www.solusikeluargaharmonis.com

Beberapa Peluang Usaha Jasa Aneh Tapi Menguntungkan

Kenapa Anda harus atau sebaiknya mempertimbangkan memilih peluang usaha jasa yang aneh? Alasannya sangat klasik tapi masuk akal, yaitu agar Anda bisa mendapatkan untung lebih cepat lantaran tidak banyak saingan. Namanya juga aneh, jadi saingannya tidak banyak.

Berbeda jika Anda memilih untuk mengambil peluang usaha jasa menjahit, mengajar secara private, atau jasa fotocopy.

Sudah bisa dipastikan akan banyak sekali saingan Anda. Bahkan, mereka sudah settled atau mapan lebih dulu. Itu artinya Anda akan menemui kesulitan untuk menyaingi mereka.

Akan tetapi, Anda tidak hanya fokus pada jasa yang aneh dengan tujuan agar Anda bisa cepat untung karena sedikit atau bahkan tidak ada saingan. Ada juga pertimbangan lain, yaitu kebutuhan.

Dalam hal ini, setiap tempat memiliki kebutuhan yang berbeda. Dan yang perlu Anda lakukan adalah mencari apa kebutuhan masyarakat sehingga Anda bisa menawarkan jasa yang aneh.

Berikut ini beberapa usaha jasa yang cukup aneh.

Jasa Mengantri

Anda pernah dengar orang yang membuka bisnis penerimaan jasa mengantri? Di Indonesia, jasa seperti ini sepertinya belum ada.

Peluang usaha jasa mengantri ini benar-benar ada. Di Amerika Serikat, tepatnya di New York, ada seorang pria bernama Robert Samuel. Dia adalah orang yang menawarkan jasa antrian.

Dan dia tidak sendirian. Karena keuntungan yang menggiurkan dari peluang jasa aneh ini, sekarang banyak orang yang mau dibayar untuk antri. Bahkan, ada manajemen atau pengelolaan agar mempermudah orang yang ingin diantrikan menemukan orang yang bisa mengantri.

Di Amerika, ada kebiasaan di mana banyak dari mereka ingin sekali mendapatkan produk keluaran terbaru. Contohnya saja produk Apple yang biasanya produk terbaru dirilis hanya beberapa buah saja.

Orang Amerika yang benar-benar suka dengan gadget rela mengantri, jangannkan berjam-jam, berhari-hari pun mereka lakukan. Fenomena ini yang membuat Robert Samuel serta beberapa penawar jasa antrian mau dibayar untuk mengantrikan orang lain.

Berapa pendapatan Samuel dari pekerjaanya tersebut? Tidak main-main. Tarifnya 25 dollar Amerika untuk satu jam pertama. Dan untuk satu jam berikutnya, tafirnya bertambah 10 dollar Amerika.

Ada juga ternyata orang yang mengantrik hingga lebih dari satu hari lantaran tidak mau kehabisan produk yang akan dirilis dalam jumlah yang terbatas.

Bayangkan saja keuntungan dari orang yang hanya mengantri, tidak melakukan apapun. Mungkin jenuh dan bosan, tapi yang pasti jasa ini tidak terlalu melelahkan dan tidak perlu memeras otak.

Apakah peluang usaha jasa antrian ini bisa diterapkan di Indonesia? Mungkin saja.

Jasa Teman

Mungkin Anda pernah dengar jasa menjadi pacaran sewaan. Tapi, bagaimana dengan jasa teman? Ini benar-benar ada. Bahkan sudah ada situs yang menawarkan jasa teman tersebut. Anda bisa googling sendiri.

Memang penyedia jasa teman ini tidak ada di Indonesia. Mungkin lebih tepatnya belum ada di Indonesia. Dan ternyata, ada juga lho yang menggunakan jasa teman ini. Tarifnya adalah 20 dollar Amerika per jam. Mereka menerima layanan berupa menemani menonton film, menemani, makan, dan lain sebagainya.

Mungkin Anda beranggapan ini sama seperti jasa kencan? Atau Anda berpikir ini hanya kamuflase saja. Sebenarnya ini situs kencan atau bahkan situs jasa seks. Jelas tidak.

Banyak orang di kota besar yang tidak memiliki teman yang bisa dipercaya dan bisa jaga rahasia ketika mereka curhat. Itulah mengapa mereka lebih memilih untuk menyewa jasa teman agar mereka lebih leluasa curhat dan rahasia tetap terjaga. Toh orang yang disewa tidak kenal mereka, keluarga, atau teman mereka.

Apakah peluang usaha aneh ini bisa diterapkan di Indonesia? Untuk jasa sewa pacar sudah ada di Indonesia. Mungkin, bukan tidak mungkin sebentar lagi ada jasa yang aneh ini.

Jasa Mengelola Media Sosial

Sebenarnya ini tidak terlalu aneh. Akan tetapi, bagi orang awam, ini peluang jasa yang aneh. Bagaimana bisa ada orang yang mau mempekerjakan orang hanya untuk mengelola media sosial. Ternyata ada lho.

Lihat saja bagaimana seorang politisi bisa aktif di media sosial. Secara logika, mereka seharusnya tidak memiliki waktu untuk bersantai apalagi bermain media sosial. Akan tetapi, karena sebuah tuntutan di mana mereka harus berkomunikasi dengan masyarakat dan media sosial merupakan cara yang paling efektif, maka mereka mau tidak mau harus menggunakan media sosial. Dan yang mengelola bukan politisi itu sendiri, melainkan ada orang lain.

Tidak hanya politisi, tapi juga pebisnis. Sekarang ini, bisnis apapun bisa dilakukan dengan cara mengoptimalkan media sosial, entah itu untuk branding atau untuk marketing.

Bahkan, tidak sedikit sebuah bisnis yang berjaya hanya dengan memanfaatkan media sosial. Sayangnya, ada pebisnis yang tidak memiliki waktu atau tidak mengerti bagaimana melakukan marketing dengan media sosial. Maka dicarilah orang yang membuka jasa mengelola media sosial.

Jika Anda tertarik, setidaknya ada kemampuan dasar yang harus Anda kuasai, yaitu bagaimana membuat sebuah konten yang membuat orang tertarik dengan media sosial yang Anda kelola, entah itu konten berupa video, artikel, infografik, atau yang lain. Yang pasti, tidak hanya perusahaan besar saja yang membutuhkan marketing menggunakan media sosial. Pebisnis kecil dan bahkan orang secara personal pun membutuhkannya.

Jasa Mengurus Jenazah

Bisnis jasa yang satu ini mungkin tidak akan bisa dijalankan jika Anda berada di daerah pedesaan. Pasalnya, orang desa itu sangat guyup atau suka menolong satu sama lain. Bukan berarti orang perkotaan tidak suka tolong menolong. Hanya saja, banyaknya urusan pribadi membuat orang kota terkadang tidak memiliki waktu untuk menolong tetangga, apalagi yang berhubungan dengan mengurus jenazah.

Untuk itu, ada penyedia jasa mengurus jenazah. Jadi, tugas mereka adalah semua hal yang perlu disiapkan untuk mengantarkan jenazah ke tempat terakhir. Tentu layanan ini disesuaikan dengan agama orang yang meninggal. Yang pasti, semua layanan akan dilakukan. Dengan demikian, keluarga yang ditinggalkan tidak perlu repot mengurus semua hal tersebut.

Semakin aneh usaha Anda, maka akan semakin mudah bagi Anda untuk berpromosi dan mendapatkan hasil. Tentu saja Anda tidak begitu saja boleh memilih peluang usaha yang aneh tersebut di atas. Anda harus pastikan ada orang yang membutuhkan jasa tersebut atau tidak. Hal ini harus disesuaikan dengan lokasi di mana Anda tinggal atau lokasi di mana jasa Anda tersebut dibutuhkan.

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Beberapa Peluang Usaha Jasa Aneh Tapi Menguntungkan"