www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Jual Beli Domain

No comment 2688 views

Peluang Usaha Jual Beli DomainDari beberapa peluang bisnis online, mulai dari trading forex, sampai content writer, peluang usaha jual beli domain saat ini sangat menjanjikan. Apalagi, bisa dikatakan jual beli domain ini tidak perlu tenaga yang keras seperti seorang content writer. Sebagai seorang content writer atau penulis artikel, Anda harus memproduksi artikel. Dan fee yang Anda dapatkan tergantung berapa jumlah artikel yang bisa Anda produksi.

Sementara itu, jualan domain itu hanya membutuhkan kecedikan melihat pasar saja. Anda tinggal membeli domain kemudian menjualnya dengan harga yang lebih mahal. Hal ini seperti seorang padagang pakaian yang membeli pakaian dan menjualnya dengan harga yang mahal.

Layaknya pakaian, domain juga harus memiliki nilai lebih jika ingin Anda jual dengan nilai yang tinggi. Tugas Anda hanyalah bagaimana membuat domain bernilai tinggi.

Untuk itu, Anda harus tahu beberapa hal sebelum Anda terjun dan mengambil peluang usaha jual beli domain ini.

Menjual Domain dengan Harga Mahal

Sebelumnya, apakah Anda tahu kenapa harga baju itu ada yang mahal dan ada juga yang murah? Tentu saja ada beberapa faktor, seperti bahan, model, aksesoris, ukuran, kelangkaan, kerumitan pembuatannya, dan lain sebagainya.

Begitu juga domain. Ada domain yang hanya bisa dijual dengan harga murah dan bahkan tidak laku jika ditawarkan. Namun, ada juga domain yang harga jualnya sangat tinggi.

Tugas Anda sebagai pebisnis jual beli domain adalah mencari tahu bagaimana domain yang bisa dilepas atau dijual dengan harga yang tinggi. Itulah intin dari peluang usaha jual beli domain.

Setidaknya ada dua kriteria domain yang bisa dijual dengan harga tinggi; yaitu domain yang cantik dan domain dengan traffic tinggi. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahasa satu persatu.

  • Domain yang Cantik

Anda pasti tahu bahwa Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli nomor handphone yang cantik. Provider yang sama dan jumlah pulsa yang sama namun harganya jauh lebih malah lantaran nomornya cantik.

Apa yang menjadikan nomor itu cantik dan kenapa Anda ingin sekali mendapatkan nomor cantik tersebut? Salah satu alasannya adalah agar nomor handphone tersebut mudah diingat. Selain itu, ada gengsi. Bagi sebagian orang, memiliki nomor handphone cantik sebuah kebanggaan tersendiri.

Begitu pula dengan domain. Domain yang cantik itu adalah domain yang mudah dihafal orang lain. Seperti contoh, orang akan mudah hafal nama domain www.tabloidpeluangusaha.com daripada domain www.tabloidusahapeluang.com. Apalagi jika domain tersebut terdiri dari perpaduan huruf dan angka. Pasti sangat susah bagi orang lain untuk menghafalkan domain tersebut.

Akan tetapi, bukan hanya mudah dihafal saja yang menjadikan domain cantik atau tidak. Di dalam dunia bisnis, ada hal yang sangat penting, yaitu masalah branding. Sebagai pengusaha, tentu Anda ingin melakukan branding perusahaan atau usaha Anda melalui segala hal seperti logo. Dalam hal ini, nama domain juga sangat efektif untuk melakukan branding.

Seperti contoh, jika Anda ingin membuat toko online yang menjual jam tangan mahal, maka yang lebih bagus apakah domain www.jamtanganmewah.com atau www.jualjam.com? Tentu saja lebih menarik yang pertama, bukan? Karena yang pertama langsung membranding toko online Anda.

Itulah mengapa domain cantik harganya mahal. Orang yang ingin membuka bisnis online di luar sana sangat memikirkan nama domain yang catchy dan sesuai dengan bisnisnya.

Untuk itu, satu hal yang perlu Anda lakukan. Pastikan Anda membeli domain yang kira-kira akan banyak sekali orang yang ingin memiliki domain tersebut.

  • Domain dengan Traffic

Sekarang ini, peluang usaha jual beli domain sudah diambil oleh orang yang sudah tahu bagaimana mendatagkan traffic. Anda harus tahu dulu kenapa domain dengan traffic itu lebih mahal.

Domain yang sudah lama dan memiliki traffic yang cukup tinggi akan mudah dioptimasi. Pembeli yang menjalankan sebuah bisnis online tinggal memberikan sedikit sentuhan sehingga traffic yang sudah ada bisa dimanfaatkan untuk menjual barang dagangan mereka. Apalagi jika traffic tersebut sangat targeted. Artinya visitor website tersebut pontensial sekali untuk dikonversi menjadi pembeli.

Yang menjadi permasalahan sekarang ini adalah bagaimana Anda bisa mendatangkan traffic sehingga harga jual domain semakin mahal. Tentunya ada banyak cara yang bisa Anda pilih seperti melakukan optimasi SEO (SEO Onpage dan SEO Offpage), beriklan di Google atau media social seperti Facebook, dan lain sebagainya.

Yang jelas, ada banyak sekali source yang bisa mendatangkan traffic entah dengan cara gratis atau berbayar. Anda tinggal menentukan cara mana yang efektif.

Jadi, apakah Anda tertarik dengan membuka bisnis jual beli domain? Intinya, Anda harus tahu domain seperti apa yang bakal laku dengan harga yang tinggi. Dalam hal ini, Anda butuh kerjasama dengan jasa content writer atau penulis artikel karena domain yang nilai jualnya tinggi itu harus memiliki traffic. Sementara itu, traffic bisa didapatkan dengan cara mengoptimasi SEO Onpage dan Offpage.

Yang jelas, sekarang ini internet membuka peluang usaha semakin lebar bagi siapapun asal mau belajar. Anda bisa bisa mengambil peluang usaha jual beli domain ini.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Jual Beli Domain"