www.solusikeluargaharmonis.com

Keuntungan Mengambil Peluang Usaha Franchise Ayam Goreng Segurih Produknya

Ayam-Goreng-TepungUsaha Franchise Ayam GorengPeluang usaha franchise ayam goreng terbuka lebar buat Anda yang memiliki minat untuk berbisnis ayam goreng ini. Karena keuntungannya sangatlah menggirukan, dan tentu saja sayang sekali jika tidak dimaksimalkan.

Pada kesempatan ini, Anda hanya direkomendasikan untuk bermitra saja dengan franchisor. Pasalnya, modal yang nantinya dikeluarkan sesuai dengan kemampuan, dan Anda tidak perlu lagi khawatir tentang pelanggan.

Ya, pelanggan akan segera datang ketika nama besar brand terpampang di tempat bisnis ayam goreng Anda. Karena pelanggan telah tahu apa saja kelebihan dari brand yang menaungi bisnis Anda. Lalu berapa sih keuntungan yang akan diperoleh oleh pelaku bisnis ini?

Mari perhatikan penjabarannya dengan menganalisa usaha ini sehingga menghasilkan keuntungan yang besar. Analisa ini terbagi menjadi modal usaha, penjualan serta keuntungan yang akan diperoleh.

Modal Yang Akan Dikeluarkan Oleh Pelaku Bisnis

Diasumsikan Anda mengambil peluang usaha franchise ayam goreng ini dengan mengeluarkan uang 1 juta rupiah lebih sedikit sebagai modal awal. Modal ini nanti digunakan untuk membeli bahan-bahan seperti ayam dan bahan lainnya.

Misalnya, 20 ekor ayam, minyak goreng sebanyak 6 liter, bumbu racik dan perlengkapan lainnya seperti plastik dan lain sebagainya.

Diasumsikan setiap ekor ayam dihargai 28 ribu rupiah. Ini berarti Anda akan mengeluarkan biaya sekitar 560 ribu rupiah (20 x 280.000 = 560.000). Kemudian minyak goreng 6 liter sekitar 75.000 atau kurang. Bumbu racik sekitar 30 ribu rupiah atau bisa dibuat sendiri agar bisa lebih hemat, serta lain-lain sekitar 40 ribu rupiah.

In berarti modal yang akan dikeluarkan di awal adalah sekitar Rp.670.000 dengan penjabaran (560.000 + 75.000 + 40.000 = 675.000). Ini berlaku untuk kelipatan modal yang mana masih tersimpan beberapa ratus ribu tadi.

Dan ini bisa dijadikan sebagai modal harian yang nantinya akan dikeluarkan untuk menyediakan ayam goreng tersebut.

Hasil Dari Penjualan Ayam Goreng

Ilustrasi di atas hanya menggunakan modal harian sekitar Rp.670.000 saja. Ini artinya, modal 1 juta akan cukup banyak dalam menyediakan bahan-bahannya. Dan Anda bisa memanfaatkannya sesuai dengan yang diinstruksikan franchisor.

Kembali pada hasil penjualan di peluang usaha franchise ayam goreng ini. Hasil laba yang akan diperoleh cukup besar, dan tentu saja menggiurkan sekali.

Misalkan 1 ekor ayam nantinya akan dibagi menjadi 12 potong. Tentu saja, 20 ekor ayam ini akan menghasilkan sekitar 240 potong. Dan setiap potong ini bisa dibedakan dalam urusan harga, tentu hasilnya akn jauh lebih besar.

Jika diasumsikan harga jual perpotongnya sekitar Rp.5000. Maka, hasil penjualan tinggal mengalikan saja yakni 240 x 5.000 = 1.200.000 rupiah. Ini jelas jumlah yang cukup besar yang akan Anda peroleh perharinya setelah memanfaatkan peluang usaha franchise ayam goreng ini.

Dan hasil ini jelas akan bertambah besar ketika Anda membedakan harga ayam goreng untuk paha, dada, dan bagian-bagian lainnya. Tentunya hasil yang akan diperoleh jauh lebih besar.

Keuntungan Perbulannya Setelah Berjualan Ayam Goreng

Profit yang akan diperoleh sangatlah besar, malahan akan jauh lebih besar ketimbang bekerja menjadi karyawan biasa.

Bayangkan saja, jika jumlah keuntungan perharinya sekitar Rp.1.200.000 dari modal awal Rp.670.000, maka keuntungan perbulannya jelas akan sangat fantastis.

Anda bisa mengalikan saja, 1.200.000 x 30 hari. Hasilnya adalah sekitar Rp.36.000.000. Keuntungan ini masih terbilang keuntungan kotornya.

Untuk keuntungan bersihnya adalah mengurangi hasil penjualan dengan modal awal. Yakni, 1.200.000 – 670.000 = 530.000 perharinya. Dan jika dikalkulasikan sampai sebulan maka hasilnya adalah 530.000 x 30 = 15.900.000.

Dari sini terlihat jika hasil bersih yang akan Anda kantongi setelah menangkap Peluang usaha franchise ayam goreng ini jelas lebih dari yang diharapkan. Oleh karenanya, tidak salah jika Anda mulai mempertimbangkan berbisnis dengan modal kecil namun menjanjikan keuntungan yang tidak bisa dibilang lumayan.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhitungkan

Analisa mengenai hasil laba yang akan diperoleh setelah memanfaatkan peluang usaha franchise ayam goreng jelas akan berbeda di setiap daerah. Kenapa? Karena memang bahan yang akan digunakan bisa saja berbeda.

Anda bisa mentaksirnya sendiri seperti berapa harga ayam perekornya. Tentunya untuk memperjelas kira-kira hasil yang akan diperoleh.

Selain memperhatikan harga perekornya, Anda juga perlu melihat persaingan pasar di daerah tersebut. Misalnya apakah bisa terjual semuanya perharinya atau tidak.

Ketika hasil penjualan bisa stabil, artinya bisa sampai menghabiskan 20 ekor ayam perharinya. Ini akan menjadi nilai plus buat Anda karena bisa menghasilkan laba yang super gede.

Supaya bisa mencapai target tersebut, strategi pemasaran memang sangat penting. Misalnya dengan melakukan promosi ulang, kemudian memberikan pelayanan yang prima serta menyediakan tempat yang strategis dengan suasana yang lebih nyaman.

Ketika Anda mampu menerapkan sistem tersebut, sudah semestinya jika Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal walaupun dengan modal yang terbilang minim. Makanya, disarankan untuk Anda supaya bisa bergabung dalam usaha waralaba, utamanya untuk Anda yang hanya memiliki modal terbatas.

Demikianlah ulasan mengenai perkiraan laba yang akan diperoleh oleh Anda yang menangkap peluang usaha franchise ayam goreng ini. Jadi, sudahkah Anda siap untuk sukses dalam berbisnis ayam goreng?

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Keuntungan Mengambil Peluang Usaha Franchise Ayam Goreng Segurih Produknya"