www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Untuk Pelajar

No comment 1362 views

peluang-usaha-untuk-pelajarPeluang usaha untuk pelajar sangat beragam macamnya tergantung dengan kemampuan dan minat dari pelajar tersebut. Para pelajar ini biasanya mempunyai keinginan untuk mencoba melakukan usaha sampingan karena ingin menambah uang sakunya. Namun beberapa dari mereka juga karena ingin membantu orang tua, ada yang ditabung untuk membeli buku, bahkan untuk membiayai kuliahnya kelak. Selain itu, pengalaman kerja dari masa sebagai pelajar ini bisa dijadikan pengalaman untuknya. Karena pengalaman kerja akan sangat berguna untuk dia kelak.

Banyak sekali peluang usaha untuk pelajar, diantaranya adalah:

  • Guru Les Privat

Salah satu usaha yang bisa Anda jalankan sebagai pelajar adalah sebagai guru les privat. Misalkan Anda adalah pelajar SMA, Anda tentu sudah menguasai pelajaran-pelajaran semasa di sekolah dasar. Walaupun tidak menguasai serratus persen tetapi pasti bisa mengerti sedikit banyak untuk memberikan les privat ke anak-anak sekolah dasar. Mulailah usaha ini dengan menawarkan kepada tetangga-tetangga Anda. mungkin ada beberapa orang tua yang ingin jasa Anda sebagai guru les privat anak mereka.

  • Berjualan Makanan

Usaha berjualan makanan ini terkadang dilakukan pelajar untuk membantu pekerjaan orang tuanya di rumah yang mempunyai bisnis kuliner. Terkadang makanan ini dia titipkan di warung-warung makan atau mungkin malah di jual sendiri. Kalau Anda memang berminat dalam usaha berjualan makanan ini, lebih berpeluang kalau Anda menjualnya di sekolah Anda sendiri. Karena disamping banyak pelajar lainnya yang membutuhkan jajan atau makanan sewaktu istirahat, tetapi juga faktor teman akan mempengaruhi usaha Anda.

  • Berjualan Pulsa Elektrik

Peluang usaha untuk pelajar lainnya adalah usaha jualan pulsa elektrik. Usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan dia mampu. Baik itu karyawan, ibu rumah tangga, maupun pelajar. Anda bisa menjadi agen pulsa elektrik ini dengan mendaftar di beberapa agen pulsa. Lalu Anda mengisi saldo pulsa ke handphone Anda, dan Anda sudah siap untuk berjualan pulsa. Target konsumen Anda tentu adalah teman-teman sekolah Anda. Bisa jadi untuk Anda memulai usaha pulsa elektrik ini di rumah Anda sendiri dan mempunyai kios sendiri. Usaha pulsa elektrik ini cukup menjanjikan dengan melihat menjamurnya usaha ini di berbagai tempat.

  • Bisnis Fotocopy

Bisnis fotocopy ini bisa dibilang bisnis yang memakan biaya yang cukup besar. Anda harus mempunyai kios sendiri, alat fotcopy sendiri, dan perlengkapan lainnya. Walaupun usaha ini cukup memakan biaya yang besar, namun prospeknya cukup cerah. Apalagi kalau Anda membuka usaha ini dekat dengan sekolah Anda ataupun sekolah lainnya. Anda bisa focus untuk sekolah pada pagi hari dan membuka fotocopy ini sehabis Anda pulang sekolah.

  • Usaha Bengkel Kecil-kecilan

Kalau Anda adalah pelajar di SMK otomotif, Anda bisa menuangkan pengetahuan Anda dalam usaha ini. Atau Anda juga bisa ikut dalam usaha bengkel orang lain.

Semua contoh usaha diatas bisa menjadi referensi untuk Anda sebagai seorang pelajar. Namun usaha yang Anda jalankan ini jangan sampai mengganggu waktu belajar Anda. peluang usaha untuk pelajar memang menggiurkan, namun yang paling penting adalah kewajiban Anda sebagai seorang pelajar.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Untuk Pelajar"