www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Frozen Food

No comment 3504 views

frozen-foodPeluang usaha frozen food saat ini sedang dikembangkan oleh beberapa orang. Sistem ini juga bisa dibilang pengawetan bahan makanan agar bisa bertahan lama setelah pemanenan. Ada banyak sekali ragam dari frozen food ini, mulai dari daging, ikan, sampai buah dan sayuran. Di beberapa pasar modern, frozen food ini sudah mulai dijual belikan dengan kemasan-kemasan bermerk. Namun beberapa dari frozen food ini masih menggunakan bahan-bahan pengawet kimia yang bisa merusak kesehatan tubuh Anda. Tetapi juga tidak sedikit frozen food yang tidak menggunakan bahan pengawet kimia.

Contoh dari frozen food yang pertama adalah frozen food dari seafood. Kita semua tahu kalau hasil laut di Indonesia cukup bagus sampai saat ini, sampai-sampai kapal nelayan asing pun ikut nimbrung di lautan kita. Ikan-ikan hasil tangkapan nelayan kita ini bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan peluang usaha frozen food. Kebanyakan dari nelayan ini mengkonsumsi langsung ikan segar untuk dijadikan makanan sehari-hari. Dan beberapa diasinkan agar lebih awet, namun cita rasa dari ikan ini akan berbeda tentunya. Oleh karena itu, sistem frozen food ini akan berperan bagus untuk menjaga keawetan ikan segar dan dengan cita rasa yang tidak berbeda jauh dari ikan segar sewaktu pertama penangkapan.

Selain pemanfaatan seafood, Anda juga bisa membekukan buah dan sayur untuk usaha ini. Sayuran segar ini setelah pemanenan langsung dibekukan saja saat itu juga. Sehingga nutrisi dalam sayuran itu terkunci dalam sayuran karena sistem pembekuan ini. Tentu nutrisi sayuran frozen food ini bisa lebih bagus dari sayuran segar di pasar yang sudah berpindah tangan berkali-kali dan terkadang sudah cukup layu. Selain itu, dengan sistem pembekuan ini akan menghindarkan sayuran dan buah dari bahan pengawet kimia. Lebih sehat bukan?

Selanjutnya adalah pembekuan terhadap daging ayam maupun daging sapi. Daging-dagind yang dijual pada pasar modern kebanyakan sudah menggandung bahan pengawet kimia. Oleh karena itu untuk beberapa orang yang sangat memperhatikan kesehatan, tidak akan membeli frozen food berpengawet itu. Hal inilah yang akan menjadi peluang untuk Anda menjual daging frozen food tanpa bahan pengawet kimia.

Peluang usaha frozen food ini bisa menjadi opsi yang bagus untuk Anda yang dekat dengan pusat nelayan yang berjualan ikan segar ataupun dekat dengan pegunungan yang menghasilkan banyak sayuran. Dengan didinginkannya jenis makanan tersebut, akan bertahan lebih lama daripada makanan lainnya. Sehingga kalau Anda mendistributorkannya ke beberapa daerah yang lebih jauh, bisa tetap menjaga kesegaran dari ikan ataupun sayuran tersebut.

Peluang pasar dari usaha ini cukup bagus, namun Anda harus melihat kemungkinan pasar dahulu. Mana jenis frozen food yang paling dicari dan berbahan dasar yang mudah Anda dapatkan. Tertarik bukan untuk menggeluti peluang usaha frozen food ini?

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Frozen Food"