www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Membeli Buku di Internet

No comment 932 views

Buku-30-Hari-Jago-JualanTips Membeli Buku di Internet Tanpa Khawatir Tertipu

Sebenarnya tidak ada yang beda tentang tips membeli buku di internet. Hanya saja, yang perlu diwaspadai hanyalah penipuan. Untuk itu, artkel ini akan membahas tentang bagaimana cara membeli beli secara online tanpa rasa khawatir terkena penipuan.

Keuntungan Membeli Buku via Online

Sebelumnya, tahukah Anda sekarang dunia percetakan sedang menggeliat hebat? Buktinya saja banyak sekali penerbitan baru untuk menyaingi perusahaan penerbitan besar. Selain itu, semakin banyaknya orang yang membutuhkan penerbit untuk mempublikasikan karyanya membuat semakin banyak penerbit baru untuk menjemput bola. Artinya, mereka datang langsung untuk meminta karya tersebut diterbitkan di penerbitan mereka.

Namun, satu hal yang menjadi faktor pemicu menjamurnya penerbitan, yaitu promosi yang mudah. Tentu saja menggunakan internet. Mungkin para penerbit pada beberapa tahun lalu hanya mengandalkan toko buku besar untuk menjual buku yang mereka terbitkan. Sekarang, ketika semakin banyak orang melek teknologi internet dan mulai terbiasanya mereka untuk bertansaksi online, penerbit tidak lagi mengandalkan toko buku, tapi juga internet.

Peluang ini dimanfaatkan oleh para penerbit kecil untuk bersaing di bisnis penerbitan dan penjualan buku. Tentu dengan adanya persaingan ini, maka harga buku akan sangat kompetitif. Ujung-ujungnya konsumen atau pembacalah yang diuntungkan.

Akan tetapi, Anda sebagai konsumen perlu tahu bagaimana tips membeli buku di Internet. Jangan sampai tertipu dengan oknum yang mengatasnamakan penjual buku online atau penerbitan online. Selain itu, tips ini juga akan menjelaskan bagaimana memilih buku yang bagus dan layak untuk dibaca.

Tips Membeli Buku via Online

Tentukan Toko Buku Online yang Terpercaya

Ini sangat penting untuk memastikan Anda tidak tertipu. Cara untuk menentukan toko buku online tersebut kredibel atau tidak cukuplah mudah. Anda bisa mengetik keyword seperti “toko buku online” atau keyword sejenisnya. Toko buku online yang muncul di halaman pertama dan paling atas mesin pencari merupakan toko buku yang kredibel. Kenapa demikian? Karena pihak pemilik toko telah bersusah payah mengoptimasi toko onlinenya agar muncul di halaman utama mesin pencarian. Tidak mungkin usaha keras mereka hanya untuk menipu. Selain itu, toko online yang muncul di halaman utama berarti sudah banyak pengunjungnya dan kemungkinan sudah banyak orang yang bertransaksi.

Lihat Review dari Para Pembaca

Mungkin Anda tidak begitu yakin dengan buku yang Anda ingin beli. Jadi, Anda perlu membaca review dari orang-orang yang sudah membaca buku tersebut. Cari saja forum pecinta buku maka Anda akan menemukan orang yang mungkin sudah membaca buku tersebut.

Jika belum ada review tentang buku tersebut, Anda bisa masuk ke forum tersebut dan mendaftar menjadi member. Kemudian Anda bisa mengajukan pertanyaan dan bertanya siapa yang sudah membaca buku yang ingin Anda beli. Lihat responnya dan Anda bisa tahu apakah buku yang Anda ingin beli tersebut bagus atau tidak.

Beli di Toko Online yang Sudah Terkenal

Jika Anda masih ragu dengan toko buku online yang mungkin belum pernah Anda dengar, Anda bisa memilih toko online dengan nama yang sudah terkenal. Seperti contoh Gramedia.com, bukupilihan.com dan Zahra.co.id. Jelas tidak akan menipu.

Sekarang ini, toko offline seperti Gramedia mulai melirik pasar online. Mereka sadar ada beberapa persen pecinta buku yang tempat tinggalnya cukup jauh dari lokasi toko buku Gramedia. Oleh karena itu, Gramedia ikut serta meramaikan pasar jual beli buku secara online.

Pilihan Buku Recommended

Karena luasnya pasar penjualan buku online, maka banyak cara yang dilakukan oleh penerbit untuk membuat orang tertarik dan membeli sebuah buku. Salah satunya adalah dengan mengadakan bedah buku. Ini cara yang lazim dilakukan para penerbit.

Namun, karena cara menjualnya secara online, ada cara lain yang dilakukan, yaitu lomba review buku. Selain sebagai wadah untuk mempromosikan sebuah buku, ini juga dijadikan sebagai cara agar semakin banyak orang tertarik membaca buku. Lebih dari itu, pembaca buku juga tertantang untuk menulis review yang menarik dari sebuah buku.

Untuk itu, ada banyak sekali cara untuk mendapatkan informasi tentang buku recommended. Jadi, Anda bisa sesekali browsing di internet dan melihat buku apa yang sedang banyak orang bicarakan. Karena banyak yang membicarakan tentang buku tersebut, sepatutnya Anda pula memiliki dan membaca buku tersebut.

Itulah beberapa informasi penting tentang tips membeli buku bagus di Internet. Anda tidak perlu pergi ke toko offline dan mencari berjam-jam buku yang bagus untuk dibaca di akhir pekan. Anda tinggal buka laptop dan browsing untuk mencari buku apa yang ingin Anda baca. Login ke salah satu toko buku online dan lakukan transaksi. Segera Anda akan mendapatkan respon dari pemilik toko mengenai harga dan ongkos kirim. Terapkan tips membeli buku di internet di atas dan temukan buku bagus yang layak untuk Anda baca.

 

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Membeli Buku di Internet"