www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Memulai Bisnis Online dari Nol

No comment 14154 views

faktaMemulai bisnis online dari nol? Cukup menantang bukan? Beberapa dari anda pasti sudah tertarik untuk terjun dalam bisnis online ini karena cerita beberapa teman anda yang sukses setelah berbisnis online. Mereka yang sudah sukses berkata kalau bisnis berbasis internet ini tidak serumit membuka bisnis dengan cara konvensional atau offline. Memang dalam hal modal, bisa dibilang lebih murah dan praktis. Tetapi apapun jenis bisnis yang anda jalankan membutuhkan waktu untuk dapat sukses dan membutuhkan usaha yang tekun.

Ada beberapa langkah yang harus anda ambil ketika hendak memulai bisnis online dari nol. Anda tidak perlu kawatir dalam memulainya walaupun anda adalah pemula dalam bisnis online ini. walaupun anda tidak paham sama sekali dalam bisnis online ini, tetapi hal ini bisa anda pelajari lebih lanjut. Apalagi kalau anda benar-benar sudah tertarik dalam bisnis online ini yang bisa menjadi alternative dalam bisnis konvensional anda. berikut adalah langka-langkah yang bisa anda ambil:

  • Buatlah Blog Gratis

Untuk anda yang pemula tentu tidak tahu bagaimana caranya membuat blog, namun coba anda cari di situs video online untuk tutorialnya. Setelah anda bisa membuat blog ini, anda cobalah untuk menjelajahi blog dan mencoba fitur-fiturnya. Setelah anda paham, anda nanti akan dapat dengan mudah untuk mengoperasikan website toko online yang sulit sekalipun.

  • Buatlah Toko Online

Buatlah toko online ini ke jasa desain website terpercaya. Dengan tampilan website anda yang menarik, pelanggan anda akan lebih terkesima dan anda akan mendapat nilai plus tersendiri. Seperti halnya toko online terkenal Lazada.co.id, ataupun Zalora.co.id yang cukup sukses di Indonesia. Kedua toko online ini mempunyai tampilan yang cukup menarik dan elegan.

  • Produk Jualan

Anda harus mengetahui dahulu pangsa pasar dari bisnis online dari anda ini. Misalnya anda berjualan baju atau produk lainnya. Tingkat konsumtif masyarakat di Indonesia cukup tinggi sehingga bisnis online anda ini bisa lumayan mempunyai prospek yang bagus. Di luar negeri, produk jualannya bisa mencapai produk tidak nyata seperti software dan file digital.

  • Harga yang Bersaing

Setelah anda mengetahui jenis produk apa yang akan anda jual, anda lakukanlah sedikit penelitian terhadap saingan anda. Perhatikan harga yang di pakai oleh pesaing anda, karena permasalahan harga akan sangat penting. Jadi berikanlah harga yang bersaing untuk bisnis anda ini. Karena toko-toko online saat ini cukup banyak diminati dan menjamur.

  • Manfaatkan Jejaring Sosial

Anda harus memanfaatkan jejaring sosial, karena bisa membantu anda dalam hal promosi dan juga transaksi. Jadi anda harus sering-sering memperhatikan media sosial ini.

  • Layanan Live Chat

Layanan live chat ini cukup penting karena anda bisa langsung berkomunikasi dengan pelanggan anda.

Itulah beberapa hal yang bisa anda jadikan pertimbangan ketika anda baru memulai bisnis online dari nol. Anda juga harus bekerja keras dan bersabar tentunya karena tidak ada kesuksesan yang instant. Semoga bermanfaat.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Memulai Bisnis Online dari Nol"