www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Jual Beras Murah

No comment 11800 views

usaha-berasPeluang usaha jual beras cukup menjanjikan saat ini. Anda tentu ingat bukan dengan kalimat ini? “Durung diarani mangan yen durung mangan sego”, yang berarti, “belum bisa dikatakan makan kalau belum makan nasi”. Istilah orang jawa ini bisa dibilang kalau bisnis beras akan sangat menjanjikan untuk anda. Apalagi beras ini merupakan makanan pokok dalam kehidupan sehari-hari.
Melihat peluang usaha jual beras yang cukup menjanjikan ini, tentu anda ingin untuk berbisnis di bidang ini bukan. Namun anda harus mempunyai beberapa pertimbangan penting dahulu sebelum memulai usaha ini. Lalu anda akan berbisnis jual beras ini dalam kuota besar atau kecil. Berikut adalah beberapa pertimbangan yang bisa anda pikirkan sebelum memulai usaha jual beras.
• Pemasok Beras
Sebelum anda memulai bisnis ini, anda cari dahulu pemasok beras yang akan anda andalkan nanti. Bisa melalui distributor beras atau agen beras, dan bisa juga anda membeli langsung dari petani.
Melalui agen beras, anda bisa memilih langsung hendak menjual beras dengan kualitas yang seperti apa. Apakah beras dengan kualitas yang bagus atau beras yang kurang bagus. Untuk cara kedua, yaitu dengan membeli langsung ke petani akan sedikit rumit. Yaitu nanti anda akan membeli beras dalam kondisi gabah, lalu anda baru memprosesnya menjadi beras. Namun anda yang kurang pengalaman tentu akan lebih memilih membeli beras dari agen beras yang sudah terlihat bagus atau tidaknya beras.
• Toko Beras
Setelah anda bekerja sama dengan pemasok beras, anda tentukan lokasi anda berjualan beras. Peluang usaha jual beras ini akan terlihat lebih menjanjikan kalau anda membuka toko didekat dengan pasar. Sehingga hiruk pikuk pasar akan membantu usaha anda menjadi sukses. Namun anda juga bisa berjualan di tempat lain seperti dekat dengan pemukiman penduduk yang padat, atau mungkin di rumah anda sendiri. Kalau dekat dengan pasar, akan mempermudah promosi anda sebagai toko beras baru. Namun apabila jauh dari pasar, anda juga membutuhkan promosi yang lebih baik lagi.
• Gudang Beras
Selain anda memperhatikan lokasi berjualan beras, anda harus memperhatikan gudang penyimpanan beras. Hal ini cukup vital dalam usaha jual beras ini. Gudang beras ini harus sangat steril dari gangguan tikus dan serangga-serangga beras lainnya. Kalau anda sudah mempunyai pasokan beras yang banyak, akan sangat berbahaya kalau gudang beras anda terganggu oleh tikus. Sehingga buatlah seaman mungkin gudang beras anda. Jangan sampai ada celah yang memungkinkan hama-hama tersebut masuk ke dalam gudang beras anda. Selain itu, anda harus memperhatikan suhu udara dalam gudang anda agar sesuai dengan beras yang anda simpan.
Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dahulu sebelum memulai usaha jual beras. Melihat peluang usaha jual beras ini yang cukup menjanjikan, bukan berarti anda bisa dengan santai menjalankan bisnis. Semua butuh usaha yang tekun dan tetap sabar dengan kendala yang ada.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Jual Beras Murah"