www.solusikeluargaharmonis.com

Panduan Memilih Bisnis MLM

No comment 1203 views

[ File # csp4259982, License # 1240223 ] Licensed through http://www.canstockphoto.com in accordance with the End User License Agreement (http://www.canstockphoto.com/legal.php) (c) Can Stock Photo Inc. / Andres

[ File # csp4259982, License # 1240223 ]
Licensed through http://www.canstockphoto.com in accordance with the End User License Agreement (http://www.canstockphoto.com/legal.php)
(c) Can Stock Photo Inc. / Andres

Makin berkembangnya teknologi membuat perusahaan Multi Level Marketing (MLM) juga makin berkembang pesat. Dulunya promosi MLM hanya dilakukan dengan cara offline, tetapi dijaman internet seperti sekarang ini, penyebarluasan informasi perusahaan dengan basis MLM sudah gencar di promosikan melalui media-media yang tersedia di dunia online. Mungkin Anda sedang tertarik untuk bergabung dengan salah satu perusahaan tersebut. Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana memilih bisnis MLM yang cerdas?

Jika dicermati, bisnis MLM adalah bisnis yang unik. Kenapa bisa demikian? Karena bisnis MLM tidak membutuhkan modal yang besar seperti usaha-usaha lain. Anda juga tidak diwajibkan memiliki kemampuan yang tinggi untuk bergabung dengan perusahaan MLM ini. Jadi semua orang dengan latar belakang pendidikan yang rendah juga  dapat menjalankan bisnis ini. Karena setiap member yang bergabung akan dilatih untuk menjalankan MLM ini dimana itu biasanya dibimbing oleh pengelola MLM tersebut. Baik itu melalui seminar ataupun praktik secara langsung cara memasarkan produk yang dijual MLM tersebut. Tapi Anda juga tidak bisa langsung bergabung di perusahaan MLM tersebut, sebelumnya Anda juga harus mengetahui apakah produk yang dijual sesuai dengan Anda. Kita langsung saja membahas bagaimana memilih bisnis MLM tersebut :

  • Kenali Produk yang Dijual

Saat Anda memutuskan untuk bergabung, pastikan dulu Anda mengetahui jenis produk yang ditawarkan perusahaan MLM tersebut. Disarankan Anda memilih MLM yang menawarkan produk yang bermanfaat bagi orang banyak. Karena hal tersebut akan memudahkan Anda dalam penjualan produk tersebut. Dampaknya tentu saja Anda tidak akan kesusahan untuk mencapai target poin setiap bulannya.

  • Kenali Perusahaan

Disini Anda disarankan untuk mengetahui informasi mengenai perusahaan MLM yang Anda inginkan. Pelajari mengenai latar belakang dan seluk beluk perusahaan MLM tersebut. Jangan memilih perusahaan yang tidak terkenal dan belum mempunyai reputasi. Karena itu akan mempersulit Anda dalam menjual produk. Anda bisa mencari perusahaan MLM yang mempunyai reputasi bagus melalui internet atau forum-forum media online yang membahas  tentang MLM. Karena hal ini sangat penting bagaimana memilih bisnis MLM yang bisa membuat Anda berprestasi secara instan.

  • Sistem Kerja

Pada tahap ini sebaiknya Anda mengetahui sistem kerja perusahaan MLM tersebut. Ada beberapa sistem kerja yang terdapat pada perusahaan MLM, dimana ada perusahaan yang menargetkan member mencapai poin tertentu setiap bulannya dan ada juga perusahaan MLM yang membebaskan membernya. Anda jangan pernah tergiur sama bonus-bonus yang menggiurkan yang dijanjikan pihak perusahaan MLM, karena kita harus sadari untuk mendapatkan bonus tersebut tentu bukan suatu hal yang mudah.

  • Jaringan Kerja

Bagaimana memilih bisnis MLM yang terakhir? Yaitu memperhatikan jaringan kerja dimana kita bergabung. Disini Anda harus cermat memilih jaringan kerja yang memiliki potensial yang menjanjikan, jadi Anda jangan asal-asalan untuk bergabung pada salah satu jaringan kerja. Anda harus hati-hati, karena jika Anda salah dalam memilih jaringan kerja maka kemungkinan besar Anda akan mengalami kerugian.

Jika Anda sudah bisa menerapkan perihal diatas, dijamin dengan bergabung perusahaan MLM maka akan menambah tabungan Anda. Selain itu disini Anda juga akan terasah untuk menjadi seorang wirausaha.

Tips Cara memilih Bisnis MLM

Apakah Anda sedang berkecimpung di dunia Multi Level Marketing (MLM)? Bekerja paruh waktu pada perusahaan MLM memang menjadi alternatif bagi kita untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Karena memang rata-rata orang yang bergabung di perusahaan MLM hanya sebagai kerjaan tambahan. karena sudah mempunyai pekerjaan yang tetap. Tetapi tidak sedikit juga yang akhirnya beralih menjadi member MLM yang profesional dan mendapatkan penghasilan utama dari bisnis MLM tersebut. Jika Anda masih awam di dunia MLM sebaiknya Anda jangan sembarangan untuk memilih sebuah perusahaan MLM. Karena Ada tips cara memilih bisnis MLM yang harus Anda pelajari terlebih dahulu.

Memang bisnis MLM merupakan bisnis dengan modal kecil dan bisa dilakukan siapa saja. Tapi yang harus Anda sadari adalah promosi yang dilakukan untuk menjual produk itu juga memerlukan biaya. Jika produk yang kita jual sudah dikenal masyarakat umum, itu tidak akan jadi masalah. Tetapi jika kita menjual produk yang asing bagi umum, tentu kita harus gencar memperkenalkannya kepada masyarakat. Selain itu tingkat popularitas perusahaan juga sangat berpengaruh. Untuk lebih lengkapnya, kita akan jabarkan mengenai tips cara memilih bisnis MLM yang tepat untuk Anda.

  • Kestabilan Perusahaan

Anda harus memilih sebuah perusahaan MLM yang sudah terbukti mengalami kemajuan. Anda bisa mencari informasi selama 2 tahun terakhir perusahaan tersebut stabil ataukan sudah mengalami kebangkrutan. Jangan sampai Anda bergabung dengan perusahaan yang sudah mau bangkrut.

  • Modal Perusahaan

Perhatikan juga masalah modal yang dimiliki perusahaan. Karena modal yang besar pada perusahaan MLM berdampak pada cepat berkembangnya infrastruktur yang solid.

  • Pelajari Produk Perusahaan

Apakah perusahaan tersebut memiliki produk atau jasa yang unik. Karena jika produk tersebut unik dan mempunyai keunggulan dibandingkan produk perusahaan lain, maka kesempatan sukses dalam berkarir juga akan semakin besar.

  • Produk Dibutuhkan Masyarakat

Ini merupakan tips cara memilih bisnis MLM yang paling Anda perhatikan. Produk yang Anda tawarkan harus memenuhi kreteria sebagai sebuah produk yang dibutuhkan orang banyak. Tentu saja diimbangi dengan harga yang sesuai dan juga mempunyai nilai tersendiri.

  • Produk Tidak Bersifat Trend

Hindari perusahaan MLM yang menjual produk bersifat trend. Memang benar produk itu akan laris, tetapi itu hanya bersifat sementara. Karena saat trend tersebut sudah lewat, itu akan mempengaruhi passive income Anda.

  • Sistem Bonus Langsung

Carilah sebuah perusahaan MLM yang memberikan bonus secara langsung. Kenapa demikian? Karena penerimaan bonus secara langsung akan mempermudah Anda dalam mengatur keuangan. Selain itu bonus langsung juga akan membuat Anda semangat dalam menjual produk.

  • Sistem Marketing

Sistem marketing sebuah perusahaan MLM sangat penting keberadaannya. Sistem marketing yang mengikuti perkembangan teknologi akan lebih cenderung membuat perusahaan lebih maju. Contohnya saja, perusahaan menyediakan situs website, sehingga Anda akan lebih mudah dalam melakukan promosi.

  • Pilih Upline/Sponsor

Sebelum Anda memutuskan ke salah satu jaringan yang ada di perusahaan MLM, sebaiknya Anda cari tahu dulu informasi mengenai calon upline/sponsor Anda. Karena jika upline/sponsor melatih, memotivasi dan mendukung penuh terhadap Anda maka tingkat persentase Anda sukses juga akan semakin besar.

  • Pilih yang Part-time

Tips cara memilih bisnis MLM yang ini berlaku bagi Anda yang sudah mempunyai pekerjaan tetap. Karena tentu saja Anda bergabung dengan perusahaan MLM hanya untuk mencari penghasilan tambahan, bukan sebagai penghasilan tetap Anda.

  • Merasa Nyaman

Ini adalah rasa yang harus Anda ciptakan. Anda harus merasa nyaman saat menjalani bisnis MLM ini. Karena dengan hati yang nyaman, Anda tidak akan pernah merasa ada beban saat Anda promosi produk MLM Anda. Ciptakan juga suasana nyaman saat Anda bekerjasama dengan upline saat promosi.

Itulah 10 tips cara memilih bisnis MLM yang dapat Anda terapkan dalam menjalani bisnis MLM Anda. Dan yang terpenting juga, Anda jangan pernah merasa putus asa dan selalu ulet agar Anda bisa mencapai kesusesan dalam Multi Level Marketing.

 

 

 

 

 

 

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Panduan Memilih Bisnis MLM"