www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Memulai Bisnis Hijab Bagi Ibu Rumah Tangga

bisnis-hijabMemulai bisnis hijab dengan modal besar maupun dengan modal kecil sekalipun bisa dilakukan oleh siapa saja. Apalagi peluang bisnis hijab dewasa ini cukup bagus dengan adanya tren hijab modern yang digawangi anak-muda muslimah. Untuk ibu rumah tangga, bisnis hijab ini bisa menjadi bisnis sampingan dengan omset yang cukup bagus. Bisa juga sebagai bisnis utama untuk menambah penghasilan sehari-hari.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memulai bisnis hijab ini antara lain adalah:

  • Modal Bisnis

Kalau anda memiliki modal bisnis yang cukup besar, anda bisa menjalankan bisnis hijab ini dengan menyewa sebuah kios untuk berdagang. Setelah itu anda perhitungkan besar uang yang akan terpakai untuk perlengkapan kios dan juga barang dagangan.

Namun untuk anda ibu rumah tangga yang hanya mempunyai modal tidak cukup banyak, bisa menjalankan bisnis hijab ini di rumah ataupun memanfaatkan koneksi internet. Melalui bisnis online ini, anda tidak perlu menyediakan lapak nyata dalam berjualan, anda tinggal menyediakan lapak online di internet.

  • Pangsa Pasar

Hijaber dewasa ini meliputi segala usia, mulai dari yang anak-anak sampai dengan yang usia lanjut. Sehingga anda sebagai pedagang harus tahu jenis-jenis jilbab dan jenis jilbab apa yang paling diminati.

  • Jenis-jenis Jilbab

Pengetahuan tentang jenis-jenis jilbab perlu anda ketahui sebelum memulai bisnis hijab ini. Jenis-jenis jilbab, antara lain:

  1. Jilbab Bergo

Jilbab ini sering menjadi minat bagi ibu-ibu yang seringnya lebih menyukai hal-hal praktis, karena jilbab jenis ini merupakan model jilbab yang bisa langsung pakai. Beberapa jenis jilbab ada yang membutuhkan tutorial untuk memakainya, namun jilbab bergo ini tidak. Pangsa pasar dari jilbab ini juga cukup luas karena praktis pemakaiannya.

  1. Jilbab Syiria

Jenis jilbab ini hamper sama dengan jilbab bergo, namun bedanya adalah terletak pada bagian depan jilbab yang tidak ada bantalan busa seperti jilbab bergo. Untuk beberapa anak muda, akan lebih memilih jilbab ini daripada jilbab bergo.

  1. Jilbab Jumbo

Jilbab ini juga sama dengan kedua jilbab diatas, namun jilbab ini ukurannya lebih besar dan panjang karena menutupi sampai dada ke bawah.

  1. Jilbab Lengan

Jilbab lengan ini merupakan jilbab yang sejenis dengan jilbab jumbo, tapi bedanya adalah teletak pada kerutan pada bagian samping. Kerutan ini bisa untuk dimasuki lengan anda, makanya dinamakan jilbab lengan.

  1. Jilbab Segitiga

Jilbab segitiga ini sudah mempunyai bandana berupa list. Pemakaian jilbab ini juga cukup praktis untuk digunakan. Pangsa pasar jilbab ini juga cukup luas seperti jilbab bergo.

  1. Jilbab Pashmina

Jilbab pashmina ini juga biasa disebut dengan jilbab segiempat karena memang bentuknya yang segiempat. Kerudung jenis ini saat ini cukup dicari oleh hijaber muda karena jilbab inilah yang sering dijadikan mode atau tren dalam berjilbab. Selain itu, jenis jilbab satu ini juga bisa dikolaborasikan dengan jenis jibab lainnya.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memulai bisnis hijab. Semoga bermanfaat.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Memulai Bisnis Hijab Bagi Ibu Rumah Tangga"