www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Ternak Sapi Yang Menjanjikan

peluang usaha ternak sapi

Peluang usaha ternak sapi dapat mendatangkan untung yang tak sedikit. Hewan ternak ini populer dengan dagingnya yang banyak dan enak. Banyak yang menggemari olahan daging hewan ternak ini. Daging sapi memiliki keistimewaan yang tak dimiliki daging lainnya. Maka dari itu, daging sapi cukup mahal di pasaran.

Tak hanya di Indonesia, di banyak penjuru dunia, daging sapi diolah  menjadi berbagai menu yang enak dan populer, seperti steak. Daging sapi kaya akan nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Maka dari itu, daging sapi banyak digemari. Hal ini menyebabkan kebutuhan akan daging sapi tinggi, sehingga beternak sapi memiliki peluang keuntungan yang tak sedikit.

Peluang Usaha Ternak Sapi Yang Menjanjikan

Berikut beberapa kelebihan dalam berbisnis ternak sapi yang menggiurkan:

1. Tingginya Permintaan Sapi

Di pasaran, permintaan akan daging sapi terbilang tinggi. sebab hal itulah, harga daging sapi meroket begitu tajam. Para konsumen resah akan hal tersebut.

Kebutuhan akan daging sapi yang tinggi merupakan suatu peluang bagi peternak sapi. Peternak sapi tidak perlu khawatir akan melonjaknya harga yang parah. Dengan demikian, harga sapi akan cenderung stabil, bahkan melonjak cukup tinggi. tentunya, hal tersebut mendatangkan peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Maka dari itu, tidak perlu takut untuk fokus dalam beternak sapi, karena keuntungan besar dari beternak sapi sedang menunggu Anda.

2. Tetap Banyaknya Konsumen

Daging sapi merupakan kebutuhan keseharian, tidak hanya pada waktu momen tertentu saja. Daging sapi banyak menjadi bahan olahan yang dijajakan di warung, rumah makan, bahkan restoran. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika sapi yang Anda pelihara tidak akan laku terjual.

Untuk ke depannya, daging sapi tetap akan banyak yang membutuhkan dan meminatinya. Hal tersebut dikarenakan kegunaan daging sapi dalam berbagai olahan yang beragam.

3. Mudahnya Perawatan

Merawat sapi hingga siap potong tidak begitu sulit, hanya diperlukan ketlatenan dari peternak sendiri. Untuk pakannya, peternak dapat memberi konsentrat dan pakan tambahan. Pakan tersebut, kini, banyak ditemui di toko atau pasar terdekat. Bahkan, untuk pakan tambahan, seperti rumput, Anda tidak perlu membeli, Anda cukup menanam sendiri. Untuk mengembangbiakkan sapi juga cukup mudah. Dengan kawin suntik, sapi dapat terbuahi.

Untuk vaksinasi, pengobatan dan vitamin, juga banyak tersedia di toko-toko. Anda dapat dengan mudah mendapatkannya. Sapi juga termasuk hewan yang cukup kebal dengan penyakit.

Jadi, tunggu apalagi. Investasi dalam beternak sapi cukup mudah, bukan?

4. Untung Cukup Besar

Dibandingkan dengan peternakan yang lain, beternak sapi menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Misalnya, dibandingkan dengan domba, harga jual sapi lebih besar. Otomatis, keuntungannya lebih besar pula.

Keuntungan yang cukup besar tersebut berlaku pada penggemukan dan pembibitan sapi.

Selain dari harga sapi yang besar tersebut, peternak sapi dapat meraup keuntungan dari kotorannya. Mengingat akan manfaatnya, kotoran sapi juga dapat menghasilkan uang.

5. Masa Panen Singkat

Masa panen ini berlaku pada bisnis penggemukan sapi. Sebagai contoh, Anda membeli dua bibit sapi, kemudian Anda gemukkan dalam kurun waktu 3 bulan. Setelah Anda jual. Keuntungan dari penjualan tersebut sudah sangat menjanjikan dibanding dengan beternak domba.

Selain itu, bisnis penggemukan ini lebih minim resiko dibandingkan bisnis pembibitan sapi. Dengan bisnis penggemukan, Anda akan lebih cepat mendapat keuntungan yang lumayan besar, namun kecil resikonya.

6. Dapat Menjadi Usaha Sampingan

Usaha dalam beternak sapi tidak memerlukan waktu yang cukup banyak. Di pagi hari, Anda dapat membersihkan kandang sapi dan mencari pakan sapi. Mungkin hanya butuh waktu sekitar satu jam. Di sore hari, Anda hanya perlu memberi makan sapi Anda.

Dengan demikian, waktu Anda tidak akan banyak tersita. Anda dapat melakukan pekerjaan lain. Pun demikian, beternak sapi tetap mendatangkan keuntungan yang menjanjikan. Jadi, bagi Anda yang termasuk pegawai kantoran, Anda tidak perlu khawatir akan terganggunya pekerjaan utama Anda. Dapat dikatakan, beternak sapi seperti halnya melakukan hobi yang dapat mendatangkan uang yang tidak sedikit.

Ulasan di atas dapat menjadi bahan pertimbangan Anda untuk mulai berbisnis ternak sapi. Ternak sapi memiliki keuntungan yang lebih dibandingkan dengan ternak hewan yang lainnya. Ternak sapi juga tergolong mudah. Keuntungan dari beternak sapi tersebut tidak sebanding dengan keuntungan yang akan Anda dapat di kemudian hari.

Kini, saatnya bagi Anda untuk memulai bisnis yang cukup menguntungkan ini.

 

www.solusikeluargaharmonis.com
No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Ternak Sapi Yang Menjanjikan"