www.solusikeluargaharmonis.com

7 Tips Memulai Usaha Franchise Makanan Bayi

No comment 616 views

peluang-usaha-bubur-bayi-sehat7 Tips memulai franchise makanan bayi. Berbicara tentang usaha franchise khususnya franchise yang menjual makanan bayi pasti tidak akan pernah ada habisnya. Kenapa bisa demikian?Bisnis yang satu ini dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu trend dikalangan masyarakat khususnya bagi para ibu rumah tangga yang menginginkan penghasilan tambahan. Akan tetapi, belum banyak orang yang menjalankan bisnis yang satu ini.

Disamping mudah untuk dijalankan, bisnis waralaba makanan bayi ini juga diklaim mampu menghasilkan keuntungan berlipat. Maka dari itu, tidak mengherankan jika bisnis yang satu ini banyak dijalankan dari berbagai macam kalangan mulai dari mahasiswa hingga ibu rumah tangga.

Bagaimana, Anda berminat menjalankan bisnis waralaba ini?jika berminat, berikut ini ada 7 tips atau cara memulai bisnis waralaba makanan bayi agar memperoleh keuntungan yang berlipat..

Lokasi

Tips pertama yang penting untuk Anda perhatikan sebelum memulai bisnis franchise khususnya franchise makanan bayi adalah memilih lokasi yang strategi. Dalam bisnis apapun, pemilihan lokasi ini sangat penting untuk diperhatikan.

Jika Anda berhasil mendapatkan lokasi yang strategis, maka kemungkinan bisnis franchise makanan bayi yang Anda jalankan juga akan cepat berkembang. Begitupun sebaliknya, jika Anda mendapatkan lokasi yang kurang strategis maka bisnis yang Anda jalankan dapat dipastikan akan lama berkembang.

Maka dari itu, untuk masalah pemilihan lokasi ini Anda harus berhati hati dan benar benar jeli, agar hasil yang akan Anda dapatkan juga lebih maksimal.

Sebelum memilih lokasi untuk bisnis franchise makanan bayi, Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu agar lebih mengetahui kondisi dimana tempat Anda akan menjalankan bisnis. Jangan sampai, Anda memilih lokasi dimana ditempat tersebut ada yang menjual produk yang sama.

Lokasi yang strategis untuk berbisnis franchise khususnya makanan bayi ini diusahakan dekat dengan perumahan karena disitu biasanya banyak para ibu yang membutuhkan makanan untuk bayi mereka.

Selain pemilihan lokasi, tips selanjutnya yang juga tidak kalah penting sebelum menjalankan bisnis waralaba makanan bayi adalah melakukan survey terlebih dahulu.

Lakukan survey

Survey ini setidaknya untuk mengetahui sejauh mana kebutuhan makanan bayi yang dibutuhkan masyarakat. Jika ditempat yang Anda survey tersebut banyak membutuhkan makanan bayi, maka bisa jadi bisnis franchise makanan bayi yang Anda akan jalankan akan cepat maju.

Akan tetapi, jika ditempat yang Anda survey tersebut kebutuhan makanan bayi sangat sedikit, maka bisa jadi bisnis makanan yang akan Anda jalankan ditempat tersebut kurang begitu berkembang. Oleh karena itu, meskipun terlihat sepele, survey ini sangat penting untuk Anda jalankan sebelum benar benar terjun dalam usaha franchise makanan bayi

Modal

Salah satu kelebihan bisnis franchise yang satu ini terletak pada modal. Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk bisnis yang satu ini. Dengan modal sedikitpun, Anda tetap bisa menjalankan bisnis ini.

Bagi yang punya banyak uang, tentu masalah modal mungkin tidak akan menjadi masalah. Akan tetapi, lain ceritanya bagi mereka yang punya modal pas pasan.

Tenang saja, meskipun dengan modal sedikit Anda pun bisa menjalankan bisnis waralaba makanan bayi. Bagaimana caranya?jika Anda mempunyai kemampuan membuat sendiri makanan bayi, Anda bisa memulainya dengan membuka usaha ini di rumah. Konsumen yang perlu Anda bidik juga tidak perlu jauh jauh yakni cukup di tetangga sekitar. Bukan hal yang tidak mungkin dari tetangga sekitar inilah bisnis Anda akan berkembang dengan sendirinya.

Terus menjaga kualitas makanan bayi

Para konsumen biasanya akan lebih tertarik pada kualitas produk yang dihasilkan. Jika produk yang Anda jual mempunyai kualitas terbaik, maka bisa jadi produk makanan bayi yang Anda jual terus diburu konsumen.

Oleh karena itu, usahakan untuk selalu memilih produk yang benar benar berkualitas. Untuk mengetahui produk Anda berkualitas atau tidak, Anda bisa menanyakan testimoni dari para konsumen yang pernah membeli produk makanan bayi Anda.

Jika pernyataan konsumen menunjukan nilai yang positif, maka besar kemungkinan bisnis Anda juga akan menunjukan trend yang positif atau cepat berkembang. Akan tetapi, jika testimoni atau pernyataan konsumen menunjukan ketidakpuasan, maka Anda harus banyak belajar agar makanan bayi yang Anda jual lebih berkualitas.

Selalu udpate akan kebutuhan bayi

Yang dimaksud update disini adalah selalu mengetahui apa saja yang dibutuhkan bayi. Karena bayi sendiri terkadang susah untuk makan. Maka dari itu, untuk hali ini Anda dituntut untuk selalu kreatif mengolah makanan yang disukai bayi.

Jika kebetulan Anda memiliki bayi, Anda bisa memperhatikanya kira kira makanan apa yang disukai oleh bayi. Dari situlah Anda memperoleh referensi untuk usaha waralaba makanan bayi.

Pemasaran

Seiring dengan berkembangnya dunia tekhnologi, secara tidak langsung juga mempengaruhi pemasaran produk apapun tidak terkeculi makanan bayi.

Di media sosial sendiri sering dilihat ada banyak sekali yang menawarkan berbagai macam produk. Medsos sendiri dapat dikatakan salah satu media promosi yang mempunyai banyak keuggulan. Salah satu keunggulan berpromosi di media sosial adalah tidak membutuhkan biaya yang besar. Anda cukup membutuhkan seperangat gadget, Anda pun bebas mempromosikan produk.

Media sosial yang bisa digunakan sebagai media pemasaran juga sangat banyak mulai dari facebook, bbm, twitter hingga instagram. Selainkan murah, media sosial juga diklaim sangat efektive dalam menarik konsumen. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis waralaba khususnya waralaba makanan bayi, tidak ada salahnya jika menggunakan media sosia sebagai sarana pemasaran produk.

Tips selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan jika ingin menjalankan bisnis franchise makanan bayi adalah harga produk.

Harga produk

Bagi para ibu yang mempunyai banyak uang tentu harga tidak akan menjadi masalah. Akan tetapi, bagi para ibu yang menginginkan makanan bergizi untuk bayi tetapi punya uang pas pasan maka bisa jadi masalah harga mungkin menjadi masalah tersendiri. Maka dari itu, alangkah baiknya jika Anda menyediakan makanan bayi yang dapat terjangkau dari berbagai macam kalangan.

Untuk masalah harga, alangkah baiknya jika Anda mematok harga yang tidak terlalu mahal. Karena para konsumen biasanya lebih memilih produk yang terjangkau.

Tips terakhir yang juga tidak kalah penting sebelum menjalankan bisnis waralaba makanan bayi adalah bersunguh sunguh. Jika Anda menjalankan bisnis dengan sunguh sungguh, besar kemungkinan bisnis yang Anda jalankan juga akan cepat berkembang. Begitupun sebaliknya, jika Anda terkesan tidak serius dalam menjalankan bisnis waralaba ini kemungkinan keuntungan yang akan Anda dapatkan juga tidak terlalu besar. Maka dari itu, untuk memulai bisnis apapun sebaiknya Anda bersungguh sungguh.

Setidaknya itulah 7 tips memulai franchise makanan bayi. Bagaimana sangat mudah bukan?akan tetapi, selain beberapa tips yang telah disebutkan dan telah diulas diatas, sebenarnya masih banyak lagi tips atau cara memulai bisnis waralaba khususnya franchise makanan bayi.

 

 

 

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "7 Tips Memulai Usaha Franchise Makanan Bayi"