www.solusikeluargaharmonis.com

Grosir Baju Anak Peluang Bisnis Yang Cepat Balik Modal

grosir-baju-anakCari makan itu susah, apalagi tak punya kerja. Ya! Potongan lirik yang biasa dinyanyikan oleh anak-anak punk saat mengamen itu benar adanya. Jangankan yang tidak bekerja, para pegawai dan karyawan dengan gaji tetap per bulan saja kadang masih kelimpungan membagi pendapatan untuk semua pengeluaran.

Tetapi selalu ada cara bagi orang-orang yang mau berusaha, asal pandai memutar otak dan mau berusaha, maka Tuhan akan berikan jalan yang terang untuk memperbaiki kehidupannya. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan oleh seseorang untuk memperbaiki kehidupannya adalah dengan mencari kerja sampingan. Semakin banyak pekerjaan, maka teorinya akan semakin banyak pendapatan yang bisa ia dapatkan.

Tetapi ada syarat dan ketentuan yang harus diikuti, salah satunya adalah bisa membagi waktu dan konsentrasi kerja. Sebab percuma adanya jika memiliki banyak kerja sampingan, tapi tak bisa memanage pekerjaan-pekerjaan tersebut dengan baik, maka yang ada malah keteteran sendiri. Oleh karena itu, pastikan anda bisa mengerjakan pekerjaan sambilan anda dengan konsentrasi, tetapi pekerjaan utama anda pun tidak terganggu.

Satu hal yang mengganggu adalah mengenai modal, adakah pekerjaan sampingan yang tak perlu mengeluarkan banyak modal? Tetapi memberikan untung lumayan? Atau setidaknya bisa balik modal dalam waktu 2 bulan?

Grosir Baju Anak Dijamin Balik Modal

Nah, berikut ini adalah peluang kerja sambilan yang bisa anda lakukan setelah jam pulang kantor atau pabrik. Menjual grosir pakaian anak adalah salah satu perniagaan yang tidak akan ada habisnya. Terlebih setiap tahun akan muncul tren-tren fashion baru, permintaan masyarakat meningkat dan itu adalah peluang bagus yang harus anda ambil.

Ambil contoh modal awal yang kita miliki adalah Rp. 2.000.000 saja. Dengan sejumlah uang tersebut anda bisa mendapatkan satu bal pakaian anak (jumlah rata-rata biasanya 100-150 pcs baju tergantung kualitas) dan membeli beberapa perlengkapan dagang seperti box dan karpet plastik untuk menggelar dagangan anda.

Untuk lokasi penjualannya itu sendiri, anda bisa memilih spot-spot khusus yang ramai dikunjungi orang. Misalnya di lokasi Car Free Day, alun-alun atau bahkan lokasi pengajian bulanan ibu-ibu. Akan tetapi di tempat-tempat umum seperti itu biasanya ada harga sewa tempat tertentu, dan untuk pebisnis pemula tentunya hal ini sedikit berat. Mungkin anda bisa membuka usaha jual baju anak ini di depan rumah sendiri, boleh-boleh saja jika memang lokasi rumah anda strategis. Akan tetapi, bila lokasi rumah anda sedikit terpencil dan jarang dilalui orang, agaknya itu menjadi pilihan yang kurang bijak.

Oleh karena itu, memilih jualan secara online menjadi pilihan yang tepat. Minim biaya operasional dan tak perlu membayar biaya sewa tempat. Paling banter hanya mengeluarkan biaya untuk kuota internet dan membeli perlengkapan untuk packing, seperti dus, tas plastik, lakban, dan membuat label toko online anda.

Rincian Biaya Usaha Jual Baju Anak

Langkah selanjutnya untuk menggeluti usaha ini adalah membuat rincian kasar pengeluaran dan pendapatan. Tentu tak akan sama persis seperti gambaran yang dibuat sekarang, tapi setidaknya anda bisa mendapatkan gambaran target yang harus dicapai per harinya.

Analisis  jika sewa tempat dan biaya internet disamakan budgetnya, dan belum ada anggaran untuk karyawan karena perhitungannya usaha ini masih santai dan kehadiran karyawan belum dirasa perlu untuk membantu.

Nama                                         :           Biaya

Investasi Awal                            :           Rp. 2.000.000

Sewa tempat/biaya internet     :           Rp. 350.000 per bulan

Harga Jual                                 :           Rp. 25.000 per setel

Rata-rata penjualan per Hari    :           50 pcs

Margin                                      :           Rp. 2.500/pc

Omset Per Hari                        :           Rp. 125.000

Omset Per Bulan                                   :           Rp. 125.000 x 30 = Rp.3.750.000 kurangi sewa tempat atau biaya internet  Rp. 3.400.000

KEUNTUNGAN per Bulan                       :           Rp. 3.400.000

Wow, dalam satu bulan penjualan saja anda berkesempatan untuk balik modal! Luar biasa, bukan? Apalagi jika anda mampu menjual lebih dari 50 potong baju per hari, tentu pendapatan yang akan didapat bisa berlipat ganda. Tetapi jika pada prakteknya anda tak mampu menjual 50 pcs per hari, 10 pcs per hari atau bahkan mungkin bisa menjual 5 pcs per hari saja sudah syukur. Jangan patah semangat, sebab tak ada sebuah kesuksesan yang dicapai dengan instan dan mudah.

Triknya adalah dengan melakukan promo gencar melalui media sosial dan manfaatkan semua jejaring sosial yang anda miliki, misalnya Facebook, Twitter, dan Instagram. Gunakan cara yang unik dan menarik pembeli, misalnya saja dengan memberikan bonus satu setel baju untuk pembelian lima setel atau sejenisnya.

Memang tak mudah untuk memulai usaha, apalagi jika tak memiliki basic pedagang atau tak memiliki bakat turunan sebagai seorang pedagang. Akan tetapi, semuanya bisa dipelajari, yang terpenting adalah niat, tekad, dan usaha yang sama kuatnya.

Untuk anda yang belum punya usaha bisa dicoba peluang menjadi grosir baju anak, atau yang modal lebih ringan bisa menjadi reseller baju anak muslim. Reseller lebih ringan karena menggunakan sistem dropshipping dan anda tidak perlu stock barang

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Grosir Baju Anak Peluang Bisnis Yang Cepat Balik Modal"