www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Bisnis Menjadi Agen Asuransi Jiwa

No comment 143 views

Mungkin anda tidak asing dengan istilah Agen Asuransi Jiwa yaitu salah satu profesi mencari nasabah baru asuransi jiwa. Kebanyakan profesi ini dijalankan secara offline dari kantor ke kantor atau ketemuan dimana untuk dijelaskan secara personal keuntungan dari asuransi yang ditawarkan.

Profesi ini sebetulnya tidak jauh beda dengan distributor MLM yang mencari member dan membangun jaringan. Bisnis Agen Asuransi Jiwa juga di perlukan kemampuan untuk merekrut nasabah sebanyak banyaknya.

Menjadi agen asuransi menyimpan potensi income yang tinggi, bahkan menjadi salah satu profesi dengan bayaran tertinggi. Biasanya sistem pembayaran yang dilakukan adalah sejumlah prosentase tertentu dari jumlah premi nasabah yang disetorkan per bulan per nasabah sampai 3 atau 5 tahun kedepan. Bayangkan jika anda bisa mengajak 3 orang saja, maka nanti setiap bulan  akan mendapatkan income atas pembayaran premi nasabah anda tersebut

Untuk menjadi agen asuransi jiwa ada pelatihan khusus dan harus mendapatkan licensi keagenan yang dikeluarkan oleh AAJI ( Assosiasi Agen Asuransi Jiwa Indonesia

Peluang Bisnis Menjadi Agen Asuransi Jiwa

Saat ini menjadi agen asuransi jiwa tidak harus keliling cari nasabah yang menyita waktu banyak dan harus fokus. Anda sebagai pekerja kantoran bisa menjalankan bisnis ini sebagai usaha sampingan dengan mengajak teman teman kantor anda menjadi nasabah anda.

Semuanya bisa anda kerjakan dengan menggunakan website yang sangat canggih www.ayomenabung.com caranya cukup register di website tersebut dan memilih paket tabungan yang ingin anda pilih sesuai kemampuan. Dana tersebut akan tersimpan di asuransi CAR yang sudah terdaftar dan dalam pengawasan OJK, jadi anda tidak perlu khawatir

Alasan Mengapa Anda Harus Ikut Asuransi Jiwa

Terdapat berbagai asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, salah satunya adalah asuransi jiwa. Jenis asuransi tersebut banyak digunakan oleh masyarakat yang menyadari pentingnya menjamin keselamatan dan kepentingan keluarga. Asuransi jiwa berfungsi untuk menanggung kerugian finansial pada seseorang yang disebabkan oleh meninggal terlalu cepat atau hidup terlalu lama.

Pengertian Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan layanan asuransi yang digunakan sebagai bentuk persiapan terhadap sesuatu yang menimbulkan kerugian finansial atau hilangnya penghasilan seseorang akibat kematian yang terjadi pada tulang punggung keluarga. Jadi, asuransi dijadikan sebagai bentuk antisipasi untuk menjamin kelangsungan keuangan, kesejahteraan hidup keluarga yang ditinggalkan, kesehatan serta pendidikan anak-anak.

Apabila tidak ada dukungan finansial setelah kematian tersebut, tentu saja mereka akan kehilangan penghasilan serta mengalami kesusahan ekonomi selama beberapa tahun ke depan.

Faktor Yang Mempengaruhi Besaran Premi Asuransi

Terdapat beberapa hal yang mempengaruhi besaran premi asuransi, yakni:

  1. Premi yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi semakin tinggi apabila usia tertanggung semakin tua.
  2. Riwayat medis. Ketika mengajukan permohonan asuransi, biasanya perusahaan asuransi akan meminta persyaratan berupa riwayat medis. Tujuannya untuk menghitung besarnya resiko yang ditanggung oleh perusahaan tersebut.
  3. Hobi dan kebiasaan. Bagi orang yang memiliki hobi atau profesi yang tidak biasa, seperti skydiving, scuba diving dan sejenisnya, biaya premi yang dibayarkan cenderung lebih tinggi. Sebab, perusahaan asuransi menganggap hal tersebut beresiko sangat tinggi terhadap keselamatan pemilik asuransi. Bahkan, untuk perokok umumnya dikenai tarif premi dua kali lipat lebih banyak dibanding mereka yang tidak merokok.

Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa

Masih banyak orang yang enggan untuk memanfaatkan layanan asuransi dengan alasan mahalnya biaya premi yang harus dibayarkan. Namun, terlepas dari keengganan tersebut ada banyak alasan mengapa seseorang harus memiliki asuransi jiwa, yaitu:

#Mempersiapkan Asuransi Untuk Segala Sesuatu Yang Terjadi Secara Mendadak

Hidup memang tidak bisa ditebak, sama seperti kecelakaan atau musibah, kita tidak mengetahui kapan dan dimana itu terjadi. Apabila seseorang mengalaminya, akan ada biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan dan sebagainya di luar anggaran yang telah dibuat. Saat itulah asuransi jiwa diperlukan untuk menutupi semua pengeluaran yang tidak terencana tersebut.

Bahkan, saat pemilik asuransi yang berperan sebagai kepala keluarga menderita suatu penyakit, sehingga menyebabkannya tidak sanggup bekerja seperti sebelumnya untuk menghidupi keluarga. Adanya asuransi bisa membantu mengatasi keuangan yang berubah secara drastis saat musibah itu terjadi.

#Menjamin Pendidikan Anak-anak

Seperti yang telah disebutkan, hal ini berguna apabila ayah sebagai tulang punggung keluarga tiba-tiba meninggal. Akan tetapi, kejadian itu tidak bisa diprediksi kapan tibanya. Untuk mempersiapkan hal itu, seseorang harus memiliki asuransi jiwa agar biaya hidup keluarga yang ditinggalkan terjamin.

#Sebagai Instrumen Investasi

Menanam modal di asuransi yang ada kaitannya dengan investasi merupakan pilihan yang sangat bijak. Hal tersebut bisa menjadi pembanding ketika menabung di bank yang sering terkena inflasi dan sering mengambil uang di ATM, sehingga tanpa disadari habis tak bersisa. Jenis asuransi jiwa yang seperti ini tidak hanya mengajarkan Anda menabung untuk jangka panjang, tapi membiasakan diri untuk tertib dalam mengatur keuangan.

Hasil dari investasi juga bisa digunakan untuk membeli rumah, kendaraan atau berlibur.

#Biaya Premi Lebih Ringan

Banyak orang yang berfikir, asuransi jiwa hanya untuk orang tua. Tapi, itu salah karena orang yang masih muda dan sehat pun wajib memiliki asuransi. Justru lebih baik memiliki asuransi sejak muda, karena biasanya premi yang dibayarkan semakin ringan. Hindari pemikiran tentang membayar premi asuransi hanya membuang uang karena manfaatnya tidak bisa langsung dirasakan. Terutama bila memiliki asuransi jiwa, yang mana manfaatnya dirasakan oleh sang ahli waris. Pikirkan bahwa asuransi jiwa digunakan untuk memastikan orang yang ditinggalkan dapat hidup dengan sejahtera.

#Memberi Ketenangan Batin

Dengan memiliki asuransi jiwa, seseorang akan mendapatkan sesuatu yang berharga, yakni ketengan jiwa dan pikiran. Sebab, telah mengetahui keluarganya terlindungi ketika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi secara tiba-tiba.

Asuransi jiwa merupakan bentuk perlindungan serta kepedulian seseorang terhadap keluarga. Sehingga tidak ada salahnya bila Anda memiliki asuransi sebagai bentuk antisipasi apabila hal-hal buruk terjadi.

Cara Daftar Menjadi Agen Asuransi Jiwa CAR

  • Klik saja www.ayomenabung.com pilih paket sesuai dengan kemampuan anda.
  • Promosikan website halaman anda di www.ayomenabung.com/username anda
  • Ajak nasabah baru di team anda
  • Nikmati income rutin setiap bulan atas refferensi anda
  • Konsultasi WA 085655448222
www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Bisnis Menjadi Agen Asuransi Jiwa"