www.solusikeluargaharmonis.com

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

3 comments 2569 views

usaha-sampingan-ibu-rumah-tanggaUsaha sampingan ibu rumah tangga sangatlah bervariatif saat ini. Bisa dengan memanfaatkan hobi ataupun keahlian yang dipunyai. Untuk menghasilkan uang tambahan, terkadang ibu rumah tangga harus mencari usaha sampingan selain pendapatan dari suami. Hal ini dapat membantu keuangan keluarga para ibu rumah tangga.

Usaha sampingan ibu rumah tangga, misalnya adalah:

Usaha pulsa elektrik

Peluang usaha yang satu ini memang cukup menguntungkan. Dengan banyaknya pengguna telfon genggam saat ini, permintaan terhadap pulsa menjadi sangat tinggi. Usaha pulsa elektrik ini cukup mudah, hanya dengan anda mempunyai sebuah telfon genggam dan membeli saldo pulsa, usaha anda ini bisa anda jalankan. Lebih-lebih kalau anda membuat kios pulsa di depan rumah anda, akan lebih efisien lagi. Dan satu lagi, tidak menghabiskan banyak waktu anda juga tentunya.

Usaha melalui internet

Usaha melalui internet saat ini cukup menjamur di semua kalangan. Tidak hanya yang muda, tetapi seorang ibu-ibu rumah tangga pun bisa menjalankannya. Asalkan anda mempunyai computer atau laptop dan koneksi internet di rumah anda. Kebanyakan dari bisnis melalui internet ini adalah reseller. Anda menjual kembali barang orang dan anda tawarkan di lapak internet anda. Misalnya menjual pakaian wanita mulai dari baju, celana sampai kerudung. Target konsumen anda juga beragam, tergantung anda menginginkan konsumen yang muda atau lebih tua.

Selain menjual kembali pakaian, anda juga bisa usaha kosmetik melalui internet. Mulai dari make up sampai dengan obat-obat perawatan wajah. Selain anda bisa menjual barang anda ini sendiri, anda juga bisa menggunakannya sendiri. Itulah kelebihannya.

Usaha tanaman hias

Usaha sampingan ibu rumah tangga apalagi yang bisa anda jalankan? Usaha tanaman hias jawabnya. Seorang wanita, selalu identik dengan bunga dan sesuatu yang indah. Hampir semua wanita menyukai bunga dan tanaman hias, dan banyak yang menjadi hobi. Apalagi seorang ibu rumah tangga yang ingin mempunyai usaha sampingan. Usaha tanaman hias ini bisa dilakukan di rumahnya sendiri. Anda bisa memelihara tanaman hias seperti mawar, anggrek, kamboja, gelombang cinta, suflir, dan lain sebagainya. Cukup membeli bibit sedikit saja dahulu untuk memulainya. Setelah anda mempunyai pandangan psar, anda bisa mulai membeli bibit yang banyak dan beraneka ragam.

Target dari usaha tanaman hias anda ini bisa dari anak muda sampai ibu-ibu. Kalau anak muda, kebanyakan dari mereka lebih menyukai tanaman hias yang berbunga. Kalau ibu-ibu lebih luwes dan bisa beraneka ragam minatnya.

Usaha kuliner

Untuk sebuah acara arisan atau kumpul para ibu-ibu, makanan ringan dan kue-kuean seperti menjadi menu wajib saja. Sembari berbincang-bincang, ngemillah hal yang dilakukan. Benar bukan? Jadi, kalau anda ibu rumah tangga dan gemar memasak, usaha satu ini bisa menjadi opsi untuk anda. Membuat kue-kue basah atau kering dan dijual ke acara-acara seperti itu. Atau mungkin anda membuat kios catering sendiri di rumah.

Apapun usaha anda, kalau anda minat dan niat menjalankannya pasti ada jalan. Apalagi seorang ibu rumah tangga yang mempunyai waktu luang seperti ini. Usaha sampingan ibu rumah tangga memang menjadi minat tersendiri bagi ibu-ibu yang menginginkan uang tambahan dalam keluarga.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
3 Responses
  1. Peluang Usaha Untuk Mahasiswa - Tabloid Peluang Usaha | Tabloid Peluang Usaha2 years ago

    […] sekitar kampus berpotensi apa saja untuk usaha sampingan dan akan mengganggu waktu anda atau tidak. Usaha sampingan modal kecil yang dapat anda jalankan antara […]

    Reply
  2. Tips Memulai Bisnis Laundry Rumahan - Tabloid Peluang Usaha | Tabloid Peluang Usaha2 years ago

    […] antara lain adalah deterjen pencuci, pewangi pakaian, pelembut pakaian, dan pelicin pakaian. Dalam memulai bisnis laundry rumahan ini, anda juga harus mempertimbangkan bahan baku yang sekiranya aman karena bahan baku tersebut […]

    Reply
  3. author

    RBB2 months ago

    Usaha sampingan yang berbasis aplikasi juga bagus banget buat ibu-ibu, misalnya jualan pulsa, ticketing, jual pulsa listrik dengan smartphone, dll. Apalagi siklus penghasilannya cepet dan lakunya juga cepet.

    Reply

Leave a reply "Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga"