www.solusikeluargaharmonis.com

Memulai Bisnis Bimbingan Belajar

No comment 2569 views

bimbingan-belajarMemulai bisnis bimbingan belajar bisa dengan memulai brand baru ataupun mengambil alih brand yang dijual. Dengan membeli brand yang sudah ada, apalagi brand itu sudah terkenal, tentu saja akan menjadi keuntungan tersendiri bagi anda. Karena anda tidak perlu susah payah lagi untuk mengiklankan brand anda ke kelayak ramai. Banyak orang sudah mengenal brand dan juga kualitas dari brand anda. Namun tentu dengan sudah terkenalnya suatu brand dan bisa terjual, harga dari brand ini pasti sangatlah mahal. Jadi anda perlu mempersiapkan uang yang besar untuk bisnis bimbingan belajar dengan membeli brand yang sudah ada.

Namun memulai bisnis bimbingan belajar dengan memulai brand baru, juga cukup menarik dan patut anda coba dengan kerja keras. Memang benar dengan kerja keras, karena anda akan memulainya dari nol dan akan sangat berbeda dengan anda membeli brand tertentu yang dijual. Kalau anda mempunyai pengetahuan manajemen yang baik, bisnis bimbingan belajar anda ini bisa berkembang dengan baik. Dengan mengatasi kendala-kendala yang timbul, dan tetap berusaha tentunya.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memulai bisnis bimbingan belajar ini antara lain adalah:

Modal

Besar modal yang akan anda persiapkan akan mempengaruhi banyak hal dalam bisnis bimbingan belajar ini. Modal nanti akan mempengaruhi konsep, fokus, lokasi, dan sarana prasarana bimbingan belajar.

Konsep Bimbingan Belajar

Setelah anda sudah menetapkan berapa modal yang akan anda gunakan, anda siapkan konsep bimbingan belajar yang akan anda jalankan. Dengan modal yang besar, anda bisa saja membuat konsep bimbingan belajar seperti Primagama. Dimana konsep ini adalah menerima bimbingan belajar dari berbagai macam mata pelajaran yang ada di sekolah. Dan targetnya juga luas, dari Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas.

Bisa juga anda hanya dengan konsep dan fokus satu mata pelajaran tertentu saja, misalnya bimbingan belajar bahasa Inggris. Sebagai pemula dalam bisnis bimbingan belajar ini, akan lebih baik kalau anda hanya fokus pada satu mata pelajaran saja. Hal ini dikarenakan untuk membangun nama dari brand bimbingan belajar anda. Nantinya kalau sudah cukup maju, anda baru menawarkan untuk bimbingan belajar dengan mata pelajaran lainnya.

Lokasi

Dari berbagai bisnis yang ada, lokasi berbisnis akan menjadi cukup vital kalau anda memulai bisnis dari nol. Dengan bisnis yang baru, anda pasti akan sangat berharap orang-orang akan melihat dan mengenal bisnis anda ini. Lokasi bimbingan belajar yang paling strategis yaitu berada di perkotaan ataupun dekat dengan lingkungan sekolah. Selain itu anda juga perlu mempertimbangkan potensi bisnis bimbingan belajar anda ini dengan melihat para pesaing anda. Para pesaing yang sudah membangun bisnis mereka terlebih dahulu, tentu akan menjadi suatu pertimbangan lokasi anda. Kalau bisa, lokasi bimbingan belajar anda sedikit jauh dari bimbingan belajar yang sudah ada.

Biaya

Untuk biaya bimbingan belajar, terkadang orang tua siswa tidak terlalu pilih-pilih soal harga. Asalkan kualitas dari bimbingan belajar itu bagus, orang tua seringnya tidak mempermasalahkan berapa pun biayanya. Namun sebagai pemula yang belum terkenal kualitasnya, anda bisa menetapkan biaya sedikit dibawah bimbingan belajar saingan anda.

Periklanan

Untuk diketahui oleh banyak orang, anda perlu sistem iklan yang bagus. Bisa melalui internet maupun melalui pamphlet dan selebaran ke sekolah-sekolah. Dengan sistem periklanan yang baik, dan kualitas baik yang akan anda tawarkan, memulai bisnis bimbingan belajar ini tidak akan sesulit yang anda bayangkan.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Memulai Bisnis Bimbingan Belajar"