www.solusikeluargaharmonis.com

5 Tips Memulai Bisnis Fshion Online

No comment 97 views

5 Tips Memulai Bisnis Fashion Online

Dunia fashion memang tidak ada habisnya. Memiliki bisnis yang telah sukses di dunia fashion amatlah menguntungkan karena fashion nggad ada matinya. Sandang merupakan salah satu kebutuhan paling mendasar setiap manusia.

Maka dari itu mencoba berbisnis fashion merupakan suatu bentuk usaha yang cukup menjanjikan. Walaupun demikian, tidak serta merta bisnis fashion akan selalu sukse. Kita juga harus pintar - pintar membaca selera pasar dan memberikan kualitas terbaik di setiap produk yang kita keluarkan.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenaiĀ 5 tips memulai bisnis fashion online. Bisnis fashion yang akan kita bicarakan kali ini merupakan tips - tips ketika kita ingin membuka bisnis clothing line. Sebagai pemula tentu banyak hal yang harus kita pelajari dan kita persiapkan.

Membuat Plan dan Eksekusi

Plan yang matang sangat diperlukan untuk memulai bisnis clothing line. Yang utama adalah kita harus bisa menemukan konsep seperti apa yang kita inginkan dalam bisnis clothing line kita kali ini.

Konsep akan berkaitan erat dengan model produk yang akan kita keluarkan, sasaran konsumen, modal, marketing, dll. Selain persiapan konsep yang matang tentu kita juga harus mempersiapkan modal dan rencana mendasar untuk memulai bisnis clothing line online ini.

Berbisnis online itu artinya seluruh proses transaksi dan publikasi kita bisa dikatakan berbasis online untuk itu kita membutuhkan platform andalan sebagai workshop kita dan tempat kita memajang katalog produk - produk kita. Kita bisa memulai dengan membuat akun - akun dagang di media sosial seperti instagram, facebook, dll.

Untuk skala yang lebih profesional lagi kita bisa membuat website dengan nama brand clothing line kita.

Memiliki Ciri Khas dan Spesialisasi

Berkaitan dengan konsep yang sudah di bahas di atas, clothing line yang kita miliki harus memiliki ciri khas dan spesialisasi fashion agar memiliki kesan di mata konsumen. Hal ini juga akan mengarahkan kita kepada sasaran pelanggan.

Spesialisasi fashion misalnya saja muslim wear, vintage fashion, 90s, colorfull, monokrom, dll. Kita bisa memunculkan ciri khas di setiap produk yang kita miliki dengan begitu orang akan tahu bahwa itu produk dari clothing line kita.

Dengan memiliki spesialisasi, kita akan lebih mudah dikenal publik dan menarik minat banyak orang. Setelah bisnis clothing line online ini sudah mulai berjalan dan memiliki prospek yang ckup bagus kita bisa membuka online shop fashion senada yang akan melengkapi produk fashion sebelumnya.

Misalnya saja muslim wear, kita bisa membuat produk hijab/ jilbab untuk melengkapi muslim wear yang kita jual. Pokoknya jika kita memiliki ciri khas dan spesialisasi tersendiri akan lebih mudah pula kita dalam mengembangkan clothing line yang kita miliki.

Ingat Peran Kita Adalah Enterpreneur bukan Desainer

Banyak orang yang mencoba membuka clothing line dengan basic mereka sebagai desainer dan banyak pula yang membuka clothing line tanpa ada basic desain dan mereka sukses.

Hal ini karena bisnis clothing line bukan hanyaserta merta produknya bagus dan desainnya menarik. No! Kita juga sangat membutuhkan manajemen yang baik dan strategi pemasaran yang mumpuni.

Setelah mendapatkan respon positif dari publik pun kita masih harus pandai - pandai berinovasi agar clothing line kita tetap berjalan lancar dan selalu mendapat respon positif dari konsumen.

Pastikan Telah Bekerjasama dengan Penyedia Bahan Baku

Sebagai awal kita juga harus memikirkan tempat dimana kita dapat mendapatkan bahan baku secara murah dan berkualitas. Selain itu dengan bekerjasama bersama penyedia bahan baku ketika produk kita laris dan masih banyak konsumen yang menginginkan kita bisa meminta penyedia bahan baku untuk menyediakan bahan yang sama lagi.

Pelayanan yang Diutamakan

Istilah pembeli adalah raja bukan hanya berlaku untuk offline store saja. Online store pun kita tetap harus memberikan servis terbaik kepada pelanggan.

Setidaknya kita harus memiliki bisa merespon setiap pertanyaan pelanggan dan menangani pesanan setanggap dan sebaik mungkin.

Jangan sampai konsumen kecewa dengan pelayanan kita. Dengan pelayanan yang komunikatif kita akan lebih mudah mengambil hati konsumen dan membuat konsumen tak segan untuk berbelanja lagi. Nah sekianĀ 5 tips memulai bisnis fashion online.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "5 Tips Memulai Bisnis Fshion Online"