www.solusikeluargaharmonis.com

Inilah 7 Jenis Durian Yang Sangat Laku Di Pasarkan

durian-unggul7 jenis durian yang sangat laku dipasarkan. Selama ini, negara Indonesia memang dikenal sebagai salah satu penghasil durian terbaik di dunia. Hampir seluruh daerah yang ada di Indonesia mempunyai jenis durian yang berbeda beda.

Kepopuleran durian dari Indonesia sendiri sudah hingga mancanegara. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak sekali warga asing yang rela jauh jauh datang ke Indonesia hanya untuk mencicipi lezatnya durian.

Namun tahukah Anda, dari sekian banyak jenis durian yang ada di Indonesia setidaknya ada beberapa jenis durian yang paling digemari. Durian apa sajakah itu?berikut ini adalah jenis durian yang sangat laku dan banyak diburu oleh masyarakat.

Di peringkat pertama sebagai jenis durian terlaris di pasaran adalah durian montong.

Durian montong

durian-montongDurian montong merupakan salah satu jenis durian yang paling populer di Indonesia. Saking populernya jenis durian ini, tak heran jika untuk satu biji dengan balutan daging bisa dijual dengan harga yang cukup mahal.

Durian jenis montong sendiri banyak ditemukan dari daerah Kalimantan.Ciri khas durian ini adalah mempunyai daging yang cukup besar.

Selain mempunyai daging yang cukup besar, durian jenis montong juga terkenal karena mempunyai rasa yang manis serta beraroma harum apabila dibuka. Dikarenakan mempunyai keunggulan itu, tidak heran jika durian montong dijuluki sebagaii durian terlaris dipasaran.

Jenis durian yang selanjutnya yang tidak kalah dengan durian montong adalah durian jenis petruk.

Durian petruk

durian-petrukBagi yang hobi memakan durian, tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis durian yang satu ini. Dapat dikatakan bahwa Durian Petruk sendiri merupakan gabungan antara durian montong dan durian candimulyo.

Salah satu ciri utama durian jenis ini adalah bentuknya yang agak lonjong, dari segi rasa durian jenis ini memang memiliki rasa yang setengah manis dan cenderung pahit.

Sama seperti jenis durian montong, durian petruk juga mempunyai aroma yang sangat tajam. Dari segi harganya sendiri, untuk jenis durian ini memang relative lebih murah dan terjangkau. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin merasakan lezatnya durian, tidak ada salahnya jika mengkonsumsi durian petruk.

Diurutan selanjutnya sebagai durian yang sangat laku dipasaran adalah durian si mamang atau yang juga dikenal dengan nama lain durian semamang.

Durian semamang

durian-semamangDurian yang berasal dari Banjarnegara Jawa Tengah ini memang dikenal mempunyai banyak sekali keunggulan, jika dibandingkan dengan durian jenis lain. Bahkan durian semamang ini pernah menjadi juara 2 dalam perlomban durian se Asia Tenggara.

Ciri khas dari durian jenis ini adalah mempunyai daging yang cukup tebal. Selain itu, warna buahnya juga sedikit keemasan dan biji buahnya juga berukuran kecil. Dari segi ukuran, memang durian jenis ini dapat dikatakan relative lebih kecil karena pada umumnya durian jenis ini hanya mempunyai ukuran kurang lebih 15 cm.

Daging buah durian jenis ini juga terasa sangat manis dan legit, sehingga sangat cocok dijadikan oleh oleh maupun untuk dikonsumsi sendiri.

Selain durian semamang, jenis durian yang selanjutnya ini juga tidak kalah laku dipasaran yakni durian bawor.

Durian bawor

durian-baworSelama ini, durian bawor dikenal sebagai durian montongnya Banyumas. Durian jenis ini sendiri merupakan gabungan dari berbagai macam varietas durian unggulan.

Keunggulan durian jenis ini adalah mempunyai daging buah yang berwarna orange, kulitnya sangat tipis, memiliki daging buah yang cukup tebal, rasanya manis dan ukuran bijinya juga relative kecil.

Selain itu, keunggulan yang dimiliki durian jenis bawor adalah dapat berbuah sampai tiga kali dalam setahun. Tentu keunggulan ini tidak bisa Anda temukan pada durian jenis lain.

Untuk beratnya sendiri, durian jenis ini biasanya mencapai bobot kurang lebih 6 hingga 9 kilogram. Akan tetapi, ada pula yang bisa mencapai berat hingga 15 kg. Tentunya semakin berat durian ini, maka akan semakin mahal pula harganya.

Dan jenis durian yang selanjutnya yang diklaim sangat laris dipasaran adalah durian matahari.

Durian matahari

durian-matahariDurian matahari merupakan salah satu dari sekian banyak jenis durian khas Indonesia yang terkenal manis, pulen, legit serta mempunyai daging yang tebal.

Sesuai dengan namanya, durian ini mempunyai warna yang hampir mirip dengan pancaran sinar matahari. Oleh karena itu, durian jenis ini sering disebut dengan nama durian matahari.

Salah satu keunggulan durian jenis ini adalah tidak memiliki biji, daging buahnya juga sangat tebal, rasanya manis serta aromanya juga sangat khas. Dengan keunggulanya tersebut, tidak heran jika durian matahari termasuk durian terlaris dipasaran.

Durian yang mempunyai ketebalan kulit sekitar 0,5 sampai 1 cm ini bisa Anda temukan di daerah Bogor Jawa Barat. Bagaimana ingin mencoba durian ini?oleh karena itu, bagi Anda yang kebetulan berada di kota Bogor, tidak ada salahnya jika mencicipi durian yang satu ini karena dijamin tidak akan kecewa.

Durian ajimah

durian-ajimahDurian ajimah juga dikenal dengan nama lain Durian Bung Karno. Kenapa bisa demikian?usut punya usut presiden pertama Indonesia yakni Sukarno sangat gemar mengkonsumsi durian jenis ini.

Durian ajimah ini banyak ditemukan di daerah Ciomas, Bogor, Jawa Barat. Ciri khas durian jenis ini adalah memiliki duri yang besar tetapi jarang. Selain itu, durian ini juga mempunyai kulit yang tipis dan warnanya cenderung hijau agak abu abu.

Sama seperti jenis durian yang lain, durian jenis ajimah ini juga mempunyai rasa yang manis tetapi ada pahitnya sedikit.

Durian jenis ini berbentuk bulat dan biasanya mempunyai berat kurang lebih 1,5 hingga 3 kg. Dari segi harganya sendiri, Anda tidak perlu khawatir karena durian jenis ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Dan jenis durian yang terakhir yang juga tidak kalah laris dipasaran adalah durian jenis bokor.

Durian bokor

durian-bokorDurian bokor sendiri berasal dari daerah Sukahaji yang masuk dalam wilayah Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Durian jenis dikenal sangat tahan terhadap serangan penyakit seperti busuknya akar. Akan tetapi, durian jenis bokor ini tidak kuat dengan serangan hama misalnya adalah hama pengerek.

Ciri utama durian jenis ini adalah mempunyai bentuk bulat panjang dan berwarna hijau agak kekuning kuningan.

Daging buah durian jenis ini juga mempunyai ketebalan sedang, artinya tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Tekstur durian ini juga cenderung lebih halus dan tidak mempunyai serat.

Ciri lain durian jenis bokor adalah mempunyai rasa yang sangat manis dan memiliki aroma yang cukup menyengat khas buah durian.

Nah, setidaknya itulah 7 jenis durian yang sangat laku di pasarkan. Maka dari itu, bagi Anda yang berminat menjalankan bisnis jual beli buah durian, tidak ada salahnya jika memilih beberapa jenis durian yang telah disebutkan diatas. Akan tetapi, selain ketujuh jenis durian yang telah disebutkan diatas, tentunya masih banyak lagi jenis durian yang tidak kalah laku di pasaran.

 

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Inilah 7 Jenis Durian Yang Sangat Laku Di Pasarkan"