www.solusikeluargaharmonis.com

Ingin Berbisnis Tapi Modal Seret? Maksimalkan Saja Peluang Usaha Angkringan!

Peluang Usaha AngkringanPeluang usaha angkringan sangatlah terbuka lebar untuk siapa saja yang menginginkan sukses menjalani bisnis sampingan. Malahan, peluang ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang lebih besar dari gaji pokok pekerja pada umumnya. Makanya, tidak mengherankan jika bisnis ini seringkali diambil oleh pemula sekalipun.

Sebesar apapun gaji pokok seorang pekerja, tetap akan sangat kecil bila dibandingkan dengan pengusaha. Pada kasus ini, Anda adalah bosnya yang nantinya bisa membawahi karyawan jika sudah sukses melebarkan sayapnya di dunia bisnis angkringan.

Memang terkesan sederhana, namun jangan dikira jika hasilnya sedikit. Coba bayangkan saja jika dalam sehari bisa menghasilkan 500 ribu, tentu saja jika diakumulasikan dalam sebulan akan sangat besar.

Namun Anda jangan melihatnya seperti itu. Tapi lebih baik lihatlah bagaimana proses menjalankan bisnis tersebut sehingga bisa lebih dikenal konsumen. Nah, inilah yang akan di ulas pada kesempatan kali ini.

Lebih Enak Mana Memulai Bisnis Sendiri Atau Waralaba?

Tidak sedikit dari Anda yang masih bingung untuk memulai usaha, meskipun Peluang usaha angkringan ini sangat menjanjikan. Pasalnya, belum pengalaman serta belum terkenalnya usaha yang dijalankan sehingga timbul keraguan untuk menjalaninya.

Nah, jika Anda meras kurang yakin, Anda bisa memulai usaha dengan sistem waralaba karena hampir sangat minim modal. Betapa tidak, perlengkapan bisa saja disediakan oleh pemilik angkringan yang Anda ikuti.

Mengenai mana yang terbaik antara membuka Peluang usaha angkringan sendiri dengan sistem waralaba, Anda bisa menemukannya dengan memperhatikan gambaran dari kedua sistem tersebut di bawah ini!

  • Bisnis dengan nama sendiri

Menjalankan bisnis angkringan dengan nama sendiri potensinya sangat besar. Karena Anda bisa berkreasi sendiri, menentukan sistem usaha, bahkan bisa menjadi franchise atau waralaba sendiri di kemudian hari.

Kelemahannya adalah butuh waktu yang cukup lama untuk memperkenalkan namanya (brand). Maksudnya, Anda menjalani bisnis ini mulai dari nol.

Selain itu, kekurangannya adalah proses pemuatan alat cukup lama sehingga butuh waktu supaya perlengkapan dan peralatan bisa terpenuhi di angkringan milik Anda sendiri.

  • Bisnis waralaba/franchise

Lain ceritanya jika Peluang usaha angkringan ini dijalani dengan sistem waralaba. Anda akan menggunakan nama angkringan yang sudah terkenal, dan Anda bisa disediakan peralatan oleh pemilik nama angkringan yang Anda gunakan.

Sementara kekurangannya adalah Anda akan terbatasi dalam berkreasi, memilih jenis usahanya, dan yang jelas Anda adalah mitra yang terbatasi oleh sistem yang dijalankan dengan pemilik nama tadi.

Nah, dari kedua opsi ini, Anda tentunya bisa menemukan jawabannya. Jika Anda ingin cepat, pilihan jatuh pada sistem waralaba. Sebaliknya, jika Anda ingin menjalankan bisnis sendiri tanpa batasan, maka pilihannya adalah memulainya dari nol.

Berapa Modal Yang Harus Dikeluarkan Untuk Bisnis Angkringan?

Peluang usaha angkringan ini sebenarnya tidak menghabiskan modal sampai puluhan juta rupiah, atau malah sampai ratusan juta rupiah. Karena yang diperlukan hanyalah menyediakan tempat, perlengkapan dan jenis makanan saja.

Untuk tempat, Anda bisa menyewanya dengan modal yang pas-pasan. Atau yang paling baik adalah membuatnya di depan rumah Anda sendiri dengan catatan jika lokasinya strategis. Yakni, banyak orang lewat di depan rumah.

Nah, untuk urusan modal penyewaan bisa ditaksir sendiri. Karena beda tempat beda biaya yang akan dikeluarkan. Jadi, perkirakan saja biaya yang bakal dihabiskan untuk menyewa tempat tersebut.

Kemudian modal lain yang juga bakal dikeluarkan adalah meyediakan perlengkapan seperti kursi, meja, tempat makanan dan lain sebagainya. Untuk masalah ini bisa diakali dengan lesehan yang mana cukup menghemat biaya.

Sedangkan yang selanjutnya adalah berkaitan langsung dengan makanan. Anda tentu perlu membeli bahan-bahan untuk membuat makanan yang akan disajikan pada konsumen. Biasanya modal yang dikeluarkan hanya di kisaran 2 jutaan saja. Malahan bisa kurang.

Dengan melihat ketiga hal ini, yang paling sering dikeluarkan adalah membeli bahan-bahan makanan. Jadi, pastikan modal awal membeli bahan makanan di tiap harinya tetap dijaga, malahan bisa ditingkatkan dengan laba yang diperoleh tiap malamnya.

Kiat-Kiat Menjalankan Bisnis Angkringan

Ketika Anda sudah memutuskan untuk menjalankan Peluang usaha angkringan sendiri, ada beberapa hal perlu dipertimbangkan selama menjalaninya. Tentunya dengan tujuan untuk lebih sukses walapun dimulai dari nol.

Poin pertama adalah menciptakan suasana yang lebih nyaman. Konsumen akan lebih senang dan betah bila suasana angkringan begitu nyaman, malahan tidak jarang jika nantinya akan menjadi konsumen loyal.

Sementara poin kedua adalah ekonomis. Pelanggan akan tambah cinta dengan angkringan Anda jika apa yang dijual lebih bersahabat. Jika dikombinasikan dengan suasana yang nyaman, jelas hal ini akan membuat poin plus dari angkringan Anda.

Dan poin yang terakhir adalah makanan yang disajikan seharusnya lebih enak. Untuk masalah ini, Anda perlu banyak berinovasi dan mencoba-coba resep makanan. Tentunya untuk menemukan cita rasa yang pas, sesuai dengan selera pelanggan.

Ketika ketiga poin tersebut terpenuhi, bisnis angkringan Anda akan cepat melonjak. Dan keuntungan jelas ada di depan mata.

Demikianlah ulasan mengenai peluang usaha angkringan yang mana bisa diwujudkan dengan modal yang minim tapi hasilnya maksimal.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Ingin Berbisnis Tapi Modal Seret? Maksimalkan Saja Peluang Usaha Angkringan!"