www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Sampingan Karyawan

1 comment 2442 views

usaha-karyawanUsaha sampingan untuk karyawan seperti menjadi sebuah hal yang lumrah. Apalagi untuk anda karyawan yang cukup punya waktu luang di rumah. Untuk karyawan dengan penghasilan lebih, seringkali berpikiran untuk berbisnis dan menginvestasikan uangnya. Dan membangun sebuah bisnis di rumahnya atau di suatu tempat. Untuk karyawan yang berpenghasilan pas-pasan, usaha sampingan ini bisa untuk uang tambahan sehari-hari.

Usaha sampingan untuk karyawan sangat beragam jenisnya. Bisa tergantung dari modal yang dipunya ataupun bisa tergantung dari minat karyawan tersebut. Selain itu, ideal atau tidaknya bisnis yang dijalankan juga tergantung waktu luang karyawan tersebut. Kalau dengan modal yang besar dan waktu luang yang kecil, anda bisa mempekerjakan seseorang untuk mengurusi bisnis anda. Usaha yang bisa dijalankan antara lain adalah:

Usaha counter pulsa

Usaha satu ini memang cukup menjamur di beberapa tempat seiring menjamurnya telfon genggam di segala lapis masyarakat. Sehingga semakin banyak yang mempunyai telfon genggam, semakin banyak pula permintaan terhadap pulsa. Kalau anda mempunyai modal lebih, anda bisa membuat sebuah kios pulsa di rumah atau pun menyewa tempat. Kalau dengan modal yang pas-pasan, anda cukup berjualan pulsa elektrik tanpa membangun sebuah kios pulsa.

Usaha warung kelontong

Kalau anda mempunyai minat dan bakat dalam hal jual beli, membuka warung kelontong di rumah anda mungkin bisa menjadi salah satu opsi. Anda bisa berjualan makanan ringan atau kebutuhan sehari-hari. Disaat anda bekerja, warung kelontong anda bisa dikelola oleh saudara atau mungkin anda sendiri saat anda pulang bekerja. Usaha sampingan untuk karyawan yang satu ini bisa sangat fleksibel bukan?

Usaha reseller online

Tidak menghabiskan banyak waktu anda, itulah kelebihan dari usaha sampingan ini. Anda bisa menjual produk-produk kosmetik atau baju-baju. Target konsumen anda bisa sangat luas seperti kolega kerja anda, saudara-saudara anda, dan bisa kenalan-kenalan anda yang lain. Paling tidak anda memperhatikan konsumen mana yang mempunyai tingkat konsumtif yang tinggi.

Usaha warung internet

Tren telfon genggam saat ini juga mempengaruhi tren internet. Dengan majunya tehnologi dewasa ini, aktifitas online cukup meningkat dan bisa di akses melalui telfon genggam. Apalagi dengan munculnya situs-situs jejaring sosial dan situs jual beli online di internet. Dilihat dari fenomena ini, peluang usaha warung internet ini akan cukup menjanjikan. Orang yang mempunyai kebutuhan di internet akan online melalui warnet kalau dia tidak mempunyai telfon genggam untuk online. Namun bisnis warung internet ini tentunya dengan modal yang cukup besar.

Selain untuk aktifitas jual beli di internet, warnet ini bisa juga untuk game online. Mereka yang menggemari permainan online, akan mencari warung internet untuk memenuhi kesenangan mereka. Untuk menarik minat para pengguna warnet, anda juga bisa memberikan sedikit bonus untuk mereka yang suka berlama-lama di warnet. Seperti misalnya memberikan paket online, dua jam harga sewa lebih murah atau kelipatannya.

Ada banyak contoh usaha sampingan untuk karyawan, jadi anda tinggal memilih menjalankan bisnis yang seperti apa. Apalagi kalau usaha yang anda jalankan sesuai dengan hobi anda.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
One Response
  1. Tips Mengelola Usaha Sampingan - Tabloid Peluang Usaha2 years ago

    […] banyak alasan mengapa Anda harus memiliki peluang usaha sampingan yang perlu Anda jalan, berikut ini beberapa […]

    Reply

Leave a reply "Peluang Usaha Sampingan Karyawan"