www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Membeli Tas Ransel Gunung Secara Online

No comment 188 views

29-bromo-009-800x1200Membeli secara online sebuah tas ransel memang baik dan mudah, namun sebagian besar dari Anda takut bila mendapatkan barang yang tidak sesuai. Tapi hal ini bisa diminimalisir dengan menerapkan tips membeli tas ransel gunung secara online ini.

Tas ransel memang menjadi perlengkapan utama yang dibutuhkan ketika ingin mendaki gunung. Tas ini digunakan untuk menyimpan beberapa perlengkapan lain semisal tenda dan baju atau makanan.

Begitu pentingnya tas ransel ini tentunya Anda tidak boleh melupakannya. Atau bahkan memilih tas yang biasa saja.

Alasannya tentu saja bila memilih yang biasa, dikhawatirkan tas tersebut bisa membuat Anda sakit ketika membawanya. Atau malahan rusak dan perlengkapan mendaki tentunya tidak sempat dibawa lagi.

Lalu apa jadinya bila perlengkapan mendaki tidak dibawa? Pendakian tentu saja akan terhenti, atau bila memaksakan akan terjadi masalah serius.

Semua masalah ini sebenarnya bisa diatasi, caranya adalah memilih tas ransel gunung yang tepat. Khususnya ketika dibeli secara online.

Nah, mau tahu bagaimana caranya memilih tas ransel gunung yang terbaik secara online? Jika benar, simak caranya di bawah ini!

Tentukan Tujuan Dari Tas Yang Akan Dibeli

Tas ransel dibuat dengan berbagai tujuan, dan ini tentunya dibuat dengan berbagai ukuran sampai modelnya.

Salah satu tujuan dibuatnya tas ransel adalah untuk menyimpan berbagai jenis perlengkapan utama dari travelling atau mendaki gunung.

Sekilas kedua hal ini sama, namun kenyataannya berbeda. Karena apa yang akan Anda bawa jelas berbeda seperti perlengkapan-perlengkapan untuk mendukung tujuan hal tersebut.

Intinya, Anda sebaiknya memikirkan tentang apa saja barang yang akan Anda tempatkan di dalam tas ransel gunung tersebut. Baru kemudian tentukan ukuran dan model yang diinginkan.

Perhatikan Apakah Ukuran Tas Ransel Memberikan Kenyamanan Atau Tidak

Hal kedua yang harus dicermati adalah ukuran tas ransel itu sendiri. Ukuran ini memang berpengaruh pada Anda, karena memang gaya traveling setiap orang berbeda.

Selain itu, bentuk tubuh Anda yang berbeda jelas membutuhkan tas yang berbeda. Contohnya, tubuh yang kecil jelas akan lebih cocok dengan tas ransel yang tidak terlalu besar.

Begitupun sebaliknya, Anda yang bertubuh besar jelas tidak masalah bila menggunakan tas ransel ukuran lebih besar. Dan ini menjadi kelebihan tersendiri dimana Anda bisa membawa bawaan lebih banyak dari yang lainnya.

Pilihlah Warna Ransel Yang Jelas

Selain ukuran, cara memilih tas ransel gunung terbaik adalah dengan memperhatikan warnanya. Artinya, warna dari tas tersebut bisa memberikan keuntungan bagi Anda.

Nah, keuntungan yang bisa didapatkan adalah ketika terjadi sesuatu selama melakukan pendakian. Contohnya adalah tersesat di dalam gunung.

Dan bila Anda menggunakan tas yang berwarna seperti kuning atau warna cerah lainnya, maka hal itu akan lebih menguntungkan. Yakni, Anda akan lebih mudah ditemukan.

Berbeda ketika Anda memilih tas ransel dengan warna yang tidak mencolok, Anda akan sulit ditemukan, apalagi diselamatkan ketika terjadi hal yang tak terduga seperti di atas.

Oleh karenanya, bila Anda ingin membeli tas ransel untuk mendaki gunung, maka pertimbangkan pula untuk memilih warna yang tepat.

Pertimbangkan Bentuk Dari Ransel

Ransel memiliki bentuk atau model yang berbeda. Hal ini disebabkan oleh perkembangan jaman yang menuntut adanya kemudahan dalam urusan penyimpanan.

Tidak hanya itu saja, bentuk yang berbeda itu tidak lain dikarenakan oleh gaya traveling seseorang berbeda-beda. Makanya, Tas Ransel yang dibuat juga berbeda walaupun fungsinya tetap sama.

Diantara jenis ransel tersebut, ada dua jenis yang bentuknya mencolok. Pertama adalah ransel yang bentuknya lebih lonjong dengan diameter yang kurang lebih sama.

Dan ransel gunung bentuk lonjong ini akan jelas lebih mudah digunakan. Yakni memudahkan Anda untuk packing dan memasukkan barang ke dalamnya.

Sementara yang kedua adalah ransel bentuk melengkung. Bentuknya dibuat seperti itu untuk memberikan ruang bagi sirkulasi udara.

Ransel jenis tersebut juga punya keunggulan lain. Yakni memberikan kesesuaian dengan ukuran tubuh. Hanya saja, Anda harus beradaptasi terlebih dahulu ketika ingin melakukan packing baju atau perlengkapan lainnya untuk dimasukkan kedalamnya.

Perhatikan Tali Pengikatnya

Fungsi dari tali pengikat pada ransel adalah untuk mengurangi beban dari bawaan. Jadi, jangan sampai meremehkan tali pengikat pada sebuah ransel.

Dan tali pengikat ini berbeda bentuknya. Khususnya berbeda antara tali pengikat ransel untuk pria dan wanita. Misalnya, Tas ransel pria memiliki tali pengikat yang lurus, sementara kaum wanita akan memiliki tali pengikat yang lebih berlekuk.

Hal ini memang sangat wajar karena tali pengikat dibuat sesuai dengan bentuk tubuh si pemakainya. Dan tentunya agar si pemakainya tidak mengalami sesak ketika mengencangkan tali pengikat tersebut.

Pilihlah Bahan Yang Ringan Dan Kuat

Agar Anda tidak salah membeli ransel secara online, salah satu hal yang tidak boleh diabaikan adalah menanyakan tentang kualitas bahan dari ransel.

Ya, kualitas bahan tentunya akan menentukan kekuatan dari Tas ransel itu sendiri. Karena ransel yang nantinya digunakan adalah untuk membawa bawaan yang cukup berat.

Akan sangat tidak menyenangkan jika ransel malah robek ketika digunakan bukan? Makanya, ransel dengan bahan yang kuat seharusnya menjadi pilihan utama.

Selain itu, pastikan pula jika ransel tersebut lebih ringan sehingga Anda tidak akan terbebani dengan bawaan dan ransel itu sendiri. Untuk memastikan bahan itu baik, Anda bisa menanyakannya.

Tapi bila Anda sudah membelinya, Anda bisa mengujinya dengan memercikkan air pada ransel. Jika air tidak mudah meresap, maka ransel itu cukup bagus untuk Anda gunakan dalam membawa barang bawaan naik gunung.

Perhatikan Bagian Dari Resleting Tas

Tips membeli tas ransel gunung yang bagus selanjutnya adalah dengan memperhatikan bagian resletingnya.

Bagian ini juga penting diperhatikan, karena bagian tersebut nantinya akan menjadi pintu untuk keluar masuknya barang. Makanya, Anda harus memilih resleting yang benar-benar baik.

Tidak hanya itu saja, resleting tersebut juga harus kuat. Karena barang bawaan yang Anda masukkan nantinya akan terus menekan ransel dan resleting. Dan jika resleting tidak kuat, dikhawatirkan akan jebol.

Pertimbangkan Harga Jualnya

Tips terakhir membeli ransel gunung online adalah dengan mempertimbangkan harga jual ransel itu sendiri.

Ya, Anda tidak perlu memikirkan mengenai ransel yang bagus haruslah mahal. Karena banyak juga ransel yang kuat dan bagus namun bisa ditebus dengan biaya terjangkau. Dan untuk ransel bagus seperti itu biasanya dibuat oleh pengusaha lokal.

Nah, ada kelebihan dimana Anda bisa mempercayakan tas ransel lokal. Pertama adalah harganya cukup terjangkau. Dan yang kedua tentunya sesuai dengan ukuran tubuh Anda sendiri.

Demikianlah tips membeli tas ransel gunung secara online yang bisa Anda gunakan. Jadi, pastikan untuk memilih yang terbaik, baik dari kualitas sampai ukurannya dengan harga terjangkau supaya Anda tidak kecewa.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Membeli Tas Ransel Gunung Secara Online"