www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Untuk Anak SMU

No comment 2661 views

usaha-anak-smuPeluang usaha untuk anak SMA cukup bervariasi macamnya dan bisa untuk membantu menambah uang saku sehari-hari. Anak SMA yang melakukan usaha tertentu di sela-sela waktu sekolahnya ini biasanya mempunyai alasan tertentu mengapa melakukan usaha tersebut. Apalagi anak SMA biasanya masih memikirkan gengsi terhadap teman seusianya. Tidak sedikit pelajar SMA yang akan merasa malu terhadap teman-temannya kalau menjalankan usaha sampingan. Mereka yang mau menjalankan usaha sampingan ini terkadang karena ingin membantu keuangan orang tuanya. Namun ada juga yang orang tuanya mampu namun masih ingin menjalankan usaha sampingan karena memang anak tersebut sudah mempunyai jiwa usaha dalam dirinya.

Berikut adalah contoh dari peluang usaha untuk anak SMA yang bisa dijalankan:

  • Usaha Pulsa Elektrik

Usaha sampingan untuk anak SMA yang pertama adalah usaha pulsa elektrik. Berjualan pulsa elektrik ini tidak akan mengganggu waktu belajar Anda di sekolah maupun di luar sekolah. Usaha ini bisa Anda lakukan dimana pun Anda berada asalkan Anda membawa handphone yang berisi saldo pulsa Anda. Target pasar Anda yang pertama adalah teman-teman sekolah Anda yang pasti kebanyakan dari mereka mempunyai handphone. Tidak bisa dipungkiri lagi, handphone saat ini sudah seperti kebutuhan pokok, apalagi untuk anak muda jaman sekarang. Handphone saat ini sudah seperti trend an gengsi anak muda. Sehingga peluang usaha pulsa elektrik ini cukup menguntungkan.

  • Usaha Berjualan Makanan

Usaha kedua yang bisa Anda jalankan adalah berjualan makanan baik itu makanan seperti nasi bungkus maupun makanan ringan. Tentu mental Anda dalam usaha ini sangat dibutuhkan, tidak seperti usaha yang pertama. Anda harus bisa melunturkan gengsi Anda di depan teman-teman Anda.

Usaha berjualan makanan ini cukup potensial, karena Anda mempunyai beberapa keuntungan. Diantaranya adalah Anda akan berjualan di lingkungan sekolah, dimana sewaktu istirahat para pelajarnya akan mencari makanan atau pun cemlian untuk mengisi perut mereka. Yang kedua adalah Anda diuntungkan dengan mempunyai koneksi yang banyak. Sehingga beberapa teman akan lebih memilih untuk membeli makanan dari Anda daripada membeli di tempat lain.

 

  • Usaha Les Privat

Usaha yang ketiga adalah usaha les privat. Untuk ukuran kemampuan anak SMA, biasanya akan cocok untuk mengajar anak SD. Sehingga menwarkan jasa untuk memberi les privat ini akan menguntungkan untuk Anda. Pertama kali, Anda tawarkan jasa les privat ini ke tetangga Anda dahulu yang mempunyai anak di sekolah dasar. Anda nanati akan menawarkan les semua mata pelajaran SD mulai Matematika sampai Bahasa Inggris ringan.

Semua usaha didasari kemampuan dan kemauan dari seseorang. Kalau Anda merasa ingin menjalankan sebuah usaha di sela-sela waktu sekolah Anda, Anda harus pAndai mengatur waktu bekajar dan usaha Anda. Contoh di atas adalah beberapa peluang usaha untuk anak SMA yang bisa Anda jalankan di sela-sela waktu sekolah Anda.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Untuk Anak SMU"