkan.

Jual pulsa

Jika anda termasuk salah satu orang yang ingin memulai usaha namun seringkali terbentur dengan masalah dana modal, maka tidak ada salahnya untuk membuka usaha pulsa atau berjualan pulsa.

Jenis usaha yang satu ini tidak membutuhkan modal tinggi, apalagi mengingat kebutuhan pulsa di kalangan masyarakat Indonesia saat ini yang terus mengalami peningkatan, pasalnya dengan bertambah tinggi tingkat kecanggihan teknologi yang ada di masyarakat, maka semakin tinggi pula minat masyarakat akan penggunaan beragam benda bertehnologi tinggi tersebut.

Seperti halnya pada penggunaan smartphone. Benda yang satu ini dikenal sebagai jenis ponsel pintar yang dapat membantu anda untuk melakukan beragam macam hal lainnya. Namun tentu saja, smartphone tersebut tidak dapat anda gunakan dengan maksimal tanpa adanya pulsa di bagian dalamnya.

Bisnis online

Tidak jauh berbeda dengan reseller di bagian atas tadi, jenis bisnis yang satu ini juga menjadi salah satu bisnis yang paling menggiurkan dan tidak membutuhkan modal besar.

Pasalnya anda hanya tinggal bergabung dengan pihak penjual utama dan kemudian bisnis pun dapat anda lakukan dengan lebih mudah bersama teman-teman anda lainnya.

Melakukan bisnis online tidak membutuhkan modal besar, karena anda hanya memerlukan smartphone, kemudian laptop serta jaringan internet sehingga aktivitas bisnis online itu pun dapat anda lakukan dengan lebih tepat.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat dari 5 jenis bisnis modal kecil di rumah anda yang dapat penulis jelaskan hari ini.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "5 Jenis Bisnis Modal Kecil Yang Tepat Untuk Anda"