www.solusikeluargaharmonis.com

Mari Intip 7 Cara Memulai Bisnis Property Yang Terbukti Sukses

jual-beli-propertiTak perlu mahir untuk memulai bisnis, yang diperlukan adalah kemauan dan keuletan. Dan untuk bisnis di bidang properti, manfaatkan 7 cara memulai bisnis property yang terbukti sukses ini.

Hampir sebagian besar pemula takut untuk memulai bisnis. Apalagi jika berhubungan dengan properti yang notabenenya dianggap perlu dukungan dana lebih besar.

Biaya / modal bisa melemahkan kemauan, dan inilah yang menjadi kendala paling utama dialami oleh pebisnis pemula.

Namun banyak pebisnis sukses yang mengatakan jika modal tidaklah begitu penting. Karena modal bisa diadakan sendiri melalui pinjaman.

Nah, bagi Anda yang punya keinginan untuk memulai bisnis, jangan terlalu fokus pada modal terlebih dahulu. Namun tempatkan posisi diri dalam sebuah usaha dengan tepat yang akan membuat Anda lebih kuat dan tetap maju untuk berbisnis seperti bisnis properti.

Bagi yang punya keinginan berusaha di bidang properti, ada langkah-langkah yang sebaiknya dilakukan jika ingin sukses kedepannya. Mau tahu? Yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Mulailah Usaha Dari Nol

investasi-propertiAsumsikan jika Anda tidak memiliki apa-apa di awalnya. Anda hanya perlu memfokuskan diri dalam satu bidang saja, yakni bisnis di dunia properti yang menguntungkan.

Kemudian, Anda mulailah dengan menganalisa bagaimana cara kerja dari bisnis tersebut. anda bisa mencari informasinya di berbagai sumber terpercaya, contohnya di internet yang berkaitan langsung dengan bahasan properti.

Di sini, belajarlah sesuatu mengenai management, sampai bagaimana cara mendapatkan properti, kemudian bagaimana cara menjualnya.

Baru setelah itu, Anda fikirkan mengenai modal. Jika modal dirasa tidak cukup, ada baiknya lakukan pinjaman di instansi yang dirasa terpercaya.

Tapi ingat, jangan pernah lupakan untuk menghitung bagaimana mengembalikan pinjaman tersebut. Tentu saja dengan catatan bahwa Anda tetap memperoleh keuntungan dari penjualan sebuah rumah atau tanah.

Mulai Dari Lingkungan Anda

Untuk sukses berbisnis properti, hal yang paling menentukan adanya kesuksesan adalah penjualan.

Strategi pemasaran bisa secara bertahap dilakukan. Dan langkah awal yang sebaiknya dilakukan adalah memasarkan rumah atau tanah di sekitar area Anda.

Contohnya adalah menawarkan pada kerabat, atau tetangga yang memang butuh rumah atau tanah.

Selain melakukan pemasaran ini, Anda juga bisa mencari informasi secara langsung dengan tetangga.

Informasi ini diharapkan bisa memberikan Anda wawasan luas terhadap apa yang diinginkan oleh tetangga atau kerabat mengenai sebuah properti.

Karena setiap orang punya pilihan sendiri mengenai rumah atau tanah. Dan informasi ini sangat krusial untuk memberikan Anda kesempatan untuk masuk dan memberikan solusi/ menawarkan sesuatu terkait penjualan.

Carilah Calon Penjual

Peluang bisnis properti memang cukup menjanjikan keuntungan yang besar. Oleh karenanya, tidak sedikit pebisnis pemula mulai tertarik untuk memasuki ranah bisnis tersebut.

Sayangnya tidak semua calon pebisnis ini sukses. Karena pebisnis tidak mendapatkan sebuah rumah atau tanah yang akan dijualnya.

Nah, diasumsikan jika Anda telah mendapatkan informasi dari tetangga atau temah menganai rumah idamannya.

Di sini, Anda majulah untuk mencarikan sesesorang yang menjual rumah seperti yang diinginkan, baik itu mengenai bentuk sampai tempatnya.

Untuk memperoleh calon penjual ini, Anda bisa memanfaatkan berbagai media. Contohnya adalah media periklanan yang ada di internet, ataupun Koran.

Atau bila Anda punya waktu lebih banyak, Anda bisa mencari informasinya dengan menjalin komunikasi dengan masyarakat di sekitar. Yang terpenting, temukan calon penjualnya.

Jalinlah Kerjasama Dengan Calon Penjual

Setelah menemukan calon penjual, kini saatnya Anda menjalin kerjasama dengannya. Ini merupakan salah satu bentuk strategi memulai bisnis properti yang bakalan menyukseskan.

Anda bisa mengubungi calon penjual, baik itu melalui telepon atau bertandang di rumahnya. Kemudian ajukan diri sebagai orang yang akan membantu menjualkan sebuah rumah / tanah tersebut.

Di sini, Anda juga bisa mengatur bagi hasil penjualan dengan jalinan kerjasama dengan si pemilik rumah itu sendiri.

Pastikan jika Anda memperoleh hasil yang bagus. Tapi ingat, jangan sampai terlalu rakus untuk memperoleh keuntungannya karena ini akan menjadi boomerang, yakni tidak bisa menjual dengan mudah.

Lakukan Promosi Dengan Website

Menemukan calon penjual memang hal yang wajib dilakukan oleh pebisnis properti pemula. Dan di awal memang akan cukup sulit.

Meskipun sulit, sebagai pebisnis haruslah punya keuletan. Tetaplah semangat untuk mencari calon penjual.

Ketika sudah menemukan calon penjual, langkah selanjutnya adalah melakukan promosi. Promosi ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan lapak di dunia maya yakni internet.

Anda bisa melakukan promosi dengan banyak cara. Dan yang paling bagus adalah membuat sebuah website sebagai wadah untuk bisnis properti pemula. Toh pebisnis yang sudah mahir juga menggunakan cara ini.

Karena wadah website ini bisa menjangkau konsumen jauh lebih banyak. Dan ini akan menjadi keuntungan tersendiri buat Anda.

Selain membuat website sebagai media promosi, pastikan Anda juga membangun sebuah brand sendiri. Karena nama sangatlah penting untuk menjaga keeksisan sebuah usaha. Bahkan brand ini juga bisa membantu konsumen dalam menemukan Anda dengan mudah.

Sisihkan Keuntungan Hasil Penjualan

Langkah keenam untuk memulai bisnis properti yang sukses adalah selalu menyisihkan keuntungan dari hasil penjualan.

Menyisihkan hasil keuntungan menjadi sangatlah krusial dalam dunia bisnis. Karena dengan adanya simpanan uang, Anda bisa mengembangkan kembali usaha properti yang dijalankan.

Contohnya, Anda berhasil menjual 5 buah rumah dengan masing-masing keuntungan 30%. Keuntungan ini bisa dibagi menjadi beberapa persen untuk keperluan harian seperti sandang dan pangan.

Dan yang paling utama adalah menyisihkan uang hasil penjualan untuk pengembangan bisnis property.

Anda bisa memperlebar sayap di dunia properti dengan uang yang sudah disisihkan. Baik itu untuk membuat sebuah tempat untuk bernaung, sampai dengan membangun brand yang jauh lebih besar.

Carilah Karyawan Untuk Membantu Anda

Setelah bisnis property sukses, Anda bisa memikirkan tentang bagaimana cara memperbesar usaha tersebut.

Ingat, setiap bisnis yang sudah mulai berkembang, pebisnis tidak bisa mengatur semuanya sendirian. Contohnya adalah mengatur bagaimana mencari calon penjual, melakukan promosi, sampai melakukan transaksi penjualan sebuah rumah.

Untuk itu, diperlukan beberapa karyawan yang bakal membantu kelancaran usaha. Dan perlu diingat, carilah karyawan yang punya kualitas adalam strategi bisnis properti.

Hal ini dilakukan tidak hanya sebatas untuk membantu Anda dalam melancarkan bisnis, tapi Anda juga bisa belajar banyak dari karyawan yang memiliki kecerdasan dalam hal penjualan properti.

Ketika menginginkan adanya karyawan, Anda juga perlu mengatur tentang besaran gaji dari karyawan. Pastikan jika gaji tadi tidak menjadi kendala dalam menaikkan bisnis. Oleh karenanya, hitungan pasti mengenai biaya keseluruhan ini harus dilakukan dengan tepat.

Kesimpulannya, jangan pernah modal dijadikan sebagai acuan terlebih dahulu untuk memulai bisnis karena modal bisa mengikuti di belakang setelah Anda terjun di dalamnya. Yang diperlukan adalah 7 cara memulai bisnis properti yang terbukti sukses di atas.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Mari Intip 7 Cara Memulai Bisnis Property Yang Terbukti Sukses"