www.solusikeluargaharmonis.com

Memulai Bisnis Pulsa Elektrik

No comment 2599 views

bisnis-pulsa-elektrikMemulai bisnis pulsa elektrik bisa anda lakukan dengan modal pas-pasan saja. Karena nanti anda tidak perlu kios dalam penjualan pulsa elektrik ini. Anda hanya membutuhkan handphone dan modal untuk membeli saldo pulsa. Untuk menjalankan bisnis ini tidaklah begitu susah karena sudah banyak agen yang menawarkan sebagai agen pulsa elektrik.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat memulai bisnis pulsa elektrik:

  • Persiapkan Handphone

Untuk peralatan tempur pertama yang perlu anda perhatikan adalah handphone. Anda tidak perlu mempunyai handphone yang mahal untuk bisnis ini. Asal baterei handphone bagus dan bisa untuk SMS, itu sudah cukup. Karena dalam transaksi pulsa elektrik ini anda hanya membutuhkan fitur SMS saja. Kemudian anda bisa hanya dengan menggunakan satu handphone saja atau lebih, tegantung dari chip operator yang anda gunakan. Chip operator ini bisa hanya dengan satu chip all operator ataupun satu chip untuk satu operator. Jadi kalau satu chip untuk semua operator, anda akan menghemat penggunaan handphone. Kalau satu chip satu operator, anda akan menggunakan handphone lebih dari satu.

Namun penggunaan chip ini juga ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan dari satu chip satu operator adalah proses pengiriman pulsa ke konsumen lebih cepat masuknya dan harga dapat lebih murah kalau deposit dengan jumlah banyak. Kekurangannya adalah pada pengurusan masing-masing chip. Dengan chip yang lebih dari satu, anda akan sedikit ribet dalam mengurusnya 1 kartu 1 operator.

Sedangkan satu chip untuk semua operator, kelebihannya adalah anda tidak perlu terlalu ribet mengurus satu kartu satu chip. Untuk memulai bisnis pulsa elektrik ini, anda disarankan menggunakan jenis ini. Selain itu juga modal yang dikeluarkan tidak terlalu banyak dengan membeli beberapa handphone. Kemudian kekurangan dari satu chip all operator ini adalah proses pengiriman pulsa yang sedikit lamban. Cepat atau lambatnya proses juga tergantung pada canggihnya server. Selain itu kelemahan dari satu chip satu operator adalah pulsa tidak selalu bisa dipastikan masuk atau belum. Karena server satu chip all operator ini mengambil stok dari server yang lain.

  • Modal untuk Saldo Pulsa

Modal dalam membeli saldo pulsa ini bisa beragam besarnya. Kalau tergantung besar nominal yang anda kehendaki. Selain itu juga bergantung pada sistem chip yang akan anda pakai.

  • Pilih Server Terpercaya

Anda harus mencari info terlebih dahulu dalam hal ini, agar nantinya bisa menunjang bisnis anda. Kalau bisa, anda daftar di lebih dari satu server. Hal ini dikarenakan kalau sewaktu-waktu terjadi gangguan pada server yang satu. Selain dengan mendaftar pada lebih dari satu server, anda bisa membandingkan harga dari server satu dengan yang lainnya.

  • Survey Harga

Anda harus tahu harga pasar di sekeliling anda, jangan sampai anda menjual pulsa dengan harga di atas dari penjual pulsa di sekeliling anda.

Dengan anda memperhatikan beberapa hal di atas, semoga akan membantu anda dalam memulai bisnis pulsa elektrik anda.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Memulai Bisnis Pulsa Elektrik"