www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Memulai Bisnis Digital Printing

No comment 4485 views

digital-printingMemulai bisnis digital printing ini bisa anda jalankan dengan modal kecil. Yaitu dengan anda bekerjasama dengan pebisnis digital printing yang sudah besar usahanya. Anda misalnya hanya menerima order settingan atau mengurus desain saja. Dengan begitu anda sudah bisa menjalankan bisnis digital printing. Namun dengan modal yang kecil, anda juga sudah bisa membuat usaha sendiri. Yaitu dengan target printing yang kecil-kecilan saja seperti printing foro, kartu undangan, atau kartu nama. Dengan modal yang tidak terlalu besar ini nantinya anda majukan usaha anda dan bisa mencoba bisnis digital printing yang lebih besar.

Untuk memulai bisnis digital printing kecil-kecilan ini, anda harus melihat peluang yang ada di sekitar anda dan juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Modal

Modal yang anda perlukan kira-kira tidak terlalu besar, karena anda hanya akan membeli alat print untuk foto, brosur ataupun kartu nama. Selain itu anda juga akan memerlukan seperangkat computer, scanner, dan juga printer inkjet. Kemudian anda juga perlu mempertimbangkan dana untuk menyewa tempat yang cukup strategis. Bisa dibilang bisnis digital printing kecil-kecilan ini bukan bisnis musiman. Karena selalu saja ada kepentingan sesorang untuk mencetak sesuatu, walaupun akan ada waktu-waktu tertentu yang akan membuat anda sibuk karena banyaknya orderan.

Lokasi

Lokasi untuk memulai bisnis digital printing kecil-kecilan ini kalau bisa anda mencari tempat yang dilalui oleh banyak orang. Selain mudah aksesnya, bisa juga sebagai promosi anda membuka bisnis digital printing. Dengan system iklan yang baik, terutama lokasi bisnis anda ini, menjadikan bisnis anda lebih cepat dikenal orang-orang. Kalau target utama anda adalah digital printing foto, usahakan anda mencari tempat seperti dekat dengan sekolahan. Karena dengan semakin canggihnya telfon genggam saat ini, telfon genggam sudah banyak yang mempunyai fitur kamera. Sehingga beberapa remaja akan mencetak foto-foto mereka ke tempat anda.

Peralatan

Persiapkan segala hal yang anda butuhkan dalam bisnis ini. Belilah alat digital printing yang mempunyai akselerasi yang cepat dan berkualitas. Karena dengan cepatnya system cetak anda, akan semakin banyak konsumen yang tertarik untuk mencetakkan sesuatu di tempat anda. Untuk menghemat biaya keluar anda, anda bisa membeli alat digital printing yang hemat akan tinta. Namun tentu saja dengan kualitas mesin digital printing yang bagus.

Target

Dalam memulai bisnis digital printing ini anda harus mempertimbangkan target pasar anda. Karena bisnis digital printing ini tidak ada matinya, sehingga akan banyak orderan yang bisa masuk. Target anda bisa saja para remaja dengan permintaan cetak fotonya ataupun orang dewas yang hendak melakukan pernikahan. Order foto remaja saja bisa menyibukkan anda apalagi kalau orderan kartu undangan yang sekali order berjumlah sekian banyak. Sehingga anda membutuhkan alat yang bekerja baik dengan kualitas baik, dan juga karyawan yang sigap dan bertindak cepat pula.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memulai bisnis digital printing ini.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Memulai Bisnis Digital Printing"