www.solusikeluargaharmonis.com

Tidak Mau Menyesal, Terapkan Tips Memilih Franchise Yang Tepat Ini!

Tips Memilih FranchiseFranchise atau waralaba yang baik selalu memiliki jumlah produk, dan bisa laku dipasaran. Bahkan juga memiliki sistem kerja yang baik juga. Untuk bisa bermitra dengannya, Anda tentu perlu berhati-hati. Makanya, tips memilih Franchise yang tepat bisa sedikitnya membantu Anda.

Tidak semua jenis waralaba bisa menguntungkan pelaku bisnis. Kenapa? Karena belum tentu pula produk yan disediakannya bisa laku di pasaran. Terutama bila Anda menginginkan untuk menjalankan bisnis di daerah Anda sendiri.

Pemilih waralaba tentunya perlu berhati-hati. Perlu banyak mempertimbangkan supaya kedepannya tidak mengalami penyesalan. Contohnya adalah mendapati bisnis yang dijalankan sepi tanpa pelanggan.

Supaya tidak mengalami kekecewaan, ada beberapa tips memilih Franchise yang tepat. Tentunya untuk memberikan gambaran cukup jelas mengenai pemilihan waralaba yang bakal membuat pelaku bisnis sukses. Seperti apa tipsnya?

Jangan Terbuai Dengan Brosur

Brosur menjadi sarana untuk memberikan informasi pada orang lain. Brosur ini dibuat untuk mengajak orang lain untuk mengikutinya. Bahasa yang digunakan jelas sangat menarik sehingga menarik hati pembacanya.

Ketika Anda memang mendapati brosur untuk bermitra bisnis, pastikan kebenarannya. Artinya, jangan terlalu mudah percaya dengan brosur karena keadaannya akan berbeda jika Anda yang menjalankannya.

Supaya tidak mengalami kegagalan dalam menjalankan bisnis waralaba ini. Tips memilih Franchise yang tepat adalah mencari banyak informasi terkait waralaba tersebut. Jangan melakukan spekulasi yang berlebihan dengan mempertaruhkan uang dan reputasi Anda sendiri.

Pasalnya, jika Anda salah menentukan, Andalah yang mengalami kerugian. Bukan pihak yang menawarkan kemitraan usaha. Jadi, pastikan untuk mencari informasi secara mendetail tentang bisnis tersebut.

Fikirkan Tentang Resiko Yang Mungkin Terjadi

Menjalankan bisnis waralaba sama halnya dengan membeli bisnis yang banyak sekali resikonya. Resikonya tentu saja kegagalan yang bakal menghanguskan modal Anda sendiri.

Memang pemiliki waralaba sudah memperoleh tempat yang strategis untuk menjalankan bisnisnya. Dan untuk mengembangkannya, pelaku bisnis ini kemudian merekrut Anda sebagai mitra bisnis yang bakalan menjadi langkah perluasan bisnis.

Sayangnya, Anda belum tentu bisa menjadi seperti Franchisor. Makanya, tips memilih Franchise yang tepat adalah berfikir ulang mengenai kemungkinan terjadinya problem di masa mendatang.

Anda bisa memperhatikan berapa jumlah pelaku bisnis yang telah gagal setelah membeli waralaba tersebut. Dari sini, Anda akan memperoleh gambaran betapa sulitnya untuk menjalankan bisnis tersebut.

Namun jika waralaba tersebut laku keras, tidak ada masalah jika Anda mulai mencoba untuk menjalankan bisnis tersebut. Tentunya harus disesuikan dengan hobi atau kemampuan Anda.

Pastikan Memilih Franchisor Yang Memiliki Sejumlah Produk

Bisnis franchise ini memang bukan barang baru. Namun sudah banyak buktinya kalau bisnis ini menjanjikan keuntungan. Karena pelaku bisnis tersebut sudah dinaungi oleh brand ternama yang mana memberikan penyediaan lahan bisnis dengan kesepakatan yang disetujui.

Masalahnya, ada sejumlah franchise yang memang kurang baik jika dipilih. Franchise yang sebaiknya dihindari adalah franchise yang hanya fokus pada satu produk saja.

Bayangkan saja, saat ini persaingan semakin jelas. Dan jika hanya memperjualbelikan satu produk saja, maka kemungkinan gagal memperoleh hasil sangatlah besar. Jadi, amat disayangkan jika modal yang Anda keluarkan tidak menghasilkan apa-apa.

Untuk bisa bersaing, tips memilih Franchise yang tepat ini menekankan Anda supaya mencoba untuk menentukan franchise yang memang memiliki sejumlah produk. Tujuannya adalah untuk memberikan pelaku bisnis dalam meraih keuntungan dari sejumlah produk yang dipilihnya.

Pilihlah Franchise Yang Membutuhkan Karyawan Minim

Banyaknya karyawan berarti banyak sekali pengeluaran. Bayangkan jika Anda punya 10 karyawan, dan gajinya sekitar misalnya 500.000 an. Dalam sebulan Anda akan mengeluarkan setidaknya 5 juta rupiah.

Pengeluaran ini jelas terlalu banyak, apalagi jika penghasilannya tidak seberapa. Tentunya Anda yang akan rugi sendiri. Misalnya membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan lagi.

Selain urusan gaji, permasalahan jika memiliki karyawan yang banyak ini adalah munculnya kemungkinan human error. Kesalahan ini memang wajar terjadi bilamana memiliki sejumlah karyawan.

Kondisi ini jelas sangat riskan untuk kelanjutan bisnis waralaba. Oleh karenanya, langkah paling tepat adalah memilih franchise dengsn sistem terbaik yang mana tidak terlalu membutuhkan banyak karyawan.

Pilihlah Franchise Yang Memiliki Izin Resmi

Reputasi franchisor memang perlu diperhitungkan. Gunanya adalah untuk mengetahui seberapa potensial kemitraan denganya.

Salah satu hal yang memang perlu diperhatikan dan merupakan bagian dari tips memilih Franchise yang tepat adalah mengetahui apakah bisnis yang dimiliki franchisor ini berbadan hukum atau tidak. Hal ini ditujukan untuk menghindari berbagai masalah hukum kedepannya.

Bayangkan saja bila Anda sudah bermitra dengannya, kemudian sudah mendapatkan hasil yang menjanjikan. Tapi setelah itu, franchisor sebenarnya bermasalah dengan hukum. Hal ini jelas akan membuat usaha Anda bermasalah juga, malahan akan mengalami kebangkrutan.

Tidak mau bukan? Jika Anda tidak mau, sudah sebaiknya jika saat ini mencari tahu mengenai franchise tersebut. Jika memang sudah memiliki ijin resminya, tidak salah jika Anda mulai bekerjasama untuk berbisnis dengan sistem waralaba tersebut.

Itulah beberapa tips memilih Franchise yang tepat yang mana akan lebih aman, dan tentunya memiliki potensi keuntungan yang besar. Jadi, terapkan cara tersebut supaya terhindar dari penyesalan.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tidak Mau Menyesal, Terapkan Tips Memilih Franchise Yang Tepat Ini!"