www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Jual Beli Rumah

No comment 2248 views

jual-beli-rumahMemulai bisnis jual beli rumah bisa anda lakukan tanpa modal sekalipun, yaitu dengan anda bertindak sebagai makelar. Makelar adalah penghubung dari dua belah pihak yang ingin melakukan transaksi jual beli tertentu. Dalam kasus ini, anda adalah makelar jual beli rumah atau properti. Jadi nanti anda bertindak sebagai orang yang membantu seseorang untuk menjualkan rumahnya dan mencari pembelinya. Tentu saja nanti akan ada komisi tertentu yang sudah disepakati. Kebanyakan komisi anda sebagai makelar adalah sekitar 2,5 % dari hasil penjualan rumah yang diperjual belikan.

Dengan anda bertindak sebagai makelar, anda tidak perlu mengeluarkan uang apapun untuk memulai bisnis jual beli rumah ini. Walaupun paling minim anda hanya akan mengeluarkan uang untuk transport saat menghubungkan kedua belah pihak yang sedang bertransaksi. Terlihat cukup menjanjikan bukan untuk anda yang pandai dalam menawarkan sesuatu, apalagi bisnis ini tidak menuntut anda untuk mempunyai modal besar.

Ada dua macam cara anda dalam memulai bisnis jual beli rumah ini. Yang pertama adalah anda langsung terjun ke lapangan dan yang kedua adalah makelar dengan system online di internet. Untuk yang pertama, anda harus mencari-cari rumah yang hendak dijual oleh pemiliknya. Anda bisa berjalan-jalan memutari komplek pemukiman penduduk ataupun perumahan-perumahan disekitar anda. Misalnya nanti anda akan menemukan sebuah rumah yang hendak dijual, anda sudah bisa memulai bisnis ini. Biasanya property yang hendak dijual pasti akan mencantumkan iklan di depan rumahnya dan juga akan mencantumkan nomor telepon. Anda sebagai makelar, segeralah menghubungi nomor telepon yang tertera pada iklan tersebut. Anda bernegosiasi dahulu dengan pemilik properti, apakah anda mendapatkan ijin untuk menjadi makelar property tersebut atau tidak. Kalau tidak, berarti peluang bisnis anda tidak jalan. Akan tetapi kalau yang punya property mengijinkan, anda segeralah bertindak memasarkan property ini. anda sebagai makelar haruslah mempunyai banyak relasi kerja, agar nantinya anda mudah mendapatkan klien dan pembeli. Apalagi kalau anda sudah menjalankan bisnis ini cukup lama, nanti anda bisa membuka semacam agen penjualan rumah. Sehingga nanti anda tidak perlu mencari-cari rumah tetapi nanti penjual rumah yang akan datang ke tempat anda.

Setelah anda menawarkan rumah ini ke seorang pembeli dan pembeli itu akhirnya membeli rumah tersebut, anda akan mendapatkan komisi. Pada negosiasi awal dengan penjual rumah, anda harus mengetahui harga jual dari rumah. Kemudian harga jual dari penjual itu tadi akan anda naikkan barang sekitar 2,5%, dimana 2,5% itu akan masuk ke kantong anda.

System kedua anda yang bertindak sebagai makelar adalah dengan anda membuka lapak online di internet. Dimana nanti anda memberikan ruang tertentu untuk para penjual memasukkan iklan pada lapak anda. Anda nanti tinggal membuat blog atau web yang isinya adalah untuk transaksi jual beli rumah. Bisnis online ini juga tidak perlu menyediakan modal besar asalkan anda mempunyai komputer atau laptop dan jaringan internet. Memulai bisnis jual beli rumah ini menjadi mudah bukan?

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Jual Beli Rumah"