www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Bisnis Jahe Merah

No comment 2526 views

jahe-merahPeluang bisnis jahe merah di daerah yang bersuhu dingin itu terdengar menarik? Tentu saja. Kenapa tidak? Cuaca yang dingin dan memaksa anda untuk selalu memakai pakaian hangat, akan membuat anda berpikiran ke bisnis satu ini. Kedinginan dan mengharuskan anda beraktifitas di luar ruangan akan membutuhkan minuman hangat seperti ini.

Rempah jenis ini sudah sangat dicari sejak dulu karena khasiatnya yang bagus untuk tubuh. Selain untuk bahan dasar minuman, juga sebagai bumbu masakan. Saat ini, jahe merah sedang banyak yang membudidayakannya. Banyak peminat dari jahe jenis ini. Jahe merah ini kandungan minyak asirinya lebih banyak dari jahe jenis lainnya. Struktur jahe merah ini lebih kecil dengan ruas jahe yang lebih rata dan kulitnya sedikit kemerahan. Jahe merah ini merupakan tanaman semusim bertinggi antara 40 sampai 50 cm. Jahe ini berasal dari daerah India dan daerah Tiongkok.

Peluang bisnis jahe merah ini lumayan menarik bagi para penderita asma. Selain sebagai minuman penghangat, hasil olahan jahe merah ini bisa membantu para penderita asma. Kandungan minyak asirinya yang banyak dibanding dengan jahe lain menjadi kelebihannya. Rasa dari jahe merah ini juga lebih pedas dari jahe jenis lainnya. Dalam beberapa penelitian kesehatan juga menyebutkan kalau jahe merah ini bisa menangkal radikal bebas. Jahe merah ini memiliki aktifitas antioksidan yang cukup kuat.

Peluang bisnis jahe merah ini terhitung murah dengan modal yang tidak banyak. Selain itu juga tidak perlu membutuhkan perawatan khusus. Bisa anda tanam di pekarangan rumah anda sebagai apotek hidup. Namun anda juga membutuhkan ruang yang cukup besar kalau anda hendak menanam dalam jumlah yang besar. Pangsa pasarnya juga luas. Tidak hanya berkutat pada pasar di daerah pegunungan dan cuaca yang dingin saja.

Pembudidayaan jahe yang satu ini hampir sama dengan pembudidayaan jahe jenis lainnya. Pembudidayaan jahe merah ini bisa dimulai dari bibit atau juga bisa dimulai dari tunas kecilnya. Anda bisa membeli keduanya di dinas pertanian terdekat, yang biasanya menyediakan tanaman ini. Kalau dari bibit, anda semai dulu bibitnya ini sampai menjadi tunas. Kemudian pindahkan ke polybag atau karung. Proses bibit ke tunas biasanya membutuhkan waktu sekitar dua minggu. Setelah menjadi tunas, rawatlah jahe merah ini sampai usia sekitar 9-11 bulan. Saat usia itu, jahe merah sudah bisa anda panen dan dinikmati hasilnya.

Banyaknya khasiat yang dihasilkan dari jahe merah ini membuat permintaan melambung tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Jahe merah saat ini masih terus dicari oleh berbagai perindustrian meliputi herbal, bumbu masakan, minuman, suplemen kesehatan, dan kosmetik. Peluang bisnis jahe merah ini tentu bisa menambah pemasukan anda dengan modal murah tetapi menghasilkan uang lebih.

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Bisnis Jahe Merah"