www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Loket Pembayaran

No comment 1771 views

loket-pembayaranPeluang usaha loket pembayaran online cukup menjanjikan untuk anda yang mempunyai waktu cukup longgar di rumah. Apalagi kalau anda mempunyai bisnis jualan sembako di rumah atau berjualan lainnya yang sering dikunjungi oleh orang banyak. Usaha loket pembayaran online ini bisa berupa loket pembayaran untuk PLN, Kartu kredit, Telepon, Speedy, TV Kabel, Tiket Kereta Api, dan lain-lain.

Sistem loket pembayaran online ini sebenarnya hampir mirip dengan saat anda berjualan pulsa elektrik menggunakan satu chip all operator. Kalau dalam penjualan pulsa elektrik, satu chip bisa terisi berbagai operator seperti Telkomsel, Indosat, Three, XL, Fren, Esia, dan lain-lain. Sedangkan usaha loket pembayaran ini juga seperti itu, yaitu bisa untuk membayar tagihan PLN, Telkom, Asuransi, TV kabel, dan lain-lain. Peluang usaha loket pembayaran online ini cukup bagus karena nantinya masyarakat tidak perlu lagi untuk membayar tagihan mereka ke bank ataupun Kantor Pos. Masyarakat akan memilih untuk datang ke tempat anda tanpa perlu antri lagi di Kantor Pos atupun Bank. Modal yang dikeluarkan dalam usaha ini juga cukup terjangkau resiko yang anda tanggung juga cukup rendah tetapi menghasilkan keuntungan yang bagus.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan bekerja sama dengan badan tertentu yang sudah mempunyai legalitas hukum. Sistem pembayaran online ini sudah mempunyai dasar hukum yang kuat, dimana sudah tercantum dalam UU No 10 jo No 7 tahun 1998 tentang perbankan pasal 1 butir kedua. Selain itu juga termaktub dalam Keputusan Direksi PLN tahun 1995 tentang Pedoman dan Petunjuk Tata Usaha Pelanggan. Dan yang terakhir adalah Edaran Direksi PT. PLN Tahun 1984 tentang penyelenggaraan bank dan juga PT. Pos Indonesia yang diberi kewenangan dalam hal memberikan jasa lalu lintas pembayaran.

Anda tidak perlu bingung untuk mencarinya, karena biasanya badan usaha ini sudah gencar mempromosikan usahanya untuk menerima pengusaha baru seperti anda yang hendak membuka loket pembayaran online. Setelah anda mendaftar sebagai salah satu pengusaha loket pembayaran online, anda persiapkan beberapa perlengkapan tempur dalam usaha ini. Hal-hal yang anda butuhkan antara lain adalah: komputer/ laptop/ netbook untuk alat operasi anda dan menyimpan data. Kemudian anda juga membutuhkan printer khusus untuk mencetak struk dan yang terakhir adalah koneksi internet. Koneksi internet ini sangat vital, kalau bisa anda mempunyai koneksi internet yang terkenal sangat cepat dalam pengoperasiannya. Agar tidak terjadi gangguan-gangguan saat sedang dilakukan transaksi pembayaran. Kalaupun tidak dengan koneksi yang cepat, anda gunakan koneksi internet yang sekiranya stabil di daerah anda.

Usaha loket pembayaran ini sudah mulai menjamur di beberapa tempat di Indonesia. Hal ini memang mempermudah pelanggan untuk melakukan pembayaran tanpa harus datang ke kantor pos atau ke bank. Peluang usaha loket pembayaran online ini cukup bagus bukan?

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Loket Pembayaran"