www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

No comment 2385 views

usaha-ibu-rumah-tanggaPeluang usaha ibu rumah tangga ada banyak sekali ragamnya pad zaman sekarang ini. Baik itu peluang dengan modal besar maupun hanya dengan modal seadanya saja. Contoh dari usaha ibu rumah tangga dengan modal besar adalah dengan mengelola kos-kosan. Pertama yang harus disiapkan adalah rumah khusus untuk disewakan sebagai kos-kosan. Namun kalau sudah mempunyai rumah yang bisa disewakan, akan lebih mudah lagi tentunya.

Bisnis kos-kosan ini di beberapa tempat sedang menjamur, apalagi kalau Anda memulai usaha di dekat kampus atau tempat-tempat dekat dengan pabrik. Omset yang dihasilkan akan besar sekali karena permintaan akan kos di tempat-tempat seperti itu sangatlah tinggi. Apalagi pengeluaran dalam usaha kos-kosan ini tidaklah begitu besar. Paling hanya pengeluaran untuk listrik, air, dan renovasi rumah kalau ada yang rusak.

Selain usaha kos-kosan, peluang usaha ibu rumah tangga lainnya adalah mengelola warung internet. Modal awal dari membuka warnet ini sangat beragam, mulai dari yang mengunakan server yang mahal samapi warnet murah dengan menggunakan sistem modem di setiap monitor. Persiapan dari membuka warnet ini juga tidak begitu ribet karena hanya mempersiapkan komputer, monitor, alas duduk, meja, dan ruangan khusus untuk usaha ini. Kalau Anda memang tidak mempunyai pekerjaan di rumah, usaha ini lumayan cocok untuk Anda karena bisa juga Anda tinggal untuk kegiatan rumah lainnya.

Peluang usaha ibu rumah tangga lainnya adalah bisnis reseller dan afiliasi melalui internet. Kalau Anda sudah mempunyai warnet sebagai usaha utama, Anda bisa menambah usaha lainnya untuk menambah penghasilan Anda. Yaitu dengan bekerja sebagai reseller suatu produk tertentu dan menjualnya melalui internet. Dengan menjual produk melalui internet, Anda biasanya tidak harus mempunyai barang dagangannya. Karena Anda hanya akan menjual virtual produk dari orang lain saja. Kalau bagaimana dengan usaha afiliasi? Metodenya hampir sama, Anda tidak mempunyai barang jualan Anda. Anda nanti hanya akan mempromosikan produk dari orang lain dan Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan produk tersebut.

Usaha lainnya yang bisa Anda jalankan adalah membuka kios pulsa. Anda memang membutuhkan modal yang cukup besar dalam membuka kios ini, terutama saat menyewa tempat berjualan dan perlengkapan seperti etalase dan lain-lain. Kalau Anda belum mempunyai modal yang besar, Anda bisa memulai usaha ini dengan berjualan pulsa elektrik di rumah saja dahulu. Jadi Anda tidak perlu membuat atau menyewa sebuah kios khusus untuk berjualan pulsa. Dan Anda bisa sedikit demi sedikit menambahkan modal kalau usaha Anda ini sudah mulai berjalan dengan lancar. Karena peluang usaha yang satu ini cukup tinggi peminat dan konsumennya.

Itulah beberapa peluang usaha ibu rumah tangga yang bisa Anda jalankan baik dengan modal besar maupun dengan modal yang kecil. Semoga bermanfaat.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga"