www.solusikeluargaharmonis.com

7 Usaha Yang Bisa Dijalankan Pekerja Kantoran

No comment 2096 views

pekerja-kantoranMenjalani pekerjaan kantoran identik dengan bekerja dengan jam kerja standard pukul 8 pagi – 5 sore dengan penghasilan tetap. Beberapa orang beranggapan bahwa pekerjaan kantoran hanyalah pekerjaan bagi orang-orang yang tidak mempunyai jiwa bisnis. Tentu saja ini adalah pendapat yang salah. Memilih untuk menjadi pekerja kantoran tetap memungkinkan seseorang untuk dapat terjun ke dalam dunia bisnis. Justru dengan bekerja kantoran, ini bisa menjadi modal dasar untuk dapat menjalankan bisnis nantinya.

Tips 7 usaha offline yang bisa dijalankan pekerja kantoran mungkin dapat membantu anda yang ingin menjalankan bisnis sampingan. Memulai bisnis akan menimbulkan resiko yang sangat tinggi. Untuk memulai sebuah bisnis maka dibutuhkan kesiapan yang matang. Memulai sebuah bisnis berarti harus siap untuk menanggung resiko yang besar. Untuk seorang pekerja kantoran yang mempunyai cita-cita untuk berbisnis, belajar menjalankan pekerjaan sampingan mungkin adalah salah satu cara yang dapat dipilih untuk merintis bisnis. Dengan menjalankan bisnis sampingan, resiko kegagalan dapat tercover dan keuntungan dapat diperoleh.

Berikut ini ada 7 usaha offline yang bisa dijalankan pekerja kantoran untuk digunakan untuk merintis sebuah bisnis. Dengan menjalani bisnis sampingan, anda tetap mendapatkan penghasilan tetap dari status anda sebagai karyawan, di saat yang sama anda juga akan mendapatkan pengalaman serta pengetahuan tentang bagaimana cara untuk merintis sebuah bisnis, meskipun hanya bisnis kecil-kecilan.

  1. Bisnis Kuliner

Jenis bisnis sampingan ini sangat cocok bagi anda  yang mempunyai hobi memasak. Dengan menjalankan bisnis sampingan di bidang kuliner ini anda dapat menyalurkan hobi memasak anda, sekaligus memperoleh keuntungan tambahan. Untuk memulai bisnis anda dapat memulainya dari lingkungan sekitar anda. Anda bisa menentukan terlebih dahulu jenis kuliner seperti apakah yang akan anda jadikan bisnis nantinya. Ide bisnis kuliner yang bisa dipilih antara lain kuliner ringan seperti kue-kue atau camilan, bisa juga kuliner berat seperti masakan untuk makan siang, dll.

Sebagai permulaan anda bisa memulainya dari orang-orang sekitar. Anda bisa membuat camilan-camilan ringan, bagikan kepada rekan-rekan kantor anda. Biarkan mereka memberikan penilaian atas hasil kreasi anda tersebut. Bila dirasa enak, anda bisa mencoba kembali dan membagi camilan tersebut pada kesempatan lainnya. Anggap saja usaha  ini sebagai kegiatan promosi dari produk anda. Bila orang-orang merasa hasil kreasi anda tersebut menarik, maka biasanya mereka akan memesan secara langsung bila mereka menginginkannya. Ini adalah langkah awal yang cukup bagus. Walaupun anda harus berkorban pada awalnya,  namun paling tidak anda mempunyai pengalaman tentang bagaimana memasarkan sebuah produk.

Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis strategis, karena bisnis kuliner tidak akan pernah kehilangan konsumen. Bila bisnis sampingan anda ini sudah berkembang, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah  menjadi konsisten, untuk dapat terus mempertahankan bisnis sampingan anda ini.

  1. Bisnis MLM

Di antara 7 usaha offline yang bisa dijalankan pekerja kantoran, salah satunya yaitu bisnis MLM. Bisnis MLM  adalah salah satu jenis bisnis yang cukup populer saat ini. Ada banyak pekerja kantoran yang memilih bisnis ini sebagai usaha sampingan mereka. Bisnis ini sebenarnya juga termasuk bisnis yang cukup mudah, karena untuk memulai bisnis ini tidak memerlukan modal yang terlalu besar.

Bisnis ini menjadi bisnis yang cukup populer, karena selain mendapatkan penghasilan tambahan, orang yang menjalankan bisnis MLM ini biasanya akan mendapatkan bonus tertentu atas penjualan yang  mereka lakukan. Semakin tinggi penjualan yang berhasil dilakukan, maka akan semakin tinggi pula bonus yang akan didapatkan nantinya.

Selain itu jenis bisnis MLM biasanya juga menerapkan sistem affiliate, atau sistem keanggotaan. Bila seseorang berhasil untuk dapat merekrut anggota baru atau biasa disebut  downline, maka orang tersebut akan mendapatkan bonus tambahan. Bisnis ini menjadi semakin menarik, karena bila downline dari orang  tersebut berhasil melakukan penjualan, maka orang tersebut berhak untuk mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

  1. Berjualan Pulsa

7 usaha offline yang bisa dijalankan pekerja kantoran lainnya yang dapat dijadikan inspirasi yaitu dengan berjualan pulsa. Pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok orang-orang pada saat ini. Setiap orang pasti akan selalu membutuhkan pulsa telepon untuk tetap dapat berkomunikasi dengan orang lain. Oleh karena itu  bisnis penjualan pulsa adalah salah satu bisnis yang menjanjikan keuntungan besar. Jenis bisnis ini termasuk jenis bisnis yang mudah karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, tanpa batas tempat dan waktu.

Bisnis ini cocok untuk dijadikan sebagai bisnis sampingan oleh seorang karyawan, karena kegiatan usaha ini dapat dijalankan tanpa harus mengganggu  pekerjaan utama anda sebagai karyawan.

  1. Berjualan Kosmetik

Berjualan kosmetik adalah salah satu bentuk bisnis sampingan yang dapat dijadikan bisnis sampingan oleh wanita karier. Bagi pekerja kantoran wanita mereka dituntut untuk dapat berpenampilan baik. Oleh karena itu kosmetik adalah salah satu kebutuhan yang mereka butuhkan sehari-harinya.

Berjualan kosmetik adalah satu ide bisnis sampingan yang dapat dicoba oleh seorang pekerja kantoran. Anda dapat memulainya dari lingkungan sekitar, yaitu rekan-rekan kerja. Anda dapat memulainya dengan membawakan katalog sebagai langkah awal untuk memperkenalkan produk-produk yang anda jual. Tunjukkan katalog tersebut pada teman-teman kerja wanita. Anda juga bisa menjelaskan kelebihan-kelebihan produk yang anda tawarkan untuk lebih menarik perhatian mereka.

Anda juga bisa membawakan sampel produk untuk dapat dicoba oleh teman-teman anda. Adanya sampel akan lebih membuat calon konsumen tertarik akan produk, mereka bisa mencoba secara langsung sampel yang ditawarkan.

  1. Bisnis Bahan-bahan herbal

7 usaha offline yang bisa dijalankan pekerja kantoran lain yang bisa dijadikan inspirasi bisnis yaitu menjual produk-produk herbal. Bahan-bahan herbal adalah salah satu hal yang menjadi populer saat ini. Banyak orang yang memilih untuk menggunakan produk-produk herbal karena produk herbal dianggap lebih aman dibandingkan produk-produk yang mengandung bahan-bahan kimia.

Ada berbagai jenis produk herbal yang dapat ditawarkan untuk dijual, di antaranya minuman herbal, obat-obatan herbal dan juga kosmetik herbal. Memperkenalkan produk-produk herbal kepada teman-teman kantor dan juga orang-orang di sekeliling anda adalah satu langkah kecil untuk dapat merintis usaha anda sendiri.

  1. Bisnis waralaba

Bisnis waralaba adalah salah satu contoh bisnis sampingan yang bisa dicoba. Namun untuk memulai jenis bisnis ini dibutuhkan modal yang cukup besar. Bisnis waralaba adalah jenis bisnis dengan membeli sistem bisnis yang sudah ada. Jadi bisnis ini adalah contoh bisnis yang jelas memberikan keuntungan. Bisnis ini cocok bagi anda yang sudah siap untuk mengeluarkan modal yang besar.

  1. Bisnis Aksesoris

Bisnis ini bisa menjadi kegiatan sampingan bagi seorang pekerja kantoran. Anda bisa memulai dengan menyurvei tempat-tempat penjual aksesoris yang menjual produk-produk menarik. Anda bisa melakukan kerja sama dengan penjual tersebut. Mintalah brosur atau katalog produk-produk yang ditawarkan. Perkenalkan produk-produk tersebut kepada teman-teman anda. Ini adalah langkah awal untuk merintis bisnis sampingan anda.

Demikian contoh 7 usaha sampingan pekerja kantoran yang bisa anda coba jalankan disela sela waktu sibuk anda atau waktu malam saat dirumah bisa anda gunakan untuk membangun bisnis sampingan

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "7 Usaha Yang Bisa Dijalankan Pekerja Kantoran"