www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Memulai Usaha Bakso

No comment 4504 views

usaha-baksoPeluang usaha bakso saat ini di Negara kita masih sangat bagus. Seperti kita tahu, bisnis kuliner itu tidak ada matinya karena notabene manusia yang membutuhkan makan dalam kehidupan sehari-hari. Peluang bisnis ini juga cukup bagus karena banyak orang menggemari jenis makanan yang satu ini. Sehingga ada beberapa penggemar bakso yang hunting bakso sampai ke beberapa tempat untuk menikmati cita rasa bakso yang berbeda-beda.

Dewasa ini banyak sekali para pengusaha yang mencoba untuk berbisnis bakso, sehingga persaingan dari para pengusaha bakso ini cukup ketat. Namun anda juga jangan sampai ciut nyalinya untuk membuka usaha ini karena pangsa pasar bakso yang cukup luas sehingga peluang usaha bakso ini masih cukup menjanjikan.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan kalau anda hendak membuka usaha bakso. Hal-hal yang harus anda perhatikan dalam memulai bisnis ini adalah:

  • Modal

Setiap usaha pasti akan berjalan kalau sudah tersiapkan modal yang cukup. Modal bisa sangat menentukan konsep dan cara anda berbisnis bakso ini. Dengan modal yang cukup besar, anda bisa membuat sebuah rumah makan khusus untuk berjualan bakso. Dengan konsep yang sedikit mewah ataupun sekelas warung makan saja. Kemudian kalau anda bermodal pas-pasan, anda bisa memulai usaha ini dengan konsep gerobak keliling ataupun gerobak dengan pos jual di satu tempat tertentu. Anda bisa terkesan lebih sederhana dalam konsep ini namun harus tetap memperhatikan kebersihan dari tempat anda berjualan agar konsumen anda mau datang ke tempat anda.

  • Cita Rasa

Karena peluang usaha bkaso ini cukup menjanjikan, sehingga akan menjamur pula pengusaha bakso lain di sekeliling anda. anda harus pandai-pandai menyiasati hal ini. Salah satu hal yang harus anda perhatikan adalah cita rasa dari bakso anda. Dalam hal cita rasa, biasanya konsumen akan membandingkan penjual bakso satu dengan yang lainnya. Hal yang sering dijadikan acuan adalah kuah bakso anda, karena orang pertama kali akan mencicipi cita rasa dari kuah bakso anda. Yang kedua adalah kenikmatan dari bola bakso anda, apakah enak atau tidak. Kemudian yang ketiga adalah mie pendamping bakso. Dan yang terakhir adalah bumbu pelengkap seperti saus, kecap, dan cuka.

  • Legalitas Usaha

Beberapa pengusaha bakso seringkali mengabaikan hal ini, padahal hal ini cukup vital untuk anda sebagai warga Negara yang baik. Anda carilah ijin usaha seperti SIUP atau Surat Ijin Usaha Perdagangan dan TDP atau Tanda Daftar Perusahaan. Selain kedua ijin tersebut, anda juga harus mencari sertifikat Halal untuk bakso anda.

  • Lokasi Usaha

Dengan menjamurnya usaha bakso ini, akan menimbulkan persaingan dalam hal menarik konsumen. Selain anda harus memperhatikan konep usaha dan juga cita rasa bakso, lokasi usaha anda juga harus diperhatikan. Dengan semakin strategisnya lokasi usaha anda, maka akan dengan mudah anda menarik konsumen untuk datang ke tempat anda.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam membuka usaha bakso. Selain hal di atas, anda juga harus tekun bekerja dan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen anda. agar nanti anda tidak tersingkir dari persaingan. Melihat peluang usaha bakso ini, tentu akan muncul pesaing-pesaing baru untuk anda.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Memulai Usaha Bakso"