www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Vulkanisir Ban

No comment 9177 views

vulkanisir-banPeluang bisnis vulkasir ban bisa menjadi opsi bisnis yang cukup menjanjikan. Dengan banyaknya kendaraan bermotor saat ini, kebutuhan akan ban pasti akan meningkat. Kendaraan bermotor secara berkala harus mengganti bannya yang sudah aus dimakan jalanan. Dengan ban baru dari pabrik yang harganya mahal, ban vulkanisir akan menjadi pilhan pengganti. Karena ban vulkanisir harganya yang berada di bawah ban baru namun kualitas yang tidak kalah pula. Selain itu, dengan menggunakan ban vulkanisir, anda dapat membantu menunda pembuangan ban bekas ke lingkungan. Lebih bijak bukan?

Vulkanisir ban atau bisa juga disebut retreading merupakan proses remanufaktur dimana ban yang sudah aus dilapisi kembali dengan tapak baru. Dengan vulkanisir ban ini, bisa menambah umur ban yang sudah digunakan. Namun tidak semua ban bisa di vulkanisir, perlu diperhatikan lagi kondisi ban tersebut. Kalau kondisinya sudah cukup parah, serat-serat nylonnya sudah keluar maka ban ini sudah tidak layak untuk di vulkanisir.

Vulkanisir ban ini kebanyakan dari para pengusahanya hanya melapisi bagian tapak bannya saja, sehingga kualitas dari vulkanisir ini menjadi kurang bagus. Jadi ban vulkanisir ini akan mudah rusak dalam waktu singkat. Karet pelapis pada tapak ban akan menjadi rentan untuk lepas karena tidak menyatu dengan dinding ban. Maka dari itu kalau anda ingin menjalankan bisnis ini, anda harus melakukan full vulkanisir. Yang dimaksudkan dari full vulkanisir ini adalah dengan melapisi tapak dan sisi samping atau dinding ban. Selain kualitas ban vulkanisirnya menjadi lebih bagus, tampilan dari ban ini juga kan lebih bagus.

Peluang bisnis vulkanisir ban ini akan menjadi lebih bagus dengan sistem full vulkanisir tersebut dan ditambah dengan semakin modernnya alat-alat vulkanisir saat ini. Dengan kualitas yang tidak jauh beda, konsumen bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan anda juga mendapatkan untung. Di beberapa daerah bisnis ini cukup berkembang, anda patut mencobanya. Untuk memulai bisnis ini, anda harus menyediakan alat, perlengkapan dan tempat usaha. Alat-alat yang anda perlukan adalah seperti gerinda tangan, kompresor udara dan cetakan ban vulkanisir. Selain itu anda akan memerlukan karet kompon dan ban-ban bekas yang bisa anda beli di bengkel-bengkel motor disekitar anda. Kalau perluan anda juga mencari ban bekas di tempat-tempat rongsokan.

Dengan perincian yang cukup detail, anda bisa mendapatkan laba yang cukup besar. Harga ban bekas yang murah dan tambahan tenaga untuk vulkanisir, anda bisa menjual ban vulkanisir yang harganya hampir sama dengan ban baru. Di beberapa tempat, peluang bisnis vulkanisir ban ini menjadi minat yang cukup tinggi bagi para pengusaha ataupun para pemilik bengkel.

Para montir ini menjadi sayang kalau ban bekas hanya dibuang begitu saja. Jadi untuk menambah penghasilan mereka, bisnis vulkanisir ban ini menjadi sampingannya. Dengan usaha yang tekun, usaha sampingan ini malah bisa menjadi penghasilan utama bagi mereka. Menarik bukan untuk digeluti? Peluang bisnis vulkanisir ban ini akan menjadi solusi bagi anda yang hobi otomotif dan masih kebingungan mencari peluang bisnis.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Vulkanisir Ban"