www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Memulai Bisnis Mainan Anak

No comment 6807 views

mainan-anakMemulai bisnis mainan anak ini terbilang cukup mudah. Yang anda butuhkan hanyalah tekun dan sabra dalam berbisnis. Anda juga pasti tahu kalau dalam bisnis apapun akan mempunyai resiko tertantu yang akan menghampiri, namun apapun masalah yang menghadang, anda harus bisa menghadapi dan menyelesaikannya dengan baik. Berikut adalah pertimbangan untuk anda sebelum memulai bisnis mainan anak:

  • Modal

Modal yang anda butuhkan dalam bisnis mainan anak ini sangatlah relatif. Anda bisa memulainya dengan modal kecil maupun modal yang cukup besar. Dengan modal yang kecil misalnya, anda nanti tidak perlu mebuat kios khusus dalam menjual barang dagangan anda. Anda tinggal menyiapkan mainan yang harganya relatif murah dan terjangkau untuk anak-anak. Anda tinggal menyiapkan lapak atau anda menjualnya keliling.

Untuk anda yang mempunyai modal yang cukup besar, anda bisa membuka toko khusus mainan anak-anak. Kalau dengan toko seperti ini, barang dagangan anda pun bisa beragam. Bisa dari yang terjangkau sampai yang mahal sekalipun.

  • Jenis Mainan

Pada dasarnya mainan anak ini memang diperuntukkan untuk anak-anak, namun nantinya yang akan datang ke tempat anda tidak hanya anak kecil. Bisa saja remaja dan orang dewasa yang sedang mencarikan mainan untuk anaknya, keponakan atau untuk hadiah anak lain. Dari beberapa keadaan, banyak yang datang mencari mainan itu adalah pasangan muda yang hendak membelikan mainan untuk anaknya. Sehingga anda harus memperhatikan jenis mainan apa yang hendak anda jual.

Sebelum memulai bisnis mainan anak ini, anda juga harus mentargetkan jenis mainan apa yang hendak anda jual. Ada jenis mainan yang mendidik dan juga ada yang tidak mendidik. Anda bisa saja menjual salah satunya atau mungkin malah kedua jenis mainan tersebut. Untuk mainan edukatif ini, mempunyai banyak manfaat bagi anak.

Kemudian anda juga harus memperhatikan mainan “musiman”, yang biasanya akan banyak dicari oleh konsumen dan paling laris. Pada saat inilah nanti anda akan merasakan nikmatnya menjalani bisnis mainan anak ini. Namun ada kalanya berbisnis itu akan mengalami masa sepi dan jarang sekali konsumen yang datang. Biasanya terjadi pada saat awal masuk sekolah atau awal ajaran baru. Anda harus pandai menyiasati hal ini dan tetap sabar.

  • Lokasi

Lokasi dalam berbisnis dalam beberapa jenis bisnis tertentu akan sangat menentukan jalannya bisnis, termasuk bisni mainan anak ini. Apalagi kalau anda menjalankan bisnis mainan anak dengan menjualnya hanya dengan lapak keliling. Untuk yang satu ini, anda carilah tempat yang banyak anak-anak seperti dekat dengan sekolah-sekolah. Ada banyak konsumen di tempat-tempat seperti itu dan anda siap menjajakan mainan anda.

Kalau untuk anda yang hendak membuat toko khusus mainan, carilah tempat yang mudah dijangkau dan dilihat oleh orang banyak. Sehingga konsumen akan lebih mudah menemukan anda dan bisnis anda bisa berjalan.

Selain itu anda juga harus memperhatikan lingkungan sekeliling anda. anda harus mencari lokasi yang dekat dengan pemukiman orang menengah ke atas. Hal ini akan sangat membantu anda dalam melancarkan bisns mainan anak ini.

Itulah beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan dalam memulai bisnis mainan anak, semoga bermanfaat untuk anda.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Memulai Bisnis Mainan Anak"