www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Bisnis Ganti Olie Mobil

No comment 7063 views

ganti-olie-mobilMemulai bisnis ganti oli mobil bisa anda lakukan sembari anda menjalankan bisnis perbengkelan lainnya. Untuk anda yang memang hobi otomotif dan memahami otomotif, tentu kalau mempunyai modal yang cukup pasti akan terjun ke dunia ini. Apalagi saat ini kendaraan bermotor semakin meningkat saja jumlahnya. Selain karena semakin mudah mendapatkannya kendaraan bermotor itu, tetapi juga karena gengsi. Memiliki kendaraan bermotor terutama mobil semakin menjadi tren saja. Dengan semakin banyaknya mobil saat ini, tentu peluang untuk berbisnis di bidang otomotif semakin menjanjikan. Para pemilik kendaraan akan mencari bengkel untuk menservis mobilnya atau hanya sekedar melakukan perawatan rutin.

Banyaknya pengguna mobil saat ini juga menjadikan peluang berbisnis cuci mobil semakin bagus. Jadi kalau anda mempunyai modal yang cukup, anda bisa memulai bisnis cuci mobil. Untuk tambahan bisnis, anda bisa memulai bisnis ganti oli mobil di tempat pencucian anda.

Untuk anda yang belum berpengalaman mengganti oli mobil, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut. Pertama, anda persiapkan peralatan apa saja yang sekiranya akan anda butuhkan, antara lain:

  • Kunci pas untuk membuka baut oli mobil.
  • Wadah atau bejana untuk tempat menampung oli bekas.
  • Corong untuk memasukkan oli kalau diperlukan.

Sesudah semua perlengkapan anda sudah siap, anda sudah bisa memulai bisnis ganti oli mobil. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Tempatkan mobil pada dongkrak pneumatic di tempat cucian mobil anda
  • Kendorkan sedikit baut untuk buang oli mobil anda. Jangan sampai terbuka secara utuh bautnya.
  • Nyalakan mobil sekitar lima menit. Hal ini dimaksudkan untuk mengaduk kembali semua kotoran yang mungkin mengendap pada mesin anda, sehingga diharapakan kotoran ini nanti ikut terbuang saat proses pengurasan oli mobil.
  • Setelah itu buka knop atau penutup mesin bagian atas. Dimaksudkan agar udara bisa masuk dan akan mempercepat proses pengurasan oli mobil. Hati-hati terhadap penggunaan kompresor untuk memaksa oli mobil keluar, hal ini ditakutkan kalau angina kompresor anda mengandung uap air dan justru nantinya bisa merusak mesin mobil.
  • Buka baut oli mobil anda yang tadi sudah dikendorkan. Baut ini tadi dikendorkan sebelumnya karena untuk mempermudah membukanya saat sesudah mesin panas. Perlu anda ketahui kalau membuka baut dalam keadaan dingin akan lebih baik daripada membukanya saat mesin sedang panas. Seringnya baut yang dalam keadaan panas akan sulit untuk dibuka dan kalau dipaksakan bisa membuat baut oli mobil ini menjadi dol atau mungkin patah.
  • Diamkan sampai semua oli mobil keluar.
  • Setelah itu tutup kembali baut tersebut dan isi oli mobil baru dari bagian atas. Dan seringnya saat mengganti oli mobil ini nanti anda juga akan mengganti filter olinya.

Itulah beberapa langkah untuk mengganti oli mobil kalau anda belum paham betul dan baru memulai bisnis ganti oli mobil.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Bisnis Ganti Olie Mobil"