www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Memulai Bisnis Distro

No comment 3124 views

bisnis-distroMemulai bisnis distro perlu modal yang cukup besar. Namun dengan keuntungan yang akan anda hasilkan, tentu anda yang mempunyai dana cukup akan tergiur untuk menjalankan bisnis ini. Namun sebelum anda terjun dalam bisnis ini, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal, antara lain adalah:

Modal

Seperti yang telah disebutkan di atas, bisnis ini membutuhkan modal yang cukup besar. Sehingga anda perlu mempertimbangkan secara matang tentang hal ini. Namun, bagi anda yang tidak mempunyai dana besar, sebenarnya juga bisa kok. Yaitu dengan cara bekerjasama dengan distro tertentu untuk penjualan produknya. Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan cara offline, online maupun dengan cara keduanya. Tergantung dengan modal yang anda persiapkan.

Target Pemasaran

Setelah anda mempertimbangakan modal yang akan anda pergunakan, anda tentukan target pemasaran anda. Semua jenis bisnis pasti mempunyai target pemasaran, begitu juga saat anda memulai bisnis distro ini. Target distro anda ini bisa jadi untuk anak-anak remaja ataupun untuk dewasa. Sehingga anda harus mempertimbangkan berbagai hal untuk target anda ini. Anda harus tahu apa yang target anda ini cari dan apa yang disuka. Setelah anda tahu target dari distro ini, anda baru bisa menentukan konsep dari distro anda ini. Dan anda baru siap untuk memuaskan konsumen anda.

Desain

Distro merupakan toko fashion yang mempunyai barang dagangan yang berbeda dari toko-toko fashion lainnya. Distro tertentu akan mempunyai ciri khasnya masing-masing yang tidak dipunyai oleh distro lainnya. Desain dari distro anda haruslah unik dan menarik agar diminati oleh konsumen anda. Dan juga desain dari distro anda ini haruslah mengikuti tren yang ada dan jangan sampai terlihat ketinggalan zaman.

Lokasi

Lokasi yang strategis akan menunjang anda dalam memulai bisnis distro ini. Distro anda setidaknya berada di daerah perkotaan yang mudah dicari oleh konsumen anda. Kalau target anda remaja, anda bisa menyewa tempat di dekat dengan sekolah-sekolah. Atau bisa juga didekat swalayan atau sarana umum yang biasanya untuk tempat nongkrong para remaja. Dengan lingkungan yang biasa dipakai untuk tempat kumpul remaja, mereka akan melihat distro anda dan tertarik untuk mencoba masuk ke dalam distro anda. Sehingga nanti anda akan mencoba untuk memberikan warna tertentu untuk distro anda agar terlihat lebih menarik untuk didatangi konsumen.

Relasi Kerja

Dalam bisnis distro ini anda butuh untuk mencari relasi kerja yang bisa anda ajak kerjasama. Misalnya seperti sablon, tukang jahit dan sebagainya. Sehingga nanti kalau misal distro anda mengalami sepi pengunjung, anda bisa menjalankan bisnis orderan. Kalau ada orderan membuat kaos dari anak sekolah, anda bisa menerima order ini. Jadi anda nanti akan bekerjasama dengan relasi kerja anda. Akan lebih baik lagi kalau anda memahami system penyablonan, jadi anda bisa bekerja sendiri saat ada orderan seperti itu tadi.

Anda tidak perlu banyak berpikir, hanya perlu memantabkan hal-hal diatas dan langsung bersiap memulai bisnis distro anda.

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Memulai Bisnis Distro"