www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Nasi Bakar

1 comment 6927 views

usaha-nasi-bakarPeluang bisnis nasi bakar? Tunggu dulu, nasi bakar itu apa ya? Beberapa orang terkadang masih terlalu asing dengan makanan yang satu ini. Sebenarnya makanan satu ini sudah sejak lama ada di Indonesia. Beberapa orang hanya familiar dengan nasi goreng dengan variasinya. Mulai dari nasi goreng keliling dengan gerobak sampai nasi goreng yang ada di restaurant.

Nasi bakar bisa menjadi salah satu alternatif untuk anda para pecinta kuliner dan anda patut mencicipinya apalagi kalau anda bisa menjalankan bisnis nasi bakar ini. Beberapa orang ada yang lebih familiar dengan sebutan nasi timbel dari pada nasi bakar. Nasi bakar ini hampir sama dengan nasi goreng, hanya saja berbeda proses pembuatannya. Sama-sama berbahan dasar nasi, namun berbeda tambahannya.

Proses pembuatan nasi bakar atau nasi timbel ini yaitu pertama masaklah santan yang dicampuri serai dan daun jeruk. Kemudian tambahkan garam secukupnya saja. Setelah mendidih, tanaklah nasi dan campurkan dengan santan tersebut diatas dan aduk-aduk sampai merata. Setelah matang, anda tinggal membungkusnya memakai daun pisang dan diberi daun kemangi di dalamnya. Daun kemangi ini berguna seabagai penghilang aroma hangus dari nasi yang sudah terbakar oleh arang. Setelah itu bakar bungkusan nasi ini di atas arang sampai matang. Biasanya untuk variasi rasa, nasi bakar ini juga dicampur dengan potongan kecil ayam, cumi, udang, dan sebagainya. Setelah sekiranya matang, nasi bakar ini sudah siap untuk dikonsumsi.

Bagaimana dengan peluang bisnis nasi bakar ini? Peluangnya cukup bagus. Mengingat namanya yang sedikit nyeleneh, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner. Apalagi nasi bakar ini rasanya juga gurih dan tidak kalah bersaing dengan kuliner lainnya. Anda berminat? Siapkan kebutuhan dalam bisnis ini, terutama tempat untuk bisnis anda ini. Kalau bisnis anda ini adalah yang pertama di daerah anda, bisnis kuliner anda ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Karena penasaran dengan menu yang anda sajikan ini, tentu akan ada konsumen yang berhasrat mencoba menu nasi bakar ini. Hal terpenting adalah carilah tempat yang strategis atau mungkin ada sebuah tempat khusus untuk kuliner. Anda bisa memulai bisnis ini hanya dengan gerobak saja. Kalau anda bisa menyediakan tempat yang lebih bagus kenapa tidak.

Saat menyajikan nasi bakar anda ini, bisa anda tambahkan lauk bakar juga. Sebagai menu tambahan, misalnya adalah tempe atau tahu bakar. Bisa juga juga menambahkan ceker ayam, kepala, sate telur dan lain-lain. Anda tentunya juga menyediakan minum-minuman untuk konsumen. Kalau bisa tentu minuman yang menyegarkan agar semakin membuat nyaman konsumen anda. Beberapa daerah sudah mulai menjamur bisnis nasi bakar ini. Peluang bisnis nasi bakar ini akan semakin menghasilkan pundi-pundi rupiah kalau anda merupakan pelopor dari pedagang lainnya. Tentu dengan kerja keras dan keuletan anda menggeluti bisnis ini.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
One Response
  1. Berbagai Usaha Sampingan Modal Kecil - Membangun Usaha Dirumah Bersama Bisnis ABE2 years ago

    […] dan dijual ke beberapa toko. Untungnya bisa anda bagi rata dengan tetangga anda. ada juga yang memulai usaha nasi bakar yang di jual di depan rumah atau di […]

    Reply

Leave a reply "Peluang Usaha Nasi Bakar"