www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Memulai Bisnis Catering Rumahan

No comment 2964 views

memulai-bisnis-catering-rumahanMemulai bisnis catering ini biasanya karena orang itu memang hobi dalam hal masak memasak. Sehingga hobinya ini tadi dia tuangkan pada bisnis catering ini. Dengan menyediakan perlengkapan memasak dan bantuan dari karyawan atau patner bisnis anda, bisnis catering ini sudah bisa anda jalankan. Kalau anda hendak mempertipis modal anda, peralatan memasak bisa menyewa terlebih dahulu tanpa harus membeli peralatan memasak yang mahal. Kalau nantinya bisnis catering anda sudah bisa jalan dengan baik, anda baru mempertimbangkan untuk membeli peralatan memasaknya.

Bisnis catering ini tidak selalu untuk anda yang mempunyai hobi memasak, untuk anda yang tidak begitu hobi memasak pun bisa. Namun anda harus mempunyai modal yang cukup besar dahulu dengan mempekerjakan karyawan untuk memasak masakan pesanan. Bisnis ini hampir sama dengan bisnis warung makan atau restoran, namun bedanya anda menerima pesanan dahulu baru membuat masakannya.

Sebelum memulai bisnis catering ini anda setidaknya memahami pangsa pasar dari bisnis anda ini. Jangan sampai anda belum memahami pangsa pasar bisnis catering tapi sudah mulai berbisnis. Bisnis catering ini cukup luas cangkupannya, mulai dari makanan untuk acara ulang tahun, makan malam, atau hajatan pernikahan. Untuk memulai bisnis ini, anda haruslah bekerja keras karena anda harus memulainya dari nol. Publikasi yang baik dan tepat sasaran akan sangat membantu anda dalam bisnis anda agar dikenal oleh banyak orang.

Anda bisa memulai bisnis catering ini dengan sistem rumahan, dimana anda berbisnis catering ini di rumah anda sendiri. Mungkin anda bisa bekerjasama dengan beberapa teman untuk membangun bersama bisnis catering ini atau anda yang menyediakan alat dan juga tempat. Dengan sistem rumahan ini, anda bisa menawarkan bisnis anda ke tetangga anda terlebih dahulu kemudian baru meluas ke beberapa tempat. Atau anda juga bisa langsung menyebarkan iklan ke beberapa tempat yang kira-kira akan memesan makanan ke tempat anda misalnya perumahan-perumahan atau perkantoran. Yang biasanya dikedua tempat tersebut sering ada acara-acara tertentu yang membutuhkan makanan pesanan. Untuk acara arisan ibu-ibu di perumahan biasanya akan memesan makanan dalam kotak makan atau juga jajanan-jajanan ringan. Seperti juga acara ulang tahun anak yang biasanya memesan nasi kotak untuk memeriahkan acara. Kalau acara resepsi pernikahan, lebih seringnya anda nantinya dipesan menyediakan makanan prasmanan. Memang terkadang akan lebih berat lagi kalau pesanan prasmanan ini, namun setimpal dengan hasil yang didapatkan oleh anda.

Seringkali dalam berbisnis anda akan mengalami kerugian didalamnya karena kurang telitinya anda dalam memperhitungkan keuangan. dana yang keluar haruslah sehemat mungkin tetapi harus lengkap untuk kebutuhan anda. Beberapa kendala lain antara lain dengan naiknya bahan baku masakan seiring naiknya bahan bakar minyak bersubsidi saat ini. Anda harus sangat cermat dalam memulai bisnis catering rumahan ini apapun kendalanya.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Memulai Bisnis Catering Rumahan"