www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Memulai Bisnis Warnet

No comment 1669 views

usaha-warnetMemulai bisnis warnet bisa menghabiskan dana yang cukup besar. Hal ini dikarenakan perlengkapan dan pembelian koneksi internet yang mahal. Beberapa orang dengan modal yang besar mulai menjalankan bisnis ini karena pangsa pasarnya yang masih bagus akhir-akhir ini. Apalagi bisnis ini bisa anda jadikan sebagai bisnis sampingan dengan mempekerjakan karyawan untuk menjaga warnet anda. Sehingga anda masih bisa bekerja dengan pekerjaan tetap anda atau bisnis anda yang lain.

Karena memulai bisnis warnet ini menghabiskan modal yang besar, maka banyak orang yang sebenarnya berminat menjadi tidak jadi terjun ke dunia bisnis warnet ini. Beberapa dari mereka juga takut karena dengan modal yang besar, akan menimbulkan resiko yang cukup besar. Apalagi momok bangkrutnya sebuah usaha menciutkan nyali beberapa orang. Namun anda dengan modal yang pas-pasan sudah bisa menjalankan bisnis warnet ini. Bagaimana bisa? Yaitu dengan sistem warnet modem CDMA.

Pertama anda persiapkan barang-barang untuk menunjang bisnis warnet ini, yaitu diantaranya adalah modem CDMA sejumlah dengan computer yang hendak anda sediakan. Jadi nantinya satu computer akan ada satu modem CDMA yang sudah anda paketkan koneksi internet yang unlimited. Kedua, anda persiapkan monitor dan PC yang berpentium 4. Anda bisa menekan pengeluaran anda dengan membeli computer Pentium 4 yang berMotherbord baru, RAM baru juga agar lebih awet. Kemudian untuk monitor, selubung luar, dan lainnya bisa anda beli secara bekas namun tentu dengan kualitas yang masih baik.

Kemudian anda tentukan lokasi yang tepat untuk memulai bisnis warnet anda ini dan menyewa tempat khusus. Akan lebih menguntungkan lagi kalau anda mempunyai tempat sendiri karena akan menekan pengeluaran modal anda. Tempat-tempat yang cukup bagus untuk membuka warnet ini misalnya tempat yang dekat dengan sekolahan. Karena akan banyak anak muda sekarang yang membutuhkan koneksi internet. Selain itu anda juga mempertimbangkan tempat seperti dekat dengan pemukiman atau tempat singgah kendaraan umum.

Anda juga harus menyiapkan konsep dalam membuka warnet ini, apakah anda akan membuat bilik untuk tiap komputernya atau tidak. Beberapa orang tua terkadang lebih nyaman membiarkan anaknya untuk datang ke warnet yang tidak ada biliknya. Karena ditakutkan disalah gunakan oleh pengguna warnet. Dengan konsep warnet tanpa bilik ini juga akan mengurangi pengeluaran anda dalam membeli perlengkapan warnet. Lalu anda akan membuat sistem warnet yang lesehan atau ada tempat duduknya? Ini juga bisa anda akali. Dengan konsep lesehan mungkin akan terkesan santai bagi beberapa orang. Untuk anda, konsep ini akan menekan modal anda untuk membeli kursi pada tiap computer.

Itulah beberapa pertimbangan yang bisa anda gunakan untuk memulai bisnis warnet dengan modal yang relative murah.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Memulai Bisnis Warnet"