www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Untuk Mahasiswa

No comment 1682 views

usaha-les-privatUsaha sampingan modal kecil apa saja yang bisa untuk menambah uang saku anda para mahasiswa? Banyak sekali ragam usaha yang bisa anda lakukan di sela-sela waktu kuliah. Selain untuk membantu orang tua, tentunya bisa untuk mengisi waktu luang anda selama berada di kos-kosan. Namun sebelum anda beranjak pada usaha tertentu, setidaknya anda memperhatikan dahulu peluang-peluang yang ada di sekitar anda. Lokasi anda di sekitar kampus berpotensi apa saja untuk usaha sampingan dan akan mengganggu waktu anda atau tidak. Usaha sampingan modal kecil yang dapat anda jalankan antara lain:

Usaha pulsa elektrik

Usaha sampingan modal kecil pertama yang dapat anda lakukan adalah usaha pulsa elektrik. Modal yang anda butuhkan tidak terlalu banyak dalam bisnis ini. Selain itu anda juga tidak perlu menyewa tempat atau kios untuk anda berjualan pulsa elektrik ini. Anda bisa melakukannya dimanapun asal para konsumen tahu kalau anda berjualan pulsa. Target konsumen anda biasanya adalah para teman kuliah atau teman kos. Dari teman kuliah atau teman kos ini, anda bisa mendapat konsumen lain. Keuntungan dari usaha sampingan pulsa elektrik ini adalah anda bisa menerima konsumen kapan pun anda bisa. Jadi di saat counter pulsa tutup, anda masih bisa berjualan.

Lalu bagaimana anda memulai usaha ini cukup mudah. Beberapa counter besar sudah ada yang menawarkan anda untuk menjalankan bisnis ini. Selanjutnya anda tinggal mengisi saldo pulsa ke telfon genggam anda. Dan anda pun siap untuk menjalankan usaha pulsa elektrik ini.

Usaha online

Usaha yang satu ini juga cukup menjamur dengan semakin majunya tehnologi. Usaha sampingan ini juga cukup dengan modal kecil. Kalau anda mempunyai laptop atau komputer, anda sudah siap menjalankan usaha ini. Usaha melalui internet ini biasanya berkutat pada reseller produk kosmetik maupun pakaian. Anda tinggal mengunggah barang atau produk anda melalui internet, atau biasanya melalui situs pertemanan social seperti facebook, twitter, dan lain sebagainya. Apalagi dengan mulai menjamurnya blackberry messenger, anda bisa berjualan online melalui ini.

Usaha les privat

Dengan melihat potensi yang ada di sekeliling anda, anda bisa melakukan usaha ini. Kalau anda ahli manajemen, anda tidak perlu modal besar untuk usaha yang satu ini. Misal target les anda adalah anak Sekolah Dasar, anda tinggal mencari teman kenalan yang anda kira mampu untuk member les privat ke anak-anak ini. Pertama anda membuat selebaran yang berisi iklan les privat anda. Anda sebarkan ke beberapa daerah dekat dengan kampus anda, atau mungkin lebih luas lagi wilayahnya. Cantumkan les apa saja yang bisa anda berikan, dan nomor anda untuk dihubungi. Setelah ada yang berminat untuk diberi les privat, anda tinggal menghubungi teman anda yang minat untuk pekerjaan ini. Anda tinggal mengatur jadwal dan keuangan dari les ini. Tidak memerlukan kantor untuk bisnis ini dan bermodal kecil. Anda juga malah membuka lowongan pekerjaan pada teman-teman anda. Itulah contoh usaha sampingan modal kecil untuk mahasiswa, anda bisa mencobanya sendiri dengan ketekunan dan pantang menyerah.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Untuk Mahasiswa"