www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Memulai Bisnis Nasi Kotak

No comment 8604 views

nasi-kotakMemulai bisnis nasi kotak bisa anda lakukan dengan atau tanpa anda terjun langsung ke dalam bisnis. Kalau anda tidak terjun langsung ke dalam bisnis, berarti anda hanya menyediakan modal dan tempat untuk berbisnis nasi kotak ini. namun kebanyakan dari anda pasti lebih tertarik untuk ikut terjun langsung dalam bisnis ini. Disamping karena anda baru memulainya dan anda juga tertarik pada bidang ini. Peluang bisnis nasi kotak ini cukup bagus saat ini, apalagi sekarang kalau ada acara besar kumpul-kumpul seperti arisan pasti seringnya memesan nasi kotak. Nasi kotak ini sering diminati karena memang penyajiannya yang praktis. Bisnis nasi kotak ini bisa menjadi salah satu alternatif bisnis untuk ibu rumah tangga yang tidak mempunyai pekerjaan di rumahnya.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memulai bisnis nasi kotak ini, yaitu:

  • Hobi

Dalam melakukan sesuatu terkadang anda akan merasakan bosan dan jenuh, seperti halnya anda dalam berbisnis. Hal ini akan berbeda kalau anda berbisnis nasi kotak ini karena hobi. Kalau anda mempunyai hobi dalam hal masak memasak tentu akan terasa lebih nyaman dan senang hati dalam menjalankannya.

  • Modal

Modal merupakan salah satu hal yang wajib anda pertimbangkan. Dimana anda harus membeli alat-alat perlengkapan dapur sebagai penunjang bisnis anda. Sebenarnya memakai alat dapur anda sendiri juga bisa namun tidak akan seefisien kalau anda membali alat-alat khusus yang bisa menghasilkan dan menampung lebih banyak makanan. Karena nantinya anda akan memproduksi makanan dalam jumlah yang besar, tidak seperti jumlah makanan dalam kebutuhan anda sehari-hari.

  • Lokasi

Lokasi anda untuk memulai bisnis ini memang bisa anda lakukan di rumah anda sendiri. Walaupun kurang strategis, anda bisa mengakalinya dengan sistem pengiklanan yang baik. Anda tetapkan lokasi bisnis anda dan buatlah semacam iklan dan kartu nama agar konsumen bisa menghubungi anda kapanpun. Kemudian anda akan membutuhkan ruangan khusus sebagai dapur dalam memasak makanan, karena makanan yang akan anda hasilkan dalam jumlah besar.

  • Wawasan Kuliner

Dengan wawasan kuliner yang luas, anda bisa menghasilkan makanan kotak dengan menu yang bervariasi. Dengan menu yang bervariasi, nantinya pelanggan anda bisa merasa tidak bosan untuk memesan nasi kotak kepada anda. Sehingga pelanggan anda bisa mencoba variasi menu yang anda tawarkan.

Anda juga jangan cepat puas dengan wawasan yang anda punya sekarang. Tetaplah belajar dan menambah pengetahuan baru di bidang kuliner. Selain untuk bisa memvariasi menu makanan, pengetahuan anda ini bisa bermanfaat untuk bisa merespon keinginan konsumen saat memesan nasi kotak kepada anda.

  • Karyawan yang Cakap

Dengan pesanan nasi kotak yang besar, anda akan membutuhkan bantuan dalam memproduksi nasi kotak ini. Carilah karyawan yang handal di bidang ini dan bisa bekerja dengan cepat. Anda bisa mengajak tetangga anda yang anda anggap mampu untuk membantu anda.

  • Supplier Bahan Baku

Salah satu hal penting lainnya adalah anda harus mempunyai langganan supplier bahan baku anda. Sehingga jalannya bisnis anda akan bisa lebih mudah. Selain itu, supplier ini juga berfungsi sebagai tempat jaga-jaga kalau bahan baku yang anda persiapkan ternyata tidak memenuhi pesanan nasi kotak pesanan konsumen.

Dengan anda memperhatikan beberapa hal di atas, anda bisa mempersiapkan segala kemungkinan yang bisa terjadi sewaktu-watu. Selamat memulai bisnis nasi kotak, semoga anda sukses.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Memulai Bisnis Nasi Kotak"