www.solusikeluargaharmonis.com

Seberapa Besar Peluang Bisnis Jasa Pembuat Video Iklan?

jasa pembuat video iklanAnda yang sedang bingung mencari sumber penghasilan baru, peluang berupa jasa pembuat video iklan bisa jadi pilihan. Di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali usaha rumahan, UMKM, dan bahkan perusahaan besar membutuhkan jasa membuat video iklan. Tidak lain tujuannya adalah untuk memasarkan produk mereka.

Jika Anda tertarik, Anda bisa membuat bisnis ini sekarang juga. Apa saja yang harus Anda persiapkan? Berikut informasi selengkapnya.

Persiapan Membuka Bisnis Jasa Pembuat Video Iklan

Sebenarnya, ada tiga kunci sukses menjalankan bisnis jasa pembuatan video iklan ini. Setidaknya, tiga hal ini harus Anda miliki.

Daya Imajinasi

Membuat sebuah video iklan itu seperti karya seni di mana Anda harus mampu berkhayal atau berimajinasi. Semakin bagus imajinasi Anda maka semakin bagus pula hasilnya nanti.

Sayangnya, banyak orang yang menganggap imajinasi yang menghasilkan karya seni seperti halnya sebuah video iklan ini hanya dimiliki oleh talented person saja, yaitu orang yang memang berbakat di dalam hal ini. Namun, ini hanya opini saja. Anda pun bisa mengasah bakat Anda salah satunya dengan cara ikut kursus atau sekedar melihat iklan-iklan yang ada di TV, channel Youtube, dan lain sebagainya. Dengan cara tersebut, daya imajinasi Anda akan semakin terasah.

Kreativitas

Memang terdengar sama antara imajinasi dengan kreativitas. Hanya saja, kreativitas lebih menekankan pada aplikasi. Dalam hal ini, Anda harus tahu bahwa tidak semua jasa pembuat video iklan itu hanya menggunakan orang sebagai subjek untuk dijadikan model dalam iklan tersebut. Sekarang ini, semakin marak video iklan yang menggunakan karikatur atau hanya kata-kata saja. Jadi, dari imajinasi konsep iklan, Anda tuangkan melalui kreativitas untuk memunculkan imajinasi tersebut.

Skill

Kunci yang terakhir ini merupakan yang paling penting. Pasalnya, tanpa skill, mustahil Anda akan bisa menuangkan imajinasi seperti apa iklan yang ingin Anda buat.

Untuk itu, Anda harus menguasai skill membuat video iklan. Dalam hal ini, Anda harus tentukan dulu objek atau bahan yang Anda gunakan dalam pembuatan video iklan. Atau apakah Anda ingin menggunakan kartun?

Terlepas dari itu semua, Anda harus menguasai skill video editing, yaitu skill mengolah atau mengedit video.

Software Paling Mudah untuk Membuat Video Iklan

Imajinasi dan kreativitas mungkin bisa diasah secara perlahan-lahan. Anda tidak perlu secara formal mempelajari dua hal tersebut.

Akan tetapi, lain hal dengan skill, terutama skill membuat dan mengedit video. Anda harus benar-benar meluangkan waktu untuk mempelajari cara mengoperasikan software edit video. Bahkan, mungkin Anda juga perlu mengambil kursus intensif tentang video editing.

Setidaknya ada dua software yang paling direkomendasikan. Yang pertama, Adobe Premiere. Hampir semua mahasiswa yang belajar tentang video editing menggunakan software. Adobe Premiere juga termasuk software profesional untuk membuat video iklan.

Para jasa pembuat video iklan juga melengkapi dengan Adobe After Effects. Ini merupakan software tambahan setelah Anda edit video menggunakan Adobe Premiere. Adobe After Effects diperlukan untuk menambahkan efek-efek tertentu.

Yang kedua CyberLink PowerDirector 10. Untuk software yang ini, Anda akan mendapatkan beberapa kemudahan. Software ini sudah dilengkapi dengan template dan juga sound wave. Hanya saja, bagi Anda yang awam tentang video editing, Anda akan sedikit kesulitan menggunakan software yang satu ini.

Tentu saja masih banyak lagi software yang bisa Anda gunakan untuk membuat video iklan. Terutama jika Anda ingin membuat video iklan animasi, Anda bisa menggunakan software khusus untuk video iklan animasi.

Software untuk Video Iklan Animasi

Bagi Anda yang ingin menuangkan imajinasi melalui kartun, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan software berikut ini:

  • Videoscribe ‘Sparkol’

Apakah Anda pernah melihat sebuah video iklan animasi berupa tangan yang bisa menggambar atau menulis? Sparkol nama software-nya. Software ini banyak digunakan para jasa pembuat video iklan profesional saat ini. Anda pun bisa menggunakannya.

Software ini bisa diinstal di komputer. Anda harus menyiapkan biaya bulanan agar bisa mendapatkan fasilitas di dalam software ini. Software ini sudah memuat apa saja yang dibutuhkan untuk membuat video iklan animasi mulai dari template, teks, gambar, dan lain sebagainya.

  • Video Animasi ‘Powtoon’

Sama halnya dengan aplikasi membuat video iklan animasi sebelumnya, aplikasi ini juga hanya bisa digunakan dengan membayar bulanan. Perbedaannya, aplikasi ini hanya ada di website, tidak bisa diunduh ke komputer atau laptop. Dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Powtoon ini menawarkan lebih banyak template dengan berbagai jenis kategori seperti video promosi, slideshow, education clip, dan lain sebagainya.

  • Video Animasi ‘Moovly’

Sebenarnya tidak ada yang beda software yang satu ini dengan dua software sebelumnya. Hanya saja, dengan menggunakan software ini, Anda akan semakin mudah menambahkan gambar, teks, dan mengkombinasikan dengan fitur lainnya.

Jadi, saat ini siapapun semakin dipermudah. Anda pun bisa membuat jasa pembuatan video iklannya lantaran banyak sekali software yang bisa digunakan dan software tersebut dapat dikuasi dengan mudah.

Lalu, kenapa ada jasa pembuatan video iklan jika semua orang bisa menggunakan software tersebut di atas untuk membuat iklan? Karena yang membedakan antara pembuat video iklan amatir dengan jasa pembuat video iklan profesional adalah pada kreativitasnya.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Seberapa Besar Peluang Bisnis Jasa Pembuat Video Iklan?"