www.solusikeluargaharmonis.com

Peluang Usaha Waralaba Agency Travel, Seberapa Besar Keuntungannya?

Peluang Usaha Waralaba Agency TravelPeluang usaha waralaba agency travel bila dimaksimalkan akan berdampak pada kesejahteraan pelaku bisnis itu sendiri. Karena keuntungannya menggiurkan sekali.

Anda tentu menyadari jika saat ini perjalanan menuju suatu tempat lebih sering terjadi. Misalnya untuk liburan, bekerja atau kegiatan lainnya.

Dari sini, alat transportasi memang sangat diperlukan untuk mengantarkan mereka. Dan ini merupakan peluang bagi Anda untuk menyediakan tiket yang akan membawanya menuju tempat yang dituju.

Banyak sekali jenis usaha agen travel saat ini. Dan tidak sedikit pula pelaku bisnis ini mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Kenapa? Karena agen tersebut telah dipercaya oleh konsumennya.

Lalu berapa besar keuntungannya? Mungkin inilah yang ingin Anda ketahui sebelum memutuskan untuk mengambil peluang usaha waralaba agency travel atau tidak. Untuk menjawabnya, silahkan baca ulasannya di bawah ini!

Keuntungan Menjalankan Usaha Waralaba Agen Travel

Saat ini, pemilik bisnis travel besar menawarkan kerjasama pada agen-agen yang mana memiliki keinginan untuk berbisnis tersebut. Bahkan pemilik usaha ini akan menawarkan berbagai jenis paket dan layanan yang mana bisa dilakukan oleh agen.

Tawaran paket perjalanan ini disesuaikan dengan daerah dimana agen berada. Contohnya, bila agen berada di daerah dekat stasiun atau bandara, maka paket perjalanan yang akan ditawarkan juga cukup besar.

Maksudnya, untuk satu tiket saja bisa dijual dengan harga sampai ratusan ribu atau malahan sampai jutaan rupiah. Untuk paket besar ini biasanya akan diperoleh dari perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang.

Untuk menjalankan peluang usaha waralaba agency travel tersebut, seorang agen biasanya akan ditawari keuntungan beberapa persen saja, biasanya sekitar 2-5% saja untuk satu tiket saja. Bukankah terlalu kecil?

Tunggu dulu, coba bayangkan bila Anda menjadi agen travel untuk penerbangan yang mana tiket dijual seharga 1.500.000 rupiah, maka bila Anda mendapatkan komisi 5% hasilnya adalah 75.000 rupiah.

Keuntungan ini akan Anda dapatkan setelah mampu menjual satu tiket. Padahal, banyak sekali yang membutuhkan tiket penerbangan, contohnya adalah pelaku bisnis lain yang memang dituntut untuk pulang pergi ke perusahaan lainnya.

Jika Anda bisa menjaring pelanggan tersebut, sudah barang tentu keuntungannya akan jauh lebih besar. Misalnya di tiap harinya Anda bisa memperoleh 10 orang, maka Anda akan mendapatkan keuntungan sekitar 750.000 rupiah di hari tersebut.

Bagaimana jika mendapatkan 30 orang, 50 orang dan seterusnya. Tentu pundi-pundi uang akan Anda peroleh. Contohnya jika Anda mendapatkan kontrak untuk perjalanan umroh dan haji, hal ini jela akan terasa mudah untuk mendapatkan pembeli tiket dalam jumlah besar.

Keunggulan Dari Usaha Waralaba Agen Travel

Peluang usaha waralaba agency travel ini menjanjikan keuntungan yang tidak sedikit. Ini merupakan salah satu keunggulan yang tidak terbantahkan di dunia penyediaan tiket perjalanan.

Keunggulan lainnya adalah semkin membludaknya pengguna agen travel di masa ini. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jenis perjalanan, mulai untuk urusan bisnis atau untuk sekedar liburan.

Semakin banyaknya masyarakat yang tertarik untuk bepergian, jelas merupakan keuntungan untuk Anda yang telah menyediakan paket perjalanan ini. Apalagi jika bisnis Anda sudah dikenal, maka keuntungan hanya tinggal menghitung hari saja.

Sementara keunggulan menggunakan Peluang usaha waralaba agency travel adalah terdapatnya fasilitas layanan yang lengkap dari pemilik usaha paten. Artinya, Anda hanya akan menjual tiket saja, selebihnya pelayanan akan ditangani oleh pemilik hak paten.

Selanjutnya adalah bisa diakomodir dari rumah. Contohnya adalah dengan membangun sebuah website sendiri, dan memasarkannya secara online.

Anda akan memberikan pelayanan sempurna dengan menyediakan layanan chat di website, kemudian menjaring usaha. Kenapa harus website?

Ya, karena kecenderungan masyarakat saat ini lebih memilih cara yang mudah untuk memudahkan urusannya. Masayarakat tidak perlu datang di lokasi saat melakukan pembelian. Cukup dengan reservasi, dan kemudian melakukan pentransferan uang untuk tiket pesawat tersebut.

Tahapan-Tahapan Untuk Menjalankan Bisnis Waralaba Agen Travel

Dilihat dari keuntungan yang bisa diperoleh oleh agen travel ini, Anda mungkin telah mendapatkan gambaran sendiri dalam bisnis tersebut. Hanya saja, Anda mungkin masih bingung bagaimana cara mengawalinya.

Tenang saja, ada tiga tahapan yang bisa dilakukan supaya Peluang usaha waralaba agency travel bisa Anda pegang sebagai lahan bisnis yang menjanjikan. Apa saja tahapannya?

Pertama kalinya adalah mencari pewaralaba atau perusahaan lain yang membutuhkan agen travel. Di sini, Anda disarankan untuk mencari informasi terkait perusahaan tersebut. Misalnya mencari informasi terkait layanan, berapa lama perusahaan berdiri, dan bagaimana tanggapan pelanggan terkait perusahaan tersebut.

Tujuan mencari informasi ini jelas untuk menghindari penipuan dan menghindari kerugian akibat banyaknya pelanggan yang tidak puas dengan pelayanan perusahaan tersebut.

Kedua adalah membuat sebuah website. Pada tahapan ini, Anda sebenarnya sedang membangun sebuah tempat yang mana akan memudahkan pelanggan untuk menemukan apa yang diharapkan.

Ketiga adalah melakukan promosi usaha Anda. Promosi ini memang akan memakan waktu, terutama jika Anda belum mampu untuk menaikkan kredibilitas website Anda. Untuk itu, lakukan promosi yang baik, dan buat pelanggan percaya dengan Anda.

Demikianlah ulasan mengenai peluang usaha waralaba agency travel. Jika Anda berminat, langsung saja maksimalkan bisnis tersebut dan terapkan strategi yang tepat supaya bisa menjangkau pelanggan potensial yang lebih banyak.

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Peluang Usaha Waralaba Agency Travel, Seberapa Besar Keuntungannya?"