www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Memulai Bisnis Gorden

No comment 9036 views

gordenMemulai bisnis gorden bisa anda lakukan melalui online di internet ataupun langsung berjualan fisik. Bisnis secara fisik bisa anda lakukan di rumah maupun anda mempunyai kios khusus untuk menjalankan bisnis ini. Menilik peluang bisnis property yang semakin menjamur, bisnis interior juga semakin ikut naik trennya. Apalagi gorden selain dicari karena fungsinya tetapi juga karena untuk memperindah ruangan anda. Jenis tirai akan mempengaruhi konsep desain interior sebuah ruangan. Selain segi fungsinya, gorden bisa juga berperan dalam pengaturan intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan rumah anda.

Kalau anda hendak memulai bisnis gorden ini, anda perlu persiapkan beberapa hal:

Bisnis Online atau Fisik

Jadi anda ingin berbisnis ke arah mana harus anda tentukan terlebih dahulu, apakah anda ingin berbisnis online ataukah tidak. Untuk anda yang hanya mempunyai modal pas-pasan saja, lebih disarankan untuk berbisnis online saja. Dengan bertindak sebagai reseller, anda bisa menawarkan barang orang lain melalui internet.

Kalau melalui bisnis barang fisiknya langsung, anda bisa menjalankannya dengan membuat kios. Anda juga bisa mendampingkan kios ini dengan bisnis lainnya yang mungkin masih berhubungan dengan gorden dan interior lain semacamnya.

Target pasar

Menentukan target dari bisnis anda ini cukup mudah, karena setiap rumah pasti mempunyai jendela dan membutuhkan gorden untuk menutupnya ataupun sebagai penghias saja. Jadi anda tidak perlu kesulitan untuk memasarkannya apalagi kalau anda menjalankan bisnis ini dengan mempunyai banyak relasi kerja.

Menentukan jenis gorden

Interior suatu rumah biasanya akan menunjukkan kelas tertentu dalam kehidupan social masyarakat. Semakin indah interiornya, bisa ditebak kalau orang itu mempunyai jiwa seni atau bisa jadi orang yang punya. Sebelumnya, anda perlu mengenal jenis-jenis dari gorden, dimana secara umu gorden ini dibagi menjadi tiga model:

  • Gorden Smoke Ring

Sarana untuk memasang gorden akan berbeda satu dengan yang lainnya. Sehingga ada tiga macam jenis gorden, yang pertama adalah Gorden Smoke Ring. Jenis gorden ini menggunakan semacam cincin besi atupun stainless. Dengan bentuk bulat dari tempat gorden ini, sehingga memungkinkan tiang gorden atau kawat gorden bisa dimasukkan ke dalam ring gorden ini.

  • Gorden Kaitan

Jenis gorden ini merupakan jenis gorden umum yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari kita. Banyak orang yang lebih menyukai jenis gorden ini, karena lebih terjangkau harganya dan tidak kalah menarik dari dua jenis gorden lainnya. Gorden ini dilengkapi dengan pengait dari besi yang berpasangan dengan semacam rel sebagai media gorden saat dibuka ataupun saat ditutup.

  • Gorden Kolongan

Yang terakhir adalah gorden kolongan. Dimana gorden inisedikit hamper mirip dengan gorden smoke ring. Namun bedanya adalah gorden kolongan ini, gordennya langsung menempel pada penopang gordennya. Harga gorden ini juga cukup bervariasi, namun relative lebih mura dari gorden smoke ring.

Itulah beberapa jenis gorden untuk anda pahami sebelum anda memulai bisnis gorden online maupun bisnis fisik.

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Memulai Bisnis Gorden"