www.solusikeluargaharmonis.com

Melirik Keuntungan Dalam Memanfaatkan Peluang Usaha Investasi Emas

Peluang Usaha Investasi EmasPeluang usaha investasi emas terbilang lebih menjanjikan bila dibandingkan dengan investasi lainnya. Karena naik turunnya nilai emas, Anda tetap bisa mengambil kesempatan untuk mendapatkan laba.

Emas atau logam mulia menjadi salah satu primadona dari masa ke masa. Logam mulia ini bisa dijadikan sebagai lahan bisnis yang lebih menjanjikan.

Meskipun begitu, diperlukan analisis yang tepat supaya laba bisa sesuai dengan ekspektasi pebisnis.

Bukankah dikatakan jika bisnis logam mulia ini tetap menguntungkan? Memang benar, hanya saja Anda harus tahu bagaimana menempatkan posisi di dalam berbisnis tersebut.

Contohnya, ketika Anda memulai bisnis investasi emas, Anda biasanya dijanjikan keuntungan berlipat. Hal itu akan didapatkan ketika emas tadi mengalami peningkatan nilai.

Begitupun ketika Anda mendapati turunnya nilai emas, posisi yang tepat adalah membeli emas sebanyak-banyaknya. Baru kemudian disimpan, kemudian dijual kembali ketika emas mengalami peningkatan harga.

Intinya, baik penurunan atau peningkatan nilai jual, Anda masih bisa tetap untung kalau Anda tahu bagaimana memposisikan diri sebagai pelaku bisnis yang sukses.

Jenis-Jenis Investasi Emas

Peluang usaha investasi emas ini bisa dimasuki oleh siapa saja, tentunya dengan bermodalkan uang yang setara dengan harga pergramnya. Hal ini ditujukan untuk mendapatkan laba yang cukup besar.

Namun bila Anda memiliki modal lebih, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli emas dalam skala besar. Kemudian dijadikan sebagai investasi masa mendatang, yakni dengan harapan akan mendapatkan keuntungan lebih besar di tahun-tahun berikutnya.

Nah, ada dua jenis investasi emas yang ada saat ini. Diantaranya adalah dengan menggunakan cara konvensional, dan menggunakan cara online. Untuk selengkapnya, mari perhatikan ulasannya berikut.

  • Cara Konvensional

Cara usaha konvensional ini lebih mengacu pada cara manual, atau menginvestasikan emas batangan yang dijual oleh perusahaan.

Pelaku usaha bisa membeli dengan jumlah yang diinginkan misalnya 10 gram, atau lebih. Baru kemudian logam mulia ini ditanam atau diinvestasikan dalam jangka waktu tertentu.

Supaya bisa mendapatkan laba dari peluang usaha investasi emas menggunakan cara ini, pelaku usaha ini harusnya membekali dirinya dengan dua hal.

Bekal pertama adalah kemampuan dalam memperkirakan harga emas di masa yang akan datang. Hal ini sangat penting untuk menentukan apakah investasinya bisa berjalan lancar atau tidak.

Pasalnya, pelaku bisnis ini diibaratkan sebagai pedagang, mengambil barang dengan harga sekian, dan akan dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Sementara bekal yang kedua adalah memberikan nilai tambah dari emas yang dibeli. Tujuannya adalah supaya emas ini bisa meningkatkan nilai jualnya, bahkan lebih tinggi.

Ketika Anda memiliki kemampuan dasar ini, investasi yang Anda lakukan akan berjalan sesuai dengan rencana. Maksudnya, akan memberikan sejumlah keuntungan yang sesuai dengan harapan sewaktu memulai usaha tersebut.

  • Cara online

Sekilas, cara memanfaatkan peluang usaha investasi emas ini mirip dengan trading forex. Karena pebisnis memegang kendali penuh dalam membeli atau menjual emas dalam waktu tertentu.

Biasanya, bisnis ini akan memiliki slot yang harus diisi dengan modal sekain dolar. Dan pelaku bisnis diharuskan untuk melakukan sejumlah transaksi bila ingin mendapatkan keuntungan.

Sistem investasi ini lebih menjanjikan keuntungan yang lebih cepat. Kenapa? Karena pelaku bisnis ini bisa memperoleh laba baik ketika pergerakan nilai emas ini naik ataupun turun di waktu tersebut.

Contohnya, dalam sehari harga emas bisa saja bergerak naik sekitar 1000 poin. Apabila Anda melakukan transaksi 1 lot saja (harganya biasanya $1200), maka Anda akan mendapatkan keuntungan 80% yakni sekitar $1000 dalam sehari.

Bahkan terkadang harga emas bisa juga mencapai 3000 poin sehingga laba yang akan didapatkan dalam memanfaatkan peluang usaha investasi emas secara online ini jelas akan lebih besar.

Permasalahannya adalah Anda harus mampu memprediksi kenaikan harga ini dengan akurat. Jika tidak, resiko kerugian juga akan Anda alami.

Intinya, belajarlah beberapa cara untuk memprediksi secara jitu pergerakan harga emas tadi supaya Anda tidak salah memutuskan apakah membeli atau menjual emas tersebut.

Beberapa Teknik Dalam Berinvestasi Emas

Peluang usaha investasi emas yang paling menjanjikan keuntungan dengan cepat memang secara online, namun resikonya juga teramat besar bila Anda salah memprediksi.

Jika Anda baru saja ingin memulai investasi ini, ada baiknya mencoba terlebih dahulu teknik konvensional. Meskipun keuntungannya terbilang lama, tapi cara ini lebih bisa meminimalisir kerugian.

Cara pertama adalah adalah dengan menggunakan teknik emas klasik. Teknik ini diadaptasi dari pebisnis jama dulu.

Konsep yang digunakan adalah membeli emas batangan sebanyak-banyaknya sewaktu emas harganya turun. Kemudian menjualnya ketika emas tersebut telah naik harganya.

Teknik kedua adalah tabungan emas. Teknik ini terbilang cukup efektif, karena yang ditabung adalah emas yang biasanya tidak akan mengalami inflasi. Contohnya adalah menabung 1 gram emas secara rutin.

Setelah emas terkumpul, Anda bisa menggunakan emas tadi untuk membeli barang-barang yang Anda butuhkan di tiap harinya. Misalkan untuk membeli mobil, atau untuk keperluan penting lainnya.

Kesimpulannya, peluang usaha investasi emas ini lebih menguntungkan karena tidak termakan oleh inflasi. Hanya saja, kecermatan dalam memperkirakan harga di masa mendatang, dan ketepatan dalam mengambil keputusan seharusnya dimiliki oleh pelaku bisnis ini.

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Melirik Keuntungan Dalam Memanfaatkan Peluang Usaha Investasi Emas"