www.solusikeluargaharmonis.com

Tips Memulai Bisnis Advertising

No comment 15152 views

bisnis-advertisingMemulai bisnis advertising tidaklah sesulit yang dibayangkan banyak orang. Tidak perlu bisnis advertising yang besar-besar terlebih dahulu. Bisa memulai bisnis kecil-kecilan dahulu kalau hanya mempunyai modal yang tidak terlalu besar. Bisnis di bidang advertising ini cukup luas lingkupnya, karena bisnis ini bergerak di bidang periklanan. Setiap bisnis pasti membutuhkan iklan untuk memperkenalkan bisnis dan barang dagangannya. Keuntungan yang diperoleh dari bisnis bidang advertising ini memang cukup besar. Sehingga banyak orang yang tergiur untuk menjajal bisnis advertising ini. Bisnis ini mulai menjamur di masyarakat baik bisnis langsung terjun di bidang advertising maupun bisnis melalui online di internet.

Untuk memulai bisnis advertising ini, hal vital yang perlu anda perhatikan adalah ide. Karena ide yang anda miliki inilah yang menjadikan iklan menjadi benilai. Ide-ide kreatif dari anda inilah yang menjadi paling berharga nantinya. Anda juga harus pandai memahami pangsa pasarnya, walaupun bisa dibilang pangsa pasar dari bisnis advertising ini cukup luas. Dengan beragamnya produk yang dapat dibuat, maka advertising dapat memberikan pilihan untuk marketing masuk ke dalam pasar.

Usaha di bidang advertising ini cukup beragam, semua tergantung dari minat dan modal yang anda punya. Dengan modal yang sedikit, anda bisa memulai bisnis advertising dengan menjual produk-produk advertising seperti stiker, banner, ataupun mug. Malahan bisnis kecil anda seperti ini bisa anda lakukan dengan tanpa modal. Yaitu dengan menggunakan sistem pre order kepada pelanggan anda. Dimana sistem ini bekerja dengan anda menawarkan ide-ide desain anda terlebih dahulu sebelum anda membuat barang yang dipesan. Jadi setelah pelanggan anda menetapkan bagaimana desain yang diinginkan, mintalah kepada pelanggan untuk membayar penuh di depan dan anda baru membuat barang pesanan tersebut. Kalau anda sudah mantab dengan bisnis advertising di bidang tersebut, anda harus fokuskan pada bidang tersebut. Agar nantinya bisnis anda lebih terfokus da lebih maju terlebih dahulu, baru anda berpikiran untuk mencoba bidang advertising yang lain.

Kemudian, anda juga bisa menjalankan bisnis di bidang advertising ini dengan memanfaatkan internet. Bisnis advertising online ini cukup mudah bagi anda yang baru mencoba bisnis ini. Kalau anda bisa membuat blog pribadi, anda bisa memanfaatkan blog anda ini. Yaitu dengan memanfaatkan ruang di blog anda untuk di sewa oleh orang lain untuk memasangkan iklan. Tentu saja anda akan mendapatkan uang dari penyewaan anda ini. Apalagi kalau blog pribadi anda ini sering dikunjungi oleh orang, maka akan banyak orang yang tertarik untuk memasang iklan di blog pribadi anda. Lalu anda bisa pula bekerja sama dengan pengelola bisnis periklanan seperti Google Adsense atau Adsense Camp. Dengan anda bekerja sama dengan pengelola bisnis periklanan ini, anda bisa mendapatkan iklan yang otomatis tayang pada blog anda. Dengan meanfaatkan internet, memulai bisnis advertising menjadi lebih mudah bukan?

Hal lain yang harus diperhatikan bahwa Advertising itu sendiri memiliki berbagai macam media, mulai dari media cetak, media elektronik, hingga media online atau internet. Seorang pakar advertising harus menguasai semua media tersebut, mulai dari teknis dalam melakukan advertising di berbagai media tersebut sampai dengan link-link untuk merambah media-media tersebut. Oleh karena itu, sebelum anda bisa menghasilkan uang yang jumlahnya tidak sedikit dari usaha di bidang advertising, maka anda harus menjadi seorang pakar advertising terlebih dahulu dengan memenuhi syarat-syarat tersebut. Lalu, setelahnya anda bisa melakukan advertising tentang usaha anda di bidang advertising tersebut. Dalam hal ini, pangsa pasar anda cukup luas, mulai dari perusahaan-perusahaan besar sampai perusahaan-perusahaan kecil semuanya membutuhkan jasa anda. Namun, biasanya untuk perusahaan-perusahaan besar, biasanya mereka hanya membutuhkan jasa di anda sebagai pihak ketiga, karena biasanya perusahaan-perusaahan besar sudah memiliki divisi marketing mereka masing-masing yang salah satu tugasnya adalah melakukan advertising secara internal.

Untuk bisa menjadi seorang advertiser atau orang yang bergerak di bidang advertising, maka alangkah baiknya bagi anda untuk memiliki media sendiri agar dapat mereduksi biaya sebanyak mungkin. Namun, untuk dapat membuat media anda sendiri, tentunya membutuhkan biaya yang berbeda-beda. Dalam kasus ini, media yang sekarang sedang populer dan hanya membutuhkan biaya yang tidak mahal adalah media internet seperti blog atau website. Dengan membuat sebuah blog atau website, anda sudah bisa menjalani sebuah bisnis di bidang advertising. Caranya adalah anda hanya perlu meningkatkan popularitas blog atau website anda semaksimal mungkin. Jika sudah seperti itu, maka akan sangat mudah bagi anda untuk mendapatkan klien yang ingin memasang iklan produk atau jasa mereka di blog atau website yang anda miliki sehingga produk atau jasa yang mereka miliki lebih dikenal oleh masyarakat. Itulah salah satu contoh bagaimana cara menghasilkan uang dengan berbisnis di bidang advertising. Itu artinya, masih banyak cara lain lagi dalam menghasilkan keuntungan dalam bidang advertising

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "Tips Memulai Bisnis Advertising"