www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Memulai Usaha Baju Muslim Online

No comment 2066 views

bisnis-hijabPeluang usaha baju muslim saat ini cukup bagus untuk dijalankan. Busana muslim ini merupakan busana yang bisa menutup aurat bagi wanita muslim yang hendak megikuti syariat agamanya. Busana muslim ini akan dilengkapi dengan jilbab yang juga merupakan tuntunan agama. Busana muslim ini seringkali dipakai saat ada acara pengajian, hajatan, atau saat-saat hari raya seperti Idul Fitri. Sehingga pada saat-saat seperti itulah permintaan terhadap baju muslim paling meningkat dari hari-hari lainnya.

Namun, saat ini tren baju muslim tidak seperti dahulu yang bisa dibilang hanya musiman. Seiring berkembangnya zaman, baju muslim malah semakin menjadi tren bagi umat muslim dan dikenakan tidak hanya pada saat tertentu, tetapi juga sebagai baju santai sehari-hari. Mode baju muslim pun semakin beragam, mulai dari yang kasual sampai yang elegan. Apalagi beberapa desainer ikut terjun dalam desain baju muslim modern ini, sehingga lebih bervariasi lagi ragamnya. Apalagi pangsa pasar baju muslim ini juga semakin luas, tidak hanya kaum dewasa saja yang mencarinya tetapi juga remaja dan anak-anak. Sehingga peluang usaha baju muslim ini semakin bagus saja belakangan ini.

Kalau anda tertarik untuk membuka usaha baju muslim ini, berikut beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan:

  • Modal

Dalam memulai bisnis ini, anda memang membutuhkan modal yang cukup besar. Namun hal itu akan sepadan dengan peluang usaha baju muslim yang semakin menjanjikan.

  • Pangsa Pasar

Anda harus memperhatikan kembali apakah barang dagangan anda akan laris atau tidak. Untuk mengatasinya, anda harus tahu konsumen seperti apa yang menjadi target usaha anda.

  • Konsumen

Dalam acara pengajian, ibu-ibu pasti akan memakai busana muslim. Sehingga target konsumen anda yang pertama adalah ibu-ibu. Namun jangan salah, semakin tren saja baju muslim ini, menjadikan banyak remaja yang menggandrungi busana muslim. Jadi untuk target konsumen remaja, anda harus cerdas dalam mengikuti perkembangan mode yang ada.

  • Model Baju Muslim

Model baju muslim yang akan anda dagangkan haruslah yang mengikuti mode. Kalaupun anda mengikuti mode, anda juga harus menyiapkan harga yang bersaing. Karena tentu toko baju lainnya akan mengikuti mode yang sama dengan anda. Lebih bagus lagi kalau anda mempunyai desain sendiri dan anda pasarkan sendiri. Karena banyak konsumen yang lebih menyukai sesuatu yang beda dari yang lain.

  • Lokasi

Sebelum anda membuka usaha ini, anda harus bisa memilih tempat yang stategis untuk usaha anda ini. Carilah lokasi yang banyak dukunjungi oleh banyak orang. Atau juga tempat yang mudah terjangkau dan dekat dengan pusat kota.

  • Promosi

Karena anda baru membuka toko baju muslim, anda harus pandai dalam mempromosikan usaha anda ini. Anda bisa dengan menyebarkan selebaran atau iklan melalui internet. Dengan berhasilnya sistem promosi anda, akan semakin banyak konsumen yang datang ke tempat anda.

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, semoga rencana anda untuk membuka usaha baju muslim bisa berjalan sesuai dengan harapan anda. Namun anda juga harus tekun dan sabar dalam menjalankan bisnis baru anda ini. Dan anda juga harus bisa mengatasi kendala yang akan datang ditengah bisnis anda atau mungkin kendala dari pesaing-pesaing anda mengingat peluang usaha baju muslim ini cukup bagus.

 

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Memulai Usaha Baju Muslim Online"